Beranda
Indihome
Internet
Tutorial
Cara Ganti Nama WiFi Indihome Modem Huawei
Cara Ganti Nama WiFi Indihome Modem Huawei

Berikut ini adalah cara ganti nama WiFi Indihome modem Huawei. Dengan cara ini anda dapat mengganti nama WiFi di modem Huawei sesuai keinginan anda. Anda juga dapat mengganti nama WiFi Indihome lewat HP maupun Komputer.

Bosan menggunakan nama WiFi yang itu - itu terus? atau perusahaan anda sudah berganti nama? Saatnya untuk ganti nama WiFi Indihome sesuai yang anda inginkan, kapan saja!

Tidak hanya untuk Indihome, cara ini dapat diterapkan kepada semua Modem Huawei HG8245H. Meskipun anda tidak berlangganan Indihome atau menggunakan internet dari provider lain, anda tetap dapat ganti nama wifi di modem Huawei ini.

Namun khususnya di Indonesia, Telkom dengan layanan Indihome nya menggunakan modem Huawei (dan ZTE) sebagai salah satu perangkat yang digunakan dalam setiap layanan untuk pelanggan.

Tidak sedang digunakan

Sebelum melakukan ganti nama WiFi Indihome pastikan tidak ada yang sedang menggunakan internet via WiFi dan sedang melakukan download, karena setelah anda mengganti nama WiFi tersebut, sistem akan melakukan restart WiFi dan koneksi internet akan mati untuk sesaat.

Jika anda ingin tetap dapat menggunakan internet tanpa gangguan saat proses ini berlangsung, disarankan untuk menggunakan koneksi internet via kabel (RJ45) dari komputer atau laptop. Jika sudah siap, silahkan ikuti langkah - langkah atau tutorial dibawah ini.

Cara Ganti Nama WiFi Indihome Modem Huawei

  1. Silahkan pastikan komputer atau HP yang akan digunakan sudah terhubung ke jaringan internet modem huawei anda
  2. Buka browser (Chrome, Firefox, Safari, dll) di HP atau komputer
  3. Ketik di address bar alamat berikut ini: 192.168.100.1 kemudian tekan >Enter. Halaman login modem Huawei akan terbuka
  4. Masukan nama akun & password modem anda lalu ketik Enter atau klik tombol >Login. (secara default modem Huawei HG8245H menggunakan nama akun: "Admin" dan password: "admin", silahkan dicoba)
  5. Pada menu tab silahkan buka bagian >WLAN untuk membuka pengaturan Wireless
  6. Pada bagian SSID Name pastikan namanya sesuai dengan nama WiFi yang ingin dirubah. Silahkan rubah nama WiFi sesuai keinginan, maksimal 32 karakter. (Jika anda tidak ingin mengganti password WiFi nya, silahkan lewati langkah 7 & * dibawah, dan langsung ke langkah nomor 9).

    Cara Ganti Nama WiFi Indihome Modem Huawei

  7. Selanjutnya Cari tab "WPA PreSharedKey" untuk mengganti password yang digunakan
  8. Silahkan masukan atau ganti password WiFi dengan sandi baru yang anda inginkan (minimal 8 karakter)
  9. Kemudian klik tombol >Apply yang terletak di bagian bawah/akhir pengaturan.
  10. Selesai. Tunggu beberapa saat agar WiFi melakukan restart dan aktif kembali dengan nama (dan password) yang baru.

Setelah anda ganti nama WiFi Indihome, maka anda harus melakukan pencarian WiFi baru di HP atau laptop. Data WiFi di laptop atau HP anda tidak akan berubah otomatis, silahkan tambahan WiFi baru tersebut seperti biasa, dan jika perlu hapus data WiFi sebelumnya (jika tidak akan dipakai lagi).

Data akun & password salah?

Bagaimana jika nama akun dan password yang disebutkan diatas salah atau tidak bisa digunakan?

  • akun: Admin /telecomadmin
  • password: admin /admintelecom

Perlu diketahui bahwa nama akun dan password diatas adalah data default untuk seluruh modem Huawei HG8245H yang didistribusikan oleh Telkom (Indihome). Maka jika anda tidak bisa menggunakan akun dan password tersebut berarti operator sebelumnya yang memasangkan modem anda sudah merubah akun dan password tersebut.

Jika memang tidak bisa diakses, kami sarankan agar anda segera menghubungi operator atau petugas yang pernah memasang modem indihome tersebut. Langsung saja tanyakan data akun dan password modem anda karena anda ingin melakukan beberapa settingan personal.

Semoga tulisan mengenai cara ganti nama WiFi Indihome di Modem Huawei ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!