Beranda
Indihome
Internet
News
Review
Pilihan Paket Indihome Internet Only - Harganya Berapa?
Pilihan Paket Indihome Internet Only - Harganya Berapa?

Berikut ini adalah pilihan paket Indihome Internet Only, lalu harganya berapa?. Internet only yang dimaksud disini adalah paket indihome internet saja tanpa tanbahan layanan lain seperti TV kabel dan lainnya. Lalu berapakah biayanya? Berapa kecepatannya? Apakah bisa dipasang di daerah anda?

Sebelum anda memesan pemasangan ke pihak telkom, ada baiknya anda melakukan pemeriksaan lokasi terlebih dahulu, pastikan rumah anda tau daerah anda sudah tercover layanan Indihome.

Jika ada tetangga anda yang telah menggunakan Indihome, besar kemungkinan rumah anda juga bisa memasang. Namun jika anda tidak yakin bisa langsung melakukan pemeriksaan 'coverage' area di halaman berikut ini: https://www.indihome.co.id/registrasi-indihome

Gunakan Promo Indihome!

Bagi anda yang ingin berlangganan paket indihome internet only atau paket lainnya, kami sarankan untuk mendaftar pada saat ada promo. Biasanya promo Indihome dari Telkom ditawarkan pada saat hari - hari besar seperti hari kemerdekaan, hari pelanggan, lebaran, hari ulang tahun telkom, dan hari - hari besar lainnya.

Promo Indihome yang ditawarkan biasanya berupa gratis biaya pemasangan, gratis tambahan layanan atau bahkan gratis pembayaran tagihan untuk bulan pertama. Penawarannya selalu beragam namun umumnya dan hampir selalu ada adalah gratis biaya pemasangan.

Biaya pemasangan biasanya berkisar kurang lebih Rp 100.000, Jika anda ingin segera memasang biasanya promo gratis pemasangan selalu ada setiap tahun, jadi meskipun bukan di hari - hari besar biasanya biaya pemasangan selalu digratiskan (biasanya).

Pilihan Paket Indihome Internet Only - Harganya Berapa?

Dibawah ini adalah daftar pilihan paket Indihome Internet Only yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk keterangan harga akan dijelaskan satu per satu berdasarkan paket yang ditawarkan. Note: Harga yang dituliskan belum termasuk PPN (11%).

  • 30 Mbps = Rp 280.000/Bulan
  • 30 Mbps = Rp 295.000/Bulan (+Disney Plus Hotstar)
  • 40 Mbps = Rp 310.000/Bulan
  • 50 Mbps = Rp 350.000/Bulan
Paket Indihome Internet Only | *Harga belum termasuk PPN 11%

Jika anda melakukan pemesanan kepada customer service jangan hanya sebutkan nama paketnya, pastikan juga anda menyebutkan kecepatan yang anda inginkan. Pastikan juga anda menyebutkan berapa kecepatan yang anda inginkan dalama memesan paket internet diatas. 

Misalnya: "Pak saya ingin memesan paket Internet only yang 30 Mbps", dengan begitu akan mengurangi kesalah pahaman antara anda dan petugas pemasangan.

Seluruh paket yang ditawarkan ini bisa dibilang internet only karena tidak menggunakan fitur TV kabel (Indihome TV) dan jalur telepon.

IndiHome Fiber Dual Play Paket JITU 1 - 2P Inet TV (30 Mbps)

  • Rp. 370.000,- /bulan (belum PPN 11%)
  • 30 Mbps layanan internet cepat via fiber optik
  • Indihome TV

Paket Indihome fiber dual play paket Jitu 1 2P Inet TV ini adalah paket termurah untuk internet dan TV. Dengan membayar Rp. 370.000 perbulan anda akan mendapatkan akses internet dengan kecepatan 30 Mbps Unlimited (fair usage) dan layanan TV Indihome.

Anda juga akan diberikan STB untuk menonton TV di aplikasi Indihome TV dengan status sewa. Jika anda berhenti berlangganan Indihome TV maka STB yang digunakan harus dikembalikan ke pihak Telkom Indihome.

IndiHome Fiber Dual Play Paket JITU 1 - 2P Inet TV (40 Mbps)

  • Rp. 485.000,- /bulan (belum PPN 11%)
  • 40 Mbps layanan internet cepat via fiber optik
  • Indihome TV (82 Channel, Minipack Big Combo, SEATODAY, Indihome TV Apps)

Dengan membayar Rp. 485.000 perbulan anda akan mendapatkan akses internet dengan kecepatan 40 Mbps Unlimited (fair usage) dan layanan TV Indihome.

Anda juga akan diberikan STB untuk menonton TV di aplikasi Indihome TV dengan status sewa. Jika anda berhenti berlangganan Indihome TV maka STB yang digunakan harus dikembalikan ke pihak Telkom Indihome.

IndiHome Fiber Dual Play Paket JITU 1 - 2P Inet TV (50 Mbps)

  • Rp. 505.000,- /bulan (belum PPN 11%)
  • 50 Mbps Layanan internet cepat via fiber optik
  • Indihome TV (82 Channel, Minipack Big Combo, Disney Plus Hotstar, CATCHPLAY+, WeTV iFlix, Vidio, SEATODAY, Indihome TV Apps)

Dengan membayar Rp. 505.000 perbulan anda akan mendapatkan akses internet dengan kecepatan 50 Mbps Unlimited (fair usage) dan layanan TV Indihome.

Anda juga akan diberikan STB untuk menonton TV di aplikasi Indihome TV dengan status sewa. Jika anda berhenti berlangganan Indihome TV maka STB yang digunakan harus dikembalikan ke pihak Telkom Indihome.

Paket HSI Indihome Gamer 50 Mbps, bonus Platform Game & incoming only calls

  • Rp. 780.000,- /bulan (belum PPN 11%)
  • 50 Mbps Layanan internet cepat via fiber optik
  • Incoming call only
  • Special Game Bonus

Ingat! Jangan terkecoh dengan nama - nama paket ya. Bukan berarti jika anda menggunakan paket Netizen, anda tidak dapat bermain game online. Dan bukan berarti jika anda menggunakan paket Gamer anda tidak bisa menggunakan internet untuk keperluan yang lain.

Bagi anda yang sering bermain game online dan melakukan streaming atau live sepertinya paket HSI Indihome Gemer ini cocok. Di Indonesia, kecepatan 50 Mbps sudah termasuk kedalam golongan sultan ya, karena sebenarnya di kecepatan 11 Mbps pun kita masih bisa bermain game online apa saja.

Jika di paket Netizen anda dapat bonus panggilan telepon, di paket Gamer ini anda hanya bisa menerima telepon. Jika anda juga ingin melakukan panggilan telepon, silahkan konsultasikan terlebih dahulu dengan customer service yang anda hubungi.

Paket HSI Indihome Gamer 100 Mbps, bonus Platform Game & incoming only calls

  • Rp. 1.380.000,- /bulan (belum PPN 11%)
  • 100 Mbps Layanan internet cepat via fiber optik
  • Incoming call only
  • Special Game Bonus

Sama seperti paket HSI Indihome Gamer pertama, paket Gamer kedua ini juga memiliki fasilitas yang sama. Yang berbeda hanya di kecepatan sampai 100 Mbps dan tentunya harga juga ya.

Di paket Gamer 1 dan 2 anda juga berkesempatan untuk mendapatkan beberapa bonus atau hadiah dari beberapa game yang bekerjasama dengan Indihome seperti Point Blank, Ragranrok, dll. Hadiah tersebut bisa berupa point in-game atau bonus - bonus lainnya.

Unlimited Fair Usage!

Seluruh paket indihome internet only yang dibahas di artikel memberikan akses internet unlimited dengan sistem fair usage. Kecepatan internet anda akan diturunkan jika anda menggunakan internet diatas batas kewajaran yang telah ditentukan.

Contohnya jika anda menggunakan paket indihome internet only dengan kecepatan 20 Mbps dan telah menggunakan internet lebih dari 500 Gb maka sistem akan otomatis menurunkan kecepatan internet 25% (bervariasi).

Kecepatan akan kembali normal setelah anda melakukan pembayaran tagihan pada bulan tersebut.

Kuota atau batas angka penggunaan normal berbeda untuk setiap paketnya. Semakin mahal dan tinggi kecepatan yang anda pilih maka kuota penggunaan normal akan semakin besar juga.

Semoga tulisan mengenai pilihan paket indihome internet only ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!