Facebook Mematikan Server, Ini Penjelasannya

Apa yang terjadi pada facebook kemarin? apakah benar terjadi serangan dari pihak lain? mari kita simak apa sebenarnya alasan Facebook mematikan server.

Facebook mematikan server , ini penjelasannya
The Verge

Apa yang terjadi pada facebook kemarin? apakah benar terjadi serangan dari pihak lain? mari kita simak apa sebenarnya alasan Facebook mematikan server.

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana mungkin perusahaan teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia dapat mengalami gangguan layanan selama sehari. Dan tidak mengatakan apa-apa kecuali tweet singkat.

Facebook akhirnya mengatakan bahwa pemadaman itu adalah hasil dari "perubahan konfigurasi server" - kombinasi kata-kata yang bisa diterjemahkan menjadi "kami bermain sendiri."

Perusahaan itu tidak diserang, jadi mengapa tidak langsung bersih?

Facebook mematikan server - penelususran tim The Verge dan yang lainnya

The Verge, The New York Times, dan lainnya mencoba untuk mendapatkan informasi lebih banyak dari Facebook ketika menindaklanjuti komentar.

Setelah Facebook mengeluarkan pernyataannya hari ini, kami meminta perusahaan untuk menjelaskan lebih lanjut tentang penghentian layanan, termasuk kenapa facebook mematikan server.

Berapa banyak negara yang terkena dampaknya? Berapa banyak orang yang terganggu? Facebook mengabaikan pertanyaan tersebut, merujuk kami pada pernyataan umum dan permintaan maafnya.

Mengingat daftar panjang kesalahan, facebook mematikan server mungkin tidak tampak seperti masalah besar. Bahkan bahan yang bagus untuk lelucon tentang Facebook.

Tetapi bagaimana jika kita menganggap hal ini serius? Bagaimana jika, sebagai percobaan, kami berasumsi semua yang dikatakan Facebook tentang dirinya sendiri itu benar? Berikut daftar singkat beberapa kepercayaan Facebook tentang dirinya:
  • Baru minggu lalu, kepala petugas keamanan global Facebook mengatakan kepada Business Insider bahwa itu "adalah infrastruktur penting untuk demokrasi modern."
  • Dalam manifesto 2017 di Facebook sebagai "komunitas global," CEO Mark Zuckerberg mengatakan infrastruktur Facebook akan diperlukan untuk mengakhiri terorisme, memerangi perubahan iklim, dan mencegah pandemi.
  • Dalam manifesto terbarunya, Zuckerberg menyiratkan bahwa perbaikan yang akan datang ke Facebook akan meningkatkan privasi warga di seluruh dunia, dan menjaga pembangkang tetap hidup.
Ini hanyalah contoh (sangat) kecil dari sekumpulan besar keyakinan yang telah dibangun Facebook sendiri selama dekade terakhir.

Facebook mematikan server namun tidak transparan

Dan jika kita menganggap semuanya benar bahwa Facebook memang merupakan infrastruktur penting untuk demokrasi modern. Bagaimana dengan transparansi tentang apa yang terjadi kemarin?

Bisakah sebuah platform yang membuat dunia lebih terbuka dan terkoneksi berhasil dalam misinya jika tidak terbuka untuk dunia yang bergantung padanya? Tidak, tentu saja tidak.

Apa yang paling mengkhawatirkan tentang bungkamnya Facebook saat facebook mematikan server dan menjadi rekor terlama, adalah bahwa perusahaan itu pernah dikenal karena obsesi legendarisnya dengan uptime.

Saya yakin Mark Zuckerberg sangat marah saat facebook mematikan server, para insinyur di facebook pun sepertinya harus memberikan jawaban yang sangat memuaskan untuk semua pihak.

Menurut Anda apakah sikap yang diambil oleh facebook, sedikit diam, itu telah tepat? atau adakah langkah alternatif lain yang mestinya facebook ambil? Yuk! berbagi pendapat di kolom komentar seperti biasa! :)


Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Android,31,Apple,13,Apps,13,ASUS,9,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,13,Computer,3,Corel,6,Crime,21,Games,2,Google,13,HTML,5,Internet,45,Microsoft,10,Modem,8,Muslim Corner,10,News,93,Review,5,Samsung,9,Social Media,28,Software,20,Tips 'n Trick,112,Toko Online,14,Tutorial,134,WhatsApp,21,Xiaomi,26,
ltr
item
Rindi Tech: Facebook Mematikan Server, Ini Penjelasannya
Facebook Mematikan Server, Ini Penjelasannya
Apa yang terjadi pada facebook kemarin? apakah benar terjadi serangan dari pihak lain? mari kita simak apa sebenarnya alasan Facebook mematikan server.
https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/BJ0mEJAY9teafnXpo-F2SUwVO80=/0x0:3000x2000/1200x800/filters:focal(1260x760:1740x1240)/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_image/image/63239600/acastro_180928_1777_facebook_hack_0001.0.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2019/03/facebook-mematikan-server-penjelasannya.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2019/03/facebook-mematikan-server-penjelasannya.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy