twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan

Melki Jakaria
0 Komentar
Beranda
News
Social Media
X
twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan
twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan

Wow.. twitter memiliki purwarupa? bagaimana tampilan awal twttr buatan twitter tersebut?

Kemarin, Twitter meluncurkan aplikasi prototipe (purwarupa) yang sangat dinanti-nantikan kepada kelompok penguji pertama. Kami sekarang mendapatkan aplikasi ini dan dapat melihat bagaimana versi saat ini berbeda dari versi Twitter yang diperkenalkan ke dunia pada bulan Januari lalu. twttr buatan Twitter saat ini memiliki berbagi banyak fitur yang sama dengan Twitter, ada beberapa penyesuaian kecil tentang bagaimana percakapan ditampilkan, dan sistem pelabelan jawaban berwarna kini jauh lebih halus.

Twttr buatan twitter diciptakan untuk memberi ruang terpisah bagi Twitter di luar jaringan publiknya untuk bereksperimen dengan ide-ide baru tentang bagaimana Twitter seharusnya terlihat, dirasakan, dan dioperasikan. Awalnya, prototipe berfokus pada perubahan pada balasan, dengan tujuan membuat percakapan yang lebih lama lebih mudah dibaca.

Namun, perusahaan mengatakan kemungkinan akan terus menguji ide-ide baru di dalam aplikasi di masa depan. Dan bahkan fitur yang terlihat hari ini akan terus berubah ketika perusahaan merespons umpan balik atau masukan dari pengguna.

Pada awal pembuatan prototipe twttr, sistem balasan berkode warna sengaja dirancang untuk visibilitas, tetapi Twitter tidak pernah bermaksud meluncurkan skema warna norak seperti ini kepada penguji.

Sistem baru ini lebih mudah dibaca dan tidak lagi mewarnai kode seluruh tweet.

Di bawah ini adalah beberapa tangkapan layar (screenshot) seperti apa tampilan aplikasi Twitter publik bila dibandingkan dengan prototipe baru (twttr), ditambah fitur lain yang ditemukan di twttr saja.

Respon pengguna untuk twttr buatan Twitter ini

twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan
TechCrunch (Twitter reguler di sebelah kiri, twttr di sebelah kanan)

Sebelum menggali fitur-fitur utama twttr, ada baiknya dicatat bahwa ada cara mudah bagi penguji untuk mengirimkan umpan balik: item menu di navigasi sebelah kiri.

Di sini, Anda dapat mengetuk tautan berlabel "umpan balik twttr" yang akan membawa Anda langsung ke formulir survei tempat Anda dapat membagikan pemikiran Anda. Formulir meminta pegangan Anda, dan apa yang Anda suka dan tidak suka, dan menawarkan ruang untuk komentar lain.

Tampilan Balasan Percakapan (Reply) di twttr buatan Twitter

twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan
TechCrunch (Twitter reguler di sebelah kiri, twttr di sebelah kanan)

Ini adalah perubahan besar yang sedang diuji oleh Twitter dalam prototipe twttr.

Di foto di sebelah kiri, Anda dapat melihat bagaimana balasan ditangani hari ini - garis tipis abu-abu menghubungkan seseorang yang membalas ke pengguna lain dalam percakapan yang lebih besar yang terjadi di bawah tweet asli. Dalam foto tersebut, editor TechCrunch, Jonathan Shieber membalas tweet TechCrunch dan orang yang menandai dia dalam sebuah pertanyaan dalam balasan mereka sendiri untuk tweet TC.

Di twttr, balasan Shieber bersarang di bawah pertanyaan itu dengan cara yang berbeda. Itu lekukan untuk menawarkan isyarat visual yang lebih baik bahwa dia menjawab Steven. Dan bukannya garis lurus, itu melengkung. (Ini juga biru karena saya mengikutinya di Twitter.)

Anda akan melihat bahwa tanggapan individu setiap orang lebih bulat - mirip dengan gelembung obrolan. Ini memungkinkan mereka untuk keluar dengan latar belakang yang kontras, dan memberikan tampilan papan diskusi online.

twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan
TechCrunch Kiri: Twitter Asli; Kanan: prototipe twttr

Ini bahkan lebih jelas ketika latar belakang diatur ke tema hari putih alih-alih tema malam yang lebih gelap.

Balasan dengan kode warna di twttr

Ini adalah melihat lebih dekat pada balasan.

Orang yang Anda ikuti akan disorot secara mencolok di bagian atas utas yang lebih panjang dengan garis biru cerah di sebelah nama mereka, di sebelah kiri balasan berbentuk gelembung obrolan mereka. Twitter mengatakan cara orang diperingkat dipersonalisasi untuk Anda, dan sesuatu yang terus diulanginya.

twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan
TechCrunch Kiri: Twitter Asli; Kanan: prototipe twttr

Di versi publik aplikasi Twitter, poster asli juga disorot di utas Balasan dengan label "Tweeter Asli" yang menonjol. Namun, dalam prototipe, mereka hanya ditunjuk oleh garis berwarna di sebelah nama mereka, di sebelah kiri gelembung obrolan. (Lihat tweet Jordan di atas.)

Ini jelas merupakan cara yang lebih halus untuk menyoroti pentingnya tweet untuk percakapan. Ini juga salah satu yang dapat diabaikan - terutama dalam Mode Malam bertema lebih gelap di mana garis abu-abu tidak terlihat kontras dengan latar belakang gelap.

Dalam tema siang, jauh lebih mudah untuk melihat perbedaannya (lihat di bawah).

twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan
TechCrunch

Segala Pertautan disembunyikan di twttr

Hal lain yang akan Anda perhatikan ketika menelusuri percakapan di twttr buatan twitter adalah bahwa keterlibatan disembunyikan di tweet individu orang. Artinya, tidak ada ikon hati (favorit), tidak ada ikon retweet, tidak ada ikon balon balasan dan tidak ada ikon berbagi, seperti yang biasa Anda lihat di tweet hari ini.

Sebaliknya, jika Anda ingin berinteraksi degan tweet tersebut dengan menggunakan salah satu opsi yang biasa anda lihat. Anda harus mengetuk tweet itu terlebih dahulu baru kemudian semua pilihan menu muncul.

twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan
TechCrunch

Tweet itu kemudian akan muncul dan menjadi fokus, dan semua tombol interaksi - termasuk opsi untuk mulai mengetik balasan Anda - akan tersedia.

Menampilkan "lebih banyak (Show more)"

Perubahan lain pada percakapan adalah bahwa beberapa balasan disembunyikan secara default saat Anda membaca serangkaian balasan di Twitter.

Seringkali, dalam balasan percakapan yang panjang, orang akan menanggapi orang lain di percakapan selain Tweeter asli. Keduanya ditandai dalam respons ketika itu terjadi, tetapi jawabannya mungkin bukan tentang tweet asli sama sekali. Ini bisa membuat Anda sulit untuk mengikuti percakapan.

twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan
TechCrunch (tampilan percakapan sebelum tampil lebih banyak (Show more)

Perubahan ini hanya menyoroti balasan yang merespons tweet asli. Itu berarti orang yang mengolok-olok individu lain dapat melihat balasan mereka disembunyikan.

Tetapi itu juga berarti bahwa mereka yang menanggapi komentar troll terhadap poster asli - seperti yang menawarkan cek fakta, misalnya - juga akan disembunyikan.

Ada alasan lain untuk menyembunyikan beberapa balasan, catat Twitter - seperti jika respons asli terlalu besar atau utas memiliki terlalu banyak balasan. Ini tidak selalu tentang kualitas tanggapan.

twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan
TechCrunch (tampilan setelah diperluas (Show more))

Ikon Yo (logo) yang berbeda digunakan twttr buatan Twitter

Twttr sangat banyak prototipe. Itu berarti segala sesuatu yang terlihat di sini sekarang dapat secara dramatis berubah kapan saja di masa depan. Bahkan ikon twttr sendiri telah melalui perubahan yang sedikit signifikan.

twttr buatan Twitter Aplikasi Purwarupa untuk Pengembangan
TechCrunch 

Versi pertama dari ikon tersebut adalah logo burung yang sangat indah yang terlihat sangat berbeda dari Twitter asli. Versi baru (yang kami beri nama ikon Yo twttr), adalah kotak biru biasa.

Twitter memiliki alasannya untuk hal itu, dan jelas, ia tidak meminta umpan balik (feedback) tentang perubahan khusus ini.

Notice our new prototype? @jack and I named and designed it based on old times. It’s called, “twttr." The bird flew away from the app icon representing: Simplicity. Blue sky thinking. We’re re-working. Not there yet; hence, no logo. Bold and a little weird. #LetsHaveAConvo pic.twitter.com/WaNR2mOXO9

— Biz Stone (@biz) 11 Maret 2019

Bagaimana menurut anda twttr buatan Twitter ini? tertarik untuk menjadi "tester"? Silahkan berikan pendapat anda di kolom komentar dibawah seperti biasa! :) Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Melki Jakaria
Melki Jakaria
Computer technician | Blogger | Graphic designer. 'agrotechnology' students | 2 years computer technician career at MDIT Solution | Digital content creators.

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!