Pak Ndul Kenapa Cepat Terkenal di Youtube dan TV?

Pak Ndul dikenal sebagai Youtuber dari channel yang dibuat dengan adiknya. Mereka menamai channel merekan dengan WAGU Waton Guyon. Kenapa Cepat Terkenal?

Pak Ndul dari  channel youtube WAGU Waton Guyon akhir - akhir ini sering muncul di acara TV nasional seperti di Ini Talkshow - NET dan juga Hitam Putih  - Trans 7. Kenapa Pak Ndul bisa cepat terkenal di Youtube dan di TV?

Pak Ndul dikenal sebagai Youtuber dari channel yang dibuat dengan adiknya. Mereka menamai channel merekan dengan WAGU Waton Guyon.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari profilnya. Channel Wagu Waton Guyon Pak Ndul ini dibuat pada bulan Maret 2018. konten nya pun tetap konsisten dari awal berisi guyonan (becandaan) antara Pak Ndul dan adiknya yang berakting sebagai pewawancara.

Pak Ndul Kenapa Cepat Terkenal di Youtube dan TV?
Pak Ndul WAGU Waton Guyon @wagu_watonguyon

Kenapa Pak Ndul Bisa Cepat Terkenal di Youtube dan Televisi?

Tidak semua Youtuber yang terkenal diminati oleh pihak Televisi untuk diundang. Namun ada beberapa yang menarik perhatian seperti Pak Ndul dari channel WAGU Waton Guyon ini. Lalu bagaimana beliau bisa dilirik pihak TV?

Pembahasan ini akan saya bagi dua, kenapa cepat terkenal di Youtube dan kenapa cepat terkenal di TV.

Kenapa Pak Ndul Cepat Terkenal di TV?

#1. Bahasa Inggris dengan Pemilihan Kata (diksi) yang Tepat

Meskipun terlihat ngasal dan seperti hanya untuk lucu - lucuan saja, tetapi jika diperhatikan, setiap perkataan dalam bahasa inggris yang diucapkan oleh pak Ndul tetap sesuai dengan apak yang dibahas dan dimaksudkan.

Diksi atau pemilihan kata nya pun tepat dan tidak menjadikan berbeda arti. Walaupun dengan logat Jawa yang kental, pemilihan kata dalam bahasa inggrisnya tidak asal diucapkan.

Adapun kata - kata dari Pak Ndul yang sering dipelesetkan dan hiperbolik, hal itu masih dapat difahami sebagai bumbu - bumbu atau tambahan sebagai "kebutuhan kamera" yang tetap ingin menunjukan kesan lucu dan menghibur.

Kadang beliau tambahkan kata - kata yang tidak ada hubungannya dengan pembicaraan namun secara garis besar maksud dan tujuannya tetap dapat dimengerti. 

Itulah yang, menurut kami, menjadi pembeda kelucuan "sok inggris" Pak Ndul dengan "sok inggris" orang lain. Pak Ndul mengerti bahasa inggris yang bliau katakan di depan kamera.

Dan hal diatas juga yang menurut kami membuat beliau cepat dipertimbangkan dan disukai oleh pihak TV. Tidak hanya lucu tetapi ada hal lain yang bisa digali dari Pak Ndul ini, terutama kemampuannya berbahasa inggris.

#2. Fokus Pada Konten Sosial

Berdasarkan wawancara Pak Ndul dengan Deddy Corbuzier di channel youtube Deddy Corbuzier, pak Ndul ingin tetap fokus membuat konten - konten sosial. Bahkan Pak Ndul pun dalam wawancara tersebut rela tidak dibayar jika ada yang mengajaknya membuat konten sosial.

Pak Ndul juga sering mendapat inspirasi dari orang - orang yang bliau temui. Baik itu dengan tetangga ataupun dengan warga saat minum di warung kopi.


#3. Pilih - pilih undangan dari TV

Lebih kerennya lagi, Pak Ndul mengungkapkan bahwa beliau juga tetap pilih - pilih acara TV yang ingin mengundangnya. Pak Ndul tak ingin tujuan utamanya teralihkan, yaitu menyebarkan konten sosial yang menghibur.

om Deddy (panggilan netizen youtube untuk Deddy Corbuzier) juga terlihat sedikit terkejut dengan fakta ini.

Wajar juga jika om Deddy terkejut, karena artis yang baru naik daun umumnya akan muncul di segala program TV, jika bisa. Karena Satu kali saja muncul di TV efek nya akan langsung terasa, khususnya pada popularitas. Apalagi jika berkali - kali muncul di TV.

Kami juga sangat mengapresiasi keputusan Pak Ndul untuk tetap milih - milih dalam tampil di TV. Karena tampil di TV itu buka suatu hal yang mudah, persaingannya juga sangat terbuka dan sangat ketat. 

Kenapa Pak Ndul Cepat Terkenal di Youtube?

#1. Adsense dan Manfaat untuk penonton

Pak Ndul Juga tidak memungkiri bahwa salah satu tujuannya membuat channel youtube adalah Adsense (penghasilan dari iklan yang tampil saat video di putar di Youtube). Namun selain itu ada juga tujuan Pak Ndul yang lain.

Selain ingin menambah penghasilan dari membuat channel Youtube, Pak Ndul juga ingin memberikan hiburan dan manfaat bagi penonton - penontonnya di Youtube. 

Pak Ndul ingin membagikan pendapat dan gambaran atas kehidupan dengan perspektif orang kampung. 

Hal ini lah juga yang menurut kami menjadi salah satu faktor kenapa channel Pak Ndul memiliki spot khusus di website atau aplikasi Youtube. 

#2. Belajar Algoritma Youtube

Pak Ndul mengungkapkan bahwa beliau juga sangat open minded. Salah satu buktinya Pak Ndul belajar memahami algoritma Youtube agar video buatannya mendapat pengunjung lebih banyak.

Pak Ndul juga mengaku menghabiskan waktu yang tidak sedikit untuk mempelajari algoritma Youtube. 
Selain membuat konten yang berkualitas, memahami bagaimana sistem (algoritma) yang diterapkan  oleh Youtube juga sama penting.
Memiliki video yang berkualitas tetapi tidak mendapatkan penonton? Itulah salah satu resiko jika kita tidak memahami bagaimana algoritma youtube bekerja. Dan pak Ndul menyadari resiko itu sehingga dia juga belajar tentang algoritma di Youtube.

#3. Mencoba berbagai macam konsep (Eksperimen)

Di beberapa kesempatan wawancara Pak Ndul juga memberi tahu bahwa sebelumnya beliau telah mencoba beberapa macam konsep untuk materi videonya di Youtube.

Sampai akhirnya beliau menemukan formula yang cocok seperti yang sekarang sering viral dan mendapatkan banyak viewers (penonton) dan subscriber (pelanggan).

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak wawancara beliau di beberapa acara TV yang telah ada di Youtube, khususnya video yang ada di channelnya Deddy Corbuzier.

Bagaimana menurut Anda tentang fenomena Pak Ndul ini? Apakah Pak Ndul bisa menjaga popularitasnya seperti saat ini? atau Anda punya pendapat lain? Yuk! bagikan pendapat Anda di kolom komentar! :)


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,15,Games,12,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,51,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,178,OPPO,1,Productivity,10,Review,38,Robot,1,Samsung,17,Security,33,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,154,Toko Online,23,Tutorial,180,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Pak Ndul Kenapa Cepat Terkenal di Youtube dan TV?
Pak Ndul Kenapa Cepat Terkenal di Youtube dan TV?
Pak Ndul dikenal sebagai Youtuber dari channel yang dibuat dengan adiknya. Mereka menamai channel merekan dengan WAGU Waton Guyon. Kenapa Cepat Terkenal?
https://2.bp.blogspot.com/-IT3u--KtKWU/XI1K7oP5omI/AAAAAAAAFpE/6juM912kt0IUsUl1ctrVlZkz0JbGNxHtgCLcBGAs/s640/Pak%2BNdul%2BKenapa%2BCepat%2BTerkenal%2Bdi%2BYoutube%2Bdan%2BTV..jpg
https://2.bp.blogspot.com/-IT3u--KtKWU/XI1K7oP5omI/AAAAAAAAFpE/6juM912kt0IUsUl1ctrVlZkz0JbGNxHtgCLcBGAs/s72-c/Pak%2BNdul%2BKenapa%2BCepat%2BTerkenal%2Bdi%2BYoutube%2Bdan%2BTV..jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/03/pak-ndul-kenapa-cepat-terkenal-youtube-tv.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/03/pak-ndul-kenapa-cepat-terkenal-youtube-tv.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy