Facebook Drone - Armada Kecil Seukuran Burung?

Proyek Facebook Drone tersebut diberi nama sandi "Catalina" terinspirasi dari nama sebuah pulau di lepas pantai California Selatan.

Facebook Drone Armada Kecil Seukuran Burung?

Hmm.. untuk apa Facebook drone dibuat? kenapa harus kecil seukuran burung? Taktik terselubung Facebook?

Facebook telah bertahun-tahun mengeksplorasi cara - cara untuk membantu meningkatkan konektivitas seluler dan membawa lebih banyak populasi di negara-negara maju untuk online.

Kelihatannya seperti upaya kemanusiaan tetapi menurut seorang jurnalis di The Verge hal ini lebih terlihat sebagai taktik terselubung untuk membawa lebih banyak orang ke dalam ekosistem aplikasinya.

Proyek-proyek upaya yang paling terlihat adalah inisiatif Internet.org

Facebook, dengan penawaran Free Basics dan Express Wi-Fi untuk pasar smartphone yang tumbuh cepat, dan proyek Aquila yang dihentikan.

Proyek Aquila yang dihentikan tersebut berusaha menerbangkan facebook drone berukuran besar bertenaga surya. drone tersebut dapat menembak ke bawah internet seperti balon helium Loon Alphabet yang terbang tinggi.

Tetapi Facebook sedang mengerjakan metode lain secara rahasia yang melibatkan pesawat bersayap tetap berukuran jauh lebih kecil yang dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan data smartphone, menurut laporan hari ini dari Business Insider.

Facebook Drone dengan sandi Proyek Catalina?

Proyek Facebook Drone tersebut diberi nama sandi "Catalina" terinspirasi dari nama sebuah pulau di lepas pantai California Selatan.

Pulau Catalina tersebut terkenal karena pernah menggunakan jaringan merpati untuk berkomunikasi. Namun kegiatan tersebut dihentikan sekitar setahun yang lalu, seorang juru bicara Facebook mengkonfirmasi ke BI (Business Insider).

Namun keberadaannya menggambarkan bahwa Facebook sedang melihat konektivitas melalui berbagai lensa. BI melaporkan bahwa drone akan lebih dekat dengan ukuran burung pipit, membuat mereka hampir seukuran saku. 

Tujuannya bukan untuk memberikan koneksi internet yang berfungsi ke area yang benar-benar terpencil seperti proyek sebelumnya.

Tetapi sebaliknya, proyek Facebook Drone ini untuk menambah koneksi 2G yang sudah ada untuk memungkinkan pengguna smartphone melakukan streaming video dan melakukan tugas-tugas lain yang lebih intensif pada data.

Bagaimana Cara kerja Facebook Drone?

Tidak jelas bagaimana tepatnya itu bekerja. Laporan tersebut menggambarkan drone sebagai dirancang untuk membawa "solid state drive (SSD) berkepadatan tinggi yang kemudian dapat digunakan untuk mengangkut data,"

Jadi mungkin drone ini akan bertindak sebagai jaringan pengikat antara koneksi yang terhubung ke tanah dan smartphone pengguna. Juga memfasilitasi transfer data bandwidth tingkat tinggi.

Bagaimanapun, tampaknya Facebook masih membawa konsep - konsep yang pernah diemban oleh proyek Aquila. Perusahaan ini tidak sepenuhnya keluar dari permainan konektivitas. Facebook masih memiliki Internet.org, meskipun ada kemunduran.

Dan ketika berita Project Aquila mncul pada Juni 2018, Facebook mengatakan pihaknya masih bekerja dengan Airbus untuk mengembangkan versi yang lebih baik dari apa yang dikenal sebagai HAPS (High Altitude Platform Station).

Apakah Facebook akan menerbangkannya di seluruh dunia? bagaimana menurut Anda tentang Facebook Drone ini, optimis atau curiga?

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com :

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,15,Games,12,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,51,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,178,OPPO,1,Productivity,10,Review,38,Robot,1,Samsung,17,Security,33,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,154,Toko Online,23,Tutorial,180,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Facebook Drone - Armada Kecil Seukuran Burung?
Facebook Drone - Armada Kecil Seukuran Burung?
Proyek Facebook Drone tersebut diberi nama sandi "Catalina" terinspirasi dari nama sebuah pulau di lepas pantai California Selatan.
https://3.bp.blogspot.com/-xjA5xdARRsA/XJ8jPJMJ1QI/AAAAAAAANW0/dDRuamO94i0bjoA26qbpfLC9Mmov2OBlACK4BGAYYCw/s640/mdoying_180118_2249_facebook_0434stills.0.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-xjA5xdARRsA/XJ8jPJMJ1QI/AAAAAAAANW0/dDRuamO94i0bjoA26qbpfLC9Mmov2OBlACK4BGAYYCw/s72-c/mdoying_180118_2249_facebook_0434stills.0.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/04/facebook-drone-armada-kecil-seukuran-burung.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/04/facebook-drone-armada-kecil-seukuran-burung.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy