Razer Serius Membuat Pemanggang Roti - Razer Toaster

razer benar - benar sedang membuat satu buah alat rumah tangga, yaitu pemanggang roti yang disebut Razer Toaster. Namun Razer toaster ini nampaknya bukan toaster biasa, tetap akan mempunyai unsur teknologi dan juga tetap bernuansa "gaming".

Razer Serius Membuat Pemanggang Roti - Razer Toaster
Prototype Razer Toaster (razer.com)
Yup! Perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk - produknya yang premium kini benar - benar serius membuat peralatan rumah tangga, yaitu pemanggang roti (toaster). Razer Toaster dengan tagline "Bread Winner".

Razer terkenal dengan produk - produknya yang berhubungan dengan lingkup teknologi dan komputer. Seperti laptop dan peralatan komputer lainnya seperti keyboard, mouse, headset dan asesoris lainnya.

Namun kali ini sangat berbeda, razer benar - benar sedang membuat satu buah alat rumah tangga, yaitu pemanggang roti yang disebut Razer Toaster. Namun Razer toaster ini nampaknya bukan toaster biasa, tetap akan mempunyai unsur teknologi dan juga tetap bernuansa "gaming".

Cerita dibalik pembuatan Razer Toaster

Ide untuk membuat Razer Toaster ini tidak datang langsung dari perusahaan Razer, tetapi datang dari sekelompok fan /penggemar produk razer yang meminta perusahaan untuk membuat pemanggang roti pada tahun 2013 yang lalu.

Kelompok tersebut bahkan sampai membuat fans page di Facebook khusus untuk permintaan pembuatan pemanggang roti tersebut, sekarang lebih familiar disebut Razer Toaster. Tidak lupa mereka juga menandari CEO Razer (Min-Lian Tan) agar keinginan mereka direspond.

Razer Serius Membuat Pemanggang Roti - Razer Toaster
Credit: Mark Withers
Akhirnya permintaan "aneh" itupun mendapat respond dari CEO Razer, dan Min-Lian Tan berkomentar: Jika Fan Page ini (Give us the Razer Toaster) mendapatkan 1 Juta Likes maka dia akan benar - benar membuat produk (Razer Toaster) tersebut. Fans pun menyambutnya dengan "DEAL!!".

Moment tersebut membuat kelompok tersebut lebih semangat dan juga mendapatkan sorotan media. waktu berlalu, namun fan page tersebut hanya mampu mendapatkan 45 ribut likes.

Jalan Alternatif dari CEO Razer

Namun sepertinya hal ini sudah cukup membuat CEO Razer tertarik. Dalam respon lanjutannya, Min-Lian menawarkan alternatif lain, siapapun yang memiliki tato toaster dengan logo Razer dibadannya, maka satu orang akan dihitung 100 ribu likes.

Dengan peraturan 'baru' tersebut fans Razer membutuhkan setidaknya 10 orang yang rela badannya mendapat tato dengan gambar toaster (+logo Razer) agar mendapatkan minimal 1 juta likes. Tidak ada aturan tentang ukuran tato dan juga di bagian mana tato itu di gambar.

Waktu berjalan dan informasi baru tersebut pun cepat tersebar. Hingga akhirnya ada 12 yang berani dan rela mentato badan mereka dengan gambar toaster tersebut. Karena tidak ada aturan khusus, hampir semua orang memiliki desain tato toaster yang berbeda.

Razer Serius Membuat Pemanggang Roti - Razer Toaster

Dengan begitu kini semua syarat sudah terpenuhi. Dan Razer pun memenuhi janji mereka untuk membuat Razer Toaster tersebut benar - benar menjadi produk yang secara resmi dibuat dan dijual secara resmi oleh Razer di pasaran.

Razer telah membuat divisi baru: "Project Breadwinner"

Setelah akhirnya secara resmi syarat tersebut dipenuhi, CEO Razer pun pada tahun 2019 mengeluarkan statement bahwa dia telah mengumpulkan tim desain dan insinyur untuk membuat Razer Toaster menjadi kenyataan.
“put together my team of designers and engineers” - Min-Liang Tan
Pernyataan tersebut diikuti dengan tindakan Min 'menyukai (like)' fan page Give us the Razer Toaster. Selanjutnya Min berjanji untuk terus berkomunikasi dan memberikan perkembangan untuk 'device' yang satu ini.

"It will take a few years - but i'll be sure to share the progress - and make it a community affair." Min-Liang Tan

Namun sepertinya mimpi tersebut belum akan terwujud tahun ini. Min menyebutkan mereka setidaknya butuh beberapa tahun untuk mengembangkan produk Razer Toaster ini. Namun Min berjanji akan terus memberikan update untuk segala perkembangan yang akan datang.

Razer Serius Membuat Pemanggang Roti - Razer Toaster

"Marketing Genius" atau Buang - buang sumber daya?

Dengan keadaan yang sedang terjadi saat ini, CEO Razer memang mendapatkan tepung tangan dari para fans razer (khususnya yang meminta Razer Toaster ini). Namun bagaimana dari sisi bisnis? Apakah ini memang peluang baru, atau hanya buang - buang waktu, uang, dll?

Menurut Anda apakah langkah yang diambil Razer sudah tepat? atau ini hanya sebuah gimmick yang pada akhirnya produk Razer Toaster tidak akan pernah muncul di pasaran seperti yang telah dijanjikan.

Sebagai pertimbangan, berikut video resmi yang telah dibuat oleh pihak Razer untuk mempromosikan pembuatan Razer Toaster ini.


COMMENTS

Name

Accessories,6,Android,34,Apple,23,Apps,15,ASUS,15,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,3,Corel,6,Crime,18,Facebook,21,Finance,3,Games,10,Google,17,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,17,Modem,8,Muslim Corner,10,News,158,Productivity,2,Review,30,Samsung,15,Security,29,Social Media,51,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,133,Toko Online,22,Tutorial,158,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Razer Serius Membuat Pemanggang Roti - Razer Toaster
Razer Serius Membuat Pemanggang Roti - Razer Toaster
razer benar - benar sedang membuat satu buah alat rumah tangga, yaitu pemanggang roti yang disebut Razer Toaster. Namun Razer toaster ini nampaknya bukan toaster biasa, tetap akan mempunyai unsur teknologi dan juga tetap bernuansa "gaming".
https://1.bp.blogspot.com/-LRgn7gOHUZ0/XOcIeFirENI/AAAAAAAAGCg/stjYMUN_HZoz5SzZkkmQ4rclvG3_EF3SwCLcBGAs/s640/Razer%2BSerius%2BMembuat%2BPemanggang%2BRoti%2B-%2BRazer%2BToaster%2B2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LRgn7gOHUZ0/XOcIeFirENI/AAAAAAAAGCg/stjYMUN_HZoz5SzZkkmQ4rclvG3_EF3SwCLcBGAs/s72-c/Razer%2BSerius%2BMembuat%2BPemanggang%2BRoti%2B-%2BRazer%2BToaster%2B2.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/05/razer-membuat-pemanggang-roti-razer-toaster.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/05/razer-membuat-pemanggang-roti-razer-toaster.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy