Pemasok Apple iPhone, Corning sedang mengembangkan kaca fleksibel untuk ponsel yang dapat dilipat

Benarkah Corning mengembangkan kaca fleksibel? bagaimana dengan ketahanannya? Salah satu tantangan terbesar ponsel yang dapat dil...


Pemasok Apple iPhone, Corning sedang mengembangkan kaca fleksibel untuk ponsel yang dapat dilipat
Benarkah Corning mengembangkan kaca fleksibel? bagaimana dengan ketahanannya?

Salah satu tantangan terbesar ponsel yang dapat dilipat adalah ketahanan layar. Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X terlihat sangat futuristik, tetapi mereka memiliki layar plastik yang tidak tahan gores seperti layar kaca pada ponsel biasa.

Itu tidak baik dan akan menjadi langkah besar mundur untuk daya tahan. Namun, kaca baru yang dapat ditekuk dari Corning Inc., pembuat Gorilla Glass tahan gores yang banyak ditemukan di bagian belakang dan depan ponsel termasuk iPhone dan Samsung Galaxy, mungkin menjadi solusi untuk masalah tersebut.




Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Wired, wakil presiden senior dan manajer umum Corning John Bayne mengatakan bahwa polimer plastik yang digunakan pada perangkat yang dapat dilipat ini lebih cocok untuk pembengkokan berulang, tetapi mereka tidak tahan lama seperti kaca.

Tetapi membuat kaca yang tertekuk dan tidak retak atau pecah dengan lipat berulang itu sulit. Yang lebih menantang adalah membuat kaca lipat yang berfungsi baik dengan banyak transistor layar sentuh yang dibutuhkan untuk antarmuka.

Masalah yang dihadapi Corning ketika membuat Kaca Fleksibel

Bayne mengatakan kepada Wired bahwa Corning sedang mengerjakan "ultrathin, kaca yang dapat ditekuk yang tebalnya 0,1 milimeter dan dapat ditekuk hingga radius 5 milimeter."

Corning sedang membuat kemajuan, tetapi masih ada jalan panjang yang harus ditempuh. "Bagian belakang dari masalah yang kami coba hancurkan, tantangan teknisnya, adalah, bisakah Anda menjaga radius tikungan 3 hingga 5 milimeter dan juga meningkatkan ketahanan kerusakan kaca," kata Bayne.

Pembuat kaca juga bereksperimen dengan menggabungkan Willow Glass super ditekuk dengan Gorilla Glass yang benar-benar tahan lama. Namun, terobosan yang memungkinkan gabungan kaca yang dapat ditekuk agar cocok untuk ponsel yang dapat dilipat masih dalam proses.

"Kami memiliki kacamata yang telah kami berikan kepada pelanggan untuk  sampel, dan mereka fungsional, tetapi mereka tidak cukup memenuhi semua persyaratan," kata Bayne. "Orang-orang menginginkan kinerja yang lebih baik terhadap drop event atau radius tikungan yang lebih ketat. Kita dapat memberikan mereka satu atau yang lain; kuncinya adalah memberi mereka berdua."

Bend. Unbend. Bend. Unbend.
Mashable

Isu tentang Corning

Yang menimbulkan pertanyaan, kepada siapa Corning mengirim sampel-sampel ini? Tidak diragukan lagi semua jenis perusahaan, terutama pembuat ponsel yang mengerjakan perangkat lipat sendiri.

Khususnya, obrolan menunjukkan Apple bisa menjadi salah satu perusahaan yang melihat ke teknologi kaca lipat. Apple dilaporkan bekerja pada perangkatnya sendiri yang dapat dilipat Dan bahkan telah mengajukan paten terkait dengan mereka.

Sangat menarik sebagai iPhone yang dapat dilipat menjadi iPad, mari kita berharap juga. Hanya karena Samsung dan Huawei dan beberapa pembuat ponsel Cina lainnya sedang mengerjakan ponsel yang dapat dilipat bukan berarti Apple akan mengikutinya.

Jika itu masalahnya, Apple akan merilis MacBooks dengan layar sentuh tahun lalu, meniru Windows dan Chromebook, yang memilikinya. Sama untuk Apple Watch dengan tampilan bundar. Ditto untuk iPhone tanpa lekukan, tetapi dengan "hole punch" atau mekanisme kamera bermotor.

Apple jarang pertama kali merangkul teknologi baru dan biasanya memilih untuk menunggu sampai banyak masalah awal diselesaikan. Telepon lipat tidak terbukti. Dari lipatan, ke ketebalan, ke perangkat lunak, ke harga, mereka belum siap. Samsung dan Huawei melonjak dengan ponsel yang dapat dilipat untuk mengurangi penjualan ponsel. Apple kemungkinan akan menunggu.

Jika Corning atau perusahaan lain mencari cara membuat kaca lipat yang memenuhi toleransi desain ketat Apple, kita mungkin melihat iPhone lipat dalam beberapa tahun kedepan. Tapi kami tidak akan bertaruh itu akan terjadi.

Berikut adalah pembahasan lengkap mengenai Pengembangan kaca Fleksibel yang dikembangkan oleh Corning Inc. Bagaimana menurut Anda?

Jika ada pertanyaan, pendapat atau saran silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:
Cara Hapus Story Instagram (Delete IG Story)
Cara Memasang Google Cam di Smartphone ASUS
Cara Nonton Film Dengan Subtitle Text Translate di HP

COMMENTS

Name

Android,33,Apple,16,Apps,13,ASUS,12,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,13,Computer,3,Corel,6,Crime,18,Games,7,Google,15,HTML,5,Internet,48,Microsoft,15,Modem,8,Muslim Corner,10,News,132,Review,16,Samsung,12,Security,27,Social Media,41,Software,20,Sponsored,2,Tips 'n Trick,118,Toko Online,19,Tutorial,141,WhatsApp,23,Xiaomi,26,YouTube,2,
ltr
item
Rindi Tech: Pemasok Apple iPhone, Corning sedang mengembangkan kaca fleksibel untuk ponsel yang dapat dilipat
Pemasok Apple iPhone, Corning sedang mengembangkan kaca fleksibel untuk ponsel yang dapat dilipat
https://1.bp.blogspot.com/-vwV6gvgSnRk/XH9zWV6SKmI/AAAAAAAAMwo/W6sqS6rXMD4BCykIzUnFaGR8j0_HFFN_wCK4BGAYYCw/s640/0d6ea012-7196-49ee-916f-37dd773063fa.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vwV6gvgSnRk/XH9zWV6SKmI/AAAAAAAAMwo/W6sqS6rXMD4BCykIzUnFaGR8j0_HFFN_wCK4BGAYYCw/s72-c/0d6ea012-7196-49ee-916f-37dd773063fa.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2019/03/pemasok-apple-iphone-corning-sedang.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2019/03/pemasok-apple-iphone-corning-sedang.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy