Beranda
Tips 'n Trick
Tutorial
Cara Registrasi Produk di Akun Razer Official
Cara Registrasi Produk di Akun Razer Official
Berikut ini adalah cara registrasi produk di akun Razer official. Dengan cara ini anda dapat mendaftarkan atau registrasi setiap produk razer yang anda beli di akun razer official yang khusus dibuat untuk pembeli produk - produk mereka.

Seperti yang anda tahu, Razer memiliki halaman website khusus untuk para customer atau pembeli yang telah membeli produk mereka. Pada halaman ini anda dapat membuat akun dan mendaftarkan setiap produk Razer yang anda beli.

Selain mencatat produk apa saja yang telah anda beli atau gunakan seperti laptop, keyboard, mouse, dll. Halaman ini juga dapat menjadi pusat resolusi (termasuk garansi) jika anda mengalami kendala atau masalah pada produk Razer anda.

Baca juga: Razer Akan Produksi Masker Dan Mendonasikannya ke Berbagai Negara

Lebih lagi, dengan membuat akun Razer official ini anda berkesempatan untuk mendapatkan penawaran khusus dari Razer untu produk - produk diskon atau penawaran produk baru seperti program pre-order.

Agar tidak memakan waktu lama, sebelum membuka halaman registrasi silahkan siapkan data - data berikut ini:
  • Serial Number Produk
  • Product Number Produk
  • Waktu pembelian
  • Alamat rumah (pengiriman)

Cara Registrasi Produk di Akun Razer Official

  1. Buka halaman Razer ID Official (atau klik link berikut ini: https://razerid.razer.com/)
  2. Login ke akun Razer anda (Jika belum punya silahkan lakukan Registrasi dengan klik tombol REGISTER)
    Cara Registrasi Produk di Akun Razer Official
  3. Buka halaman  >PRODUCTS. Pada halaman Products anda akan melihat produk apa saja yang telah anda daftarkan
  4. Pada tab Registered Products klik tombol >REGISTER A NEW PRODUCT. Halaman registrasi produk akan terbuka.
    Cara Registrasi Produk di Akun Razer Official
  5. Silahkan masukan Serial Number or Unique ID. Biasanya terdapat pada bagian belakang produk dan diawali dengan S/N: kemudian diikuti dengan ID seperti ini: XX1234X4567XX789 (masukan hanya ID nya saja, tulisan "S/N:" tidak perlu dimasukan). Biasanya juga terdapat bar code diatas kode atau serial number ini.
  6. Kemudian masukan Product Number. Biasanya terdapat pada bagian belakang produk juga, dan diawali dengan huruf RZ kemudian diikuti dengan product number seperti RZ01-034567890 (Product Number termasuk tulisan RZ)
  7. Masukan tanggal pembelian. Jika anda melakukan pembelian secara online, maka tuliskan tanggal order anda (bukan tanggal barang diterima ya). Diusahakan jangan memberikan tanggal yang asal - asalan, jika perlu silahkan lihat lagi di catatan atau kwitansi kapan anda membeli barang tersebut.
  8. Selanjutnya tuliskan tempat (negara) dimana anda membeli produk Razer tersebut.
  9. Jika sudah diisi semua, silahkan klik tombol >NEXT. Anda akan masuk ke tahap 2 registrasi
  10. Pada tahap ini anda hanya perlu memasukan Shipping address atau alamat rumah anda biasa menerima pesanan barang. Jika sudah silahkan klik tombol >NEXT
    Cara Registrasi Produk di Akun Razer Official
  11. Pada tahap ketiga, anda hanya perlu melakukan pemeriksaan atau review ulang data - data yang telah dimasukan sebelumnya, pastikan tidak ada yang salah ketik. 
  12. Jika anda sudah yakin silahkan ketik tombol >ADD. Selesai!
Selamat! Anda berhasil menambahkan produk baru di akun Razer official anda, jika anda mengalami masalah, jangan dulu panik, silahkan teruskan membaca sampai selesai.

Pastikan produk Razer anda sesuai

Jika sudah selesai sistem akan membawa anda kembali ke halaman Products. Pada tab Registered Products pastikan unit atau produk yang anda daftarkan atau registrasi muncul dan sesuai dengan produk yang anda daftarkan.

Razer sudah memberikan setiap produknya nomor atau ID yang unik, sehingga sistem di website Razer dapat dengan mudah mengetahui produk yang anda daftarkan meskipun kita tidak memberi tahu nama produknya.

Jika anda mengalami kesulitan dalam melakukan registrasi produk di akun razer official seperti gambar produk atau nama produk tidak muncul, jangan dulu panik.

Produk tidak dikenal?

Pastikan internet anda dalam keadaan stabil, periksa kembali data atau nomor - nomor produk yang anda masukan. Dan ulangi langkah registrasi diatas beberapa saat kemudian.

Jika masih belum berhasil, ada beberapa kemungkinan. Pertama mungkin saja produk yang anda gunakan adalah produk yang dibuat oleh pihak ketiga, yang tidak terdaftar di sistem Razer (walaupun kualitas 100% sama)

Kedua, mungkin terdapat kesalahan pada sistem website Razer, disarankan langsung saja hubungi Customer service Razer atau hubungi toko tempat anda membeli produk Razer tersebut. 

Semoga tulisan mengenai cara registrasi produk di akun razer official ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!