Beranda
Facebook
News
Security
Social Media
Mark Zuckerberg Membangun Ulang Facebook Fokus pada Privasi

Mark Zuckerberg membangun ulang Facebook yang 'berfokus pada privasi'
Facebook akan dibangun ulang? akan menjadi seperti apa Facebook nantinya? apakah benar Messenger, Whatsapp, dan Instagram akan menjadi satu aplikasi dan dijadikan sebagai Aplikasi default SMS?

Mark Zuckerberg memiliki rencana untuk memperbaiki Facebook, dan yang diperlukan hanyalah membangun kembali Facebook, Messenger, dan Instagram.

CEO Facebook menerbitkan posting panjang yang menjabarkan "visi dan prinsip kami seputar membangun pesan yang berfokus pada privasi dan platform jejaring sosial."


Posting ini menjelaskan lebih lanjut tentang rencana perusahaan untuk menggabungkan fitur WhatsApp, Messenger, dan Instagram, serta pergeseran yang lebih luas ke konten terenkripsi dan sementara di seluruh layanannya.

"Ketika saya memikirkan masa depan internet, saya percaya platform komunikasi yang berfokus pada privasi akan menjadi lebih penting daripada platform terbuka saat ini," tulis Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg mengidentifikasi beberapa ide yang katanya akan memandu platform baru, "privacy-focused platform"

Termasuk interaksi pribadi, enkripsi, mengurangi permanen, keamanan, interoperabilitas, dan penyimpanan data yang aman. 

Ide Mark Zuckerberg Menggabungkan Whatsapp, Messenger, dan Instagram

"Selama beberapa tahun ke depan, kami berencana untuk membangun kembali lebih banyak layanan kami di sekitar ide-ide ini.

Keputusan yang akan kami hadapi di sepanjang jalan akan berarti mengambil posisi pada isu-isu penting mengenai masa depan internet," kata Zuckerberg.

Khususnya, CEO telah berbicara tentang satu perubahan besar yang akan datang dari menggabungkan ide-ide ini:

Menggabungkan infrastruktur pengiriman pesan WhatsApp, Messenger, dan Instagram sehingga pengguna dapat saling mengirim pesan antar aplikasi.

Idenya, yang pertama kali dilaporkan pada awal tahun ini dan telah menerima pushback dari beberapa regulator Eropa, juga akan meluas ke SMS di Android.

"Kami berencana untuk memulai dengan memungkinkan Anda mengirim pesan ke kontak Anda menggunakan salah satu layanan kami, dan kemudian memperluas interoperabilitas itu ke SMS juga," kata  Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg Menjelaskan Dalam tulisannya:

Ini juga dapat meningkatkan kenyamanan dalam banyak pengalaman di mana orang menggunakan Facebook atau Instagram sebagai jejaring sosial mereka dan WhatsApp sebagai layanan perpesanan.

Misalnya, banyak orang yang menjual barang di Marketplace mendaftar nomor telepon mereka sehingga orang dapat mengirim pesan kepada mereka tentang membelinya.

Itu tidak ideal, karena Anda memberikan nomor telepon Anda kepada orang asing.
Dengan interoperabilitas, Anda dapat menggunakan WhatsApp untuk menerima pesan yang dikirim ke akun Facebook Anda tanpa membagikan nomor telepon Anda 
Dan pembeli tidak perlu khawatir tentang apakah Anda lebih memilih untuk mengirim pesan di satu jaringan atau yang lain.

Anda dapat membayangkan banyak pengalaman sederhana seperti ini - seseorang menemukan bisnis di Instagram,

dan dengan mudah bertransisi ke aplikasi perpesanan pilihan mereka untuk pembayaran yang aman dan dukungan pelanggan.

Orang lain dapat mengirim mereka pesan yang masuk ke aplikasi pilihan mereka tanpa harus memikirkan di mana orang itu lebih suka dijangkau.

Atau Anda cukup memposting cerita dari hari Anda di Facebook dan Instagram dan bisa mendapatkan semua balasan dari teman Anda di satu tempat.

Zuckerberg juga menulis panjang lebar tentang peningkatan enkripsi ujung ke ujung dan kefanaan di seluruh layanannya.

"Saya percaya ada peluang untuk menetapkan standar baru untuk platform komunikasi pribadi dimana konten secara otomatis kedaluwarsa atau diarsipkan dari waktu ke waktu." Mark Zuckerberg
"Cerita sudah berakhir setelah 24 jam kecuali Anda mengarsipkannya, dan itu memberi orang kenyamanan untuk berbagi secara lebih alami. Filosofi ini dapat diperluas ke semua konten pribadi. " Mark Zuckerberg.

Anda dapat membaca posting lengkap tentang pembahasan facebook ini yang ditulis langsung oleh Mark Zuckerberg disini: https://www.facebook.com/notes/mark-zuckerberg/a-privacy-focused-vision-for-social-networking/10156700570096634/.

Apakah semua yang dikatakan Zukerberg akan terjadi? bagaimana hasilnya? Bagaimana menurut teman - teman?


Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Melki Jakaria
Melki Jakaria
Computer technician | Blogger | Graphic designer. 'agrotechnology' students | 2 years computer technician career at MDIT Solution | Digital content creators.

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!