5 Industri yang akan "Terganggu" SEO di Google - Neil Patel

Neil Patel sudah terkenal di kalangan pegiat SEO di Google search engine atau internet marketing, saat ini Neil Patel juga memiliki channel Youtube nya sendiri. Umumnya Neil membahas seputar optimasi dan tips untuk dapat bersaing di halaman 1 (page one) mesin pencari Google.

5 Industri yang akan Terganggu SEO di Google - Neil Patel
neilpatel.com
Berikut ini adalah daftar 5 Industri yang akan "Terganggu" dari sisi SEO di Google yang diterangkan oleh Neil Patel. Industri - industri ini sepertinya harus segera menyesuaikan jika tidak ingin tenggelam ke dasar pencarian di mesin pencari google.

Neil Patel sudah terkenal di kalangan pegiat SEO di Google search engine atau internet marketing, saat ini Neil Patel juga memiliki channel Youtube nya sendiri. Umumnya Neil membahas seputar optimasi dan tips untuk dapat bersaing di halaman 1 (page one) mesin pencari Google.

Pada tahun 2020 ini neil mengeluarkan daftar industri yang sepertinya sedikit demi sedikit mulai diusik oleh Google sendiri dengan update terbarunya.

5 Industri yang akan "Terganggu" SEO di Google - Neil Patel

Jika dulu industri - industri ini sangat mudah untuk mendapatkan visitor atau pengunjung di website nya, saat ini google mulai mengambil alih peran mereka sedikit demi sedikit. Seperti yang kami kutip dari penjelasan Neil Patel dibawah ini.

#1 Travel /Hotel

Industri pertama yang terkena dampak dari update terbaru SEO di Google ini adalah Industri Travel, Hotel, atau biro perjalanan lainnya. Dulu mungkin website - website travel agency atau hotel mendapatkan banyak traffic (pengunjung) ke websitenya dari hasil pencarian di Google, namun saat ini sudah mulai berubah.

SEO di Google saat ini memungkinkan para pencari informasi tentang tiket hotel ataupun tiket pesawat untuk melakukan transaksi langsung dari halaman google. Tanpa harus mengunjungi situs atau website pemilik hotel atau maskapai yang dipesan.

Dengan begitu, meskipun maskapai atau hotel tersebut tetap mendapatkan transaksi, tetapi akan sulit untuk memaksimalkannya. Karena pembeli tiket tidak sampai mengunjungi website hotel tersebut, melainkan lewat perantara, yaitu Google.

#2 Startup

Industri yang terdampak selanjutnya yang disebutkan oleh Neil Patel adalah industri Startup. Saat ini banyak sekali perusahaan rintisan (startup) yang memperkenalkan diri, namun hanya sedikit yang mempunyai reputas.

Tipikal startup saat ini adalah melakukan promosi untuk mendapat investor dan juga penjualan produk. Menurut Neil Patel, startup sekarang ini kurang fokus dalam pengembangan produk dan inovasi, kebanyakan uang mereka habis untuk melakukan promosi.

Selain itu, seiring banyaknya berita - berita palsu dari berbagai macam website. Google saat ini cenderung lebih menyukai konten - konten yang dikeluarkan oleh website yang sudah mempunyai nama. Hal ini diisitilahkan sebagai Google Favor Brands, dimana mesin pencari akan lebih mendahulukan website yang mempunyai rekam jejak yang bagus dan sudah dikenal luas.

Dengan begitu, para startup yang mempunyai kata kunci atau produk yang mirip - mirip dengan brand yang sudah besar akan cenderung tersisihkan. Maka dari itu Neil Patel sendiri menyarankan untuk para startup melakukan promosi secara offline. Contohnya seperti membuat podcast, menjadi pembicara seminar, dan bahkan membuat channel youtube. 

Promosi - promosi offline seperti diatas bertujuan agar google mengenal startup tersebut secara umum dan otomatis akan meningkatkan reputasi di mata mesin pencari.

#3 Medical /Health

Industri selanjutnya adalah website yang dimiliki oleh para pengusaha di bidang kesehatan. Dulu mungkin anda melihat pembahasan "tips menghilangkan flu" dari website yang tidak ada hubungannya dengan kesehatan. Sekarang sudah berubah.

Saat ini Google akan mendahulukan website - website yang dikelola oleh orang - orang yang benar - benar ahli di bidangnya. Contohnya jika anda mencari informasi atau tips tentang kesehatan, maka google akan mendahulukan website atau artikel yang ditulis langsung oleh seorang dokter.

Hal ini akan berdampak kepada website - website yang menjual produk kesehatan namun sulit untuk diidentifikasi asal - usulnya. 

Contohnya seperti pencarian obat herbal, kedepannya bukan tidak mungkin google hanya akan menampilkan website yang memang benar - benar sudah terverifikasi ahli dalam obat herbal. Sedangkan website biasa akan tersisihkan, walaupun mungkin memiliki informasi yang sama.

#4 Finance /Legal

Sampai saat ini masih banyak penipuan di internet, bukan hanya kepada orang - orang yang tidak paham teknologi, tetapi juga orang - orang yang terbiasa dengan teknologi. Kembali lagi ke kualitas konten yang diberikan, google akan sangat selektif untuk website - website yang berhubungan dengan keunganan.

Jika anda ingin membuat website tentang keuangan, pastikan konten yang anda buat benar - benar bermanfaat untuk para pengunjung. Google cenderung tidak ingin ambil resiko untuk menempatkan website - website atau konten yang memiliki pembahasan yang sensitif seperti uang.

#5 Tech /Gadget

Industri terakhir yang terkena dampak dari pembaruan SEO di google adalah industri teknologi atau gadget. Google mulai mempromosikan produk - produk buatannya di hasil pencarian dan hal ini sepertinya akan menjadi ancaman besar untuk para produsen dengan produk yang sama.

Seperti yang kita ketahui, selain produk software seperti chrome, Google juga memiliki produk fisik seperti smartphone, laptop, dll. Pada sisi promosi, google juga sudah mulai terlihat agresif dengan menampilkan produk - produk unggulannya di hasil pencarian.

Langkah ini tentunya menjadi ancaman bagi para produsen lain seperti Apple, Samsung, dan produsen - produsen lain yang serupa. 

Semoga tulisan mengenai 5 Industri yagn akan terganggu SEO di Google oleh Neil Patel ini bermanfaat. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,35,Apple,28,Apps,14,ASUS,15,Automotive,9,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,9,Crime,20,Design,4,Facebook,23,Finance,33,Formula 1,1,Games,16,Google,21,HTML,5,Instagram,17,Internet,62,Microsoft,21,Modem,8,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,214,OPPO,1,Peraturan,3,Productivity,24,Review,49,Robot,1,Samsung,21,Security,37,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,5,Sponsored,2,Telegram,2,Tips 'n Trick,202,Toko Online,32,Tutorial,227,Virtual Reality,1,WhatsApp,27,Windows,1,Xiaomi,29,YouTube,10,
ltr
item
Rindi Tech: 5 Industri yang akan "Terganggu" SEO di Google - Neil Patel
5 Industri yang akan "Terganggu" SEO di Google - Neil Patel
Neil Patel sudah terkenal di kalangan pegiat SEO di Google search engine atau internet marketing, saat ini Neil Patel juga memiliki channel Youtube nya sendiri. Umumnya Neil membahas seputar optimasi dan tips untuk dapat bersaing di halaman 1 (page one) mesin pencari Google.
https://1.bp.blogspot.com/-vioKAAmG1Xc/XiZzKBMwtDI/AAAAAAAAH0o/eyiW9dqDDz48kRR9_sB__Kno3ArOh-i3QCLcBGAsYHQ/s640/5%2BIndustri%2Byang%2Bakan%2BTerganggu%2BSEO%2Bdi%2BGoogle%2B-%2BNeil%2BPatel.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vioKAAmG1Xc/XiZzKBMwtDI/AAAAAAAAH0o/eyiW9dqDDz48kRR9_sB__Kno3ArOh-i3QCLcBGAsYHQ/s72-c/5%2BIndustri%2Byang%2Bakan%2BTerganggu%2BSEO%2Bdi%2BGoogle%2B-%2BNeil%2BPatel.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2020/01/5-industri-yang-akan-terganggu-seo-di-google-neil-patel.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2020/01/5-industri-yang-akan-terganggu-seo-di-google-neil-patel.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content