Beranda
Finance
Indihome
Internet
Tutorial
Cara Bayar Indihome lewat Internet Banking Mandiri /BCA /BNI
Cara Bayar Indihome lewat Internet Banking Mandiri /BCA /BNI

Berikut ini adalah cara bayar Indihome lewat Internet Banking Mandiri. Dengan cara ini anda dapat melakukan pembayaran tagihan indihome via mobile banking BNI, BCA, Mandiri, BRI, dan bank lainnya. 

Bayar Indihome Mandiri Online atau BCA Online dan bank lainnya merupakan salah satu alternatif untuk anda dalam membayar tagihan internet Indihome yang datang setiap bulannya. 

Jika perlu anda dapat berpindah - pindah setiap bulan, bisa bayar Indihome lewat internet banking mandiri atau bank lainnya, bahkan anda juga dapat memilih cara pembayaran yang lain seperti melalui indomaret, atau marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dll.

Bayar internet indihome via mobile banking BCA, Mandiri, dll juga telah umum dilakukan oleh banyak pelanggan internet Indihome (dulu Speedy) yang berasal dari TELKOM Indonesia ini. Selain praktis dan mudah, dengan cara ini juga anda akan lebih menghemat waktu jika dibandingkan dengan pembayaran konvensional atau langsung membayar ke kantor TELKOM Indonesia.

Pastikan saldo di rekening anda cukup dan siapkan nomor ID pelanggan Indihome anda! Jika sudah siap silahkan ikuti tutorial atau langka - langkah dibawah ini.

Cara 1 Bayar via. Internet Banking Mandiri

  1. Buka aplikasi Internet Banking
  2. Silahkan >Login seperti biasa
  3. Pilih Menu >Bayar
  4. Pilih pembayaran >Internet
  5. Pada kolom Penyedia jasa silahkan cari dan pilih >Internet Telkom
  6. Pada kolom Pelanggan silahkan masukan ID Pelanggan anda kemudian klik tombol >Konfirmasi
    Cara Bayar Indihome lewat Internet Banking Mandiri
  7. Periksa nomor pelanggan yang anda masukan kemudian klik tombol >Lanjut
  8. Periksa kembali nomor dan detail pembayaran yang muncul
  9. Jika sudah benar silahkan klik tombol >Konfirmasi
  10. Silahkan masukan password atau PIN Bank Online anda (jika diminta)
    Cara Bayar Indihome lewat Internet Banking Mandiri
  11. Selesai. Tunggu hingga notifikasi transaksi Berhasil muncul

Selain melakukan pembayaran, anda juga dapat melakukan cek tagihan Indihome melalui cara diatas ini. Hanya saja jangan dilanjutkan ke konfirmasi pembayaran, cukup sampai di halaman detail pembayaran saja yang menunjukan jumlah tagihan Indihome anda.

Cara 2 Bayar via. Mobile Banking BCA

  1. Buka aplikasi Mobile Banking BCA anda
  2. Login ke akun anda seperti biasa (jika belum)
  3. Silahkan pilih >m-Payment. Sub-menu payment akan muncul
  4. kemudian pilih tab >Telepon. Halaman detail pembayaran akan muncul
  5. Pada bagian Operator Telepon silahkan cari dan pilih >TELKOM
  6. Pada kolom selanjutnya silahkan masukan nomor ID pelanggan Indihome anda atau nomor telepon (dengan kode area) jika anda juga berlangganan paket telepon rumah
  7. Periksa kembali nomor ID atau nomor telepon yang anda masukan. Jika sudah yakin benar silahkan tekan tombol >OK /Send
  8. Terakhir silahkan periksa lagi detail transaksi pembayaran anda (jika muncul) kemudian lanjutkan proses pembayaran dan konfirmasi dengan memasukan password atau PIN m-BCA anda.
  9. Selesai. Pastikan anda menerima notifikasi transaksi berhasil sebelum menutup aplikasi mobile banking BCA anda

Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar dibawah, kami akan bantu anda semaksimal mungkin sampai anda berhasil melakukan pembayaran tagihan anda.

Bayar Indihome lewat internet banking Mandiri atau BCA ini sangat mudah, dan jika anda sudah terbiasa melakukannya, maka anda tidak perlu lagi melihat tutorial atau langkah - langkahnya terlebih dahulu.

Cara 3 Bayar via. ATM BNI

Khusus untuk bank BNI anda bisa melakukan pembayaran tagihan indihome lewat ATM BNI yang tersedia atau terdekat dengan lokasi anda. Walaupun anda harus melangkahkan kaki, tetapi anda tidak perlu antri seperti di bank, karena transaksi lewat ATM juga termasuk cepat dan instan seperti anda melakukan penarikan uang.

Silahkan ikuti tutorial atau langkah - langkah cara bayar Indihome lewat ATM BNI dibawah ini.
  1. Silahkan masukan kartu ATM anda seperti biasa
  2. Silahkan Pilih bahasa (Indonesia) dilanjutkan dengan memasukan PIN seperti biasa. Kemudian tekan >Benar /Lanjut
  3. Lalu pilih >Menu Lain
  4. kemudian cari dan pilih >Pembayaran
  5. Selanjutnya silahkan pilih >Telepon/HP
  6. Pada pilihan operator di halaman selanjutnya silahkan cari dan pilih >TELKOM
  7. Kemudian dilanjut dengan memilih >Telepon /Speedy /Indihome
  8. Selanjutnya sistem akan meminta anda untuk memasukan nomor ID pelanggan Indihome atau nomor telepon Telkom, silahkan masukan ID pelanggan anda (atau nomor telepon). Pastikan nomor yang anda masukan benar, lalu klik tombol >Ya
  9. Selanjutnya pilih sumber dana yang ingin anda gunakan, umumnya berada di pilihan >Rekening Tabungan
  10. Selesai. Sistem akan melakukan transaksi pembayaran dan pastikan anda melihat konfirmasi bahwa transaksi sukses. Jangan lupa untuk mengambil struk atau bukti transaksi yang biasa keluar dari mesin ATM

Pilihan Pembayaran lain?

Jika anda sedang tidak dapat melakukan pembayaran dengan cara - cara diatas, jangan khawatir, karena masih banyak cara lain yang dapat anda pilih sebagai alternatif cara bayar Indihome lewat internet banking Mandiri /BCA /BNI

Sebagai contoh, sekarang anda dapat bayar tagihan indihome lewat gerai indomaret dan alfamaret, di juga aplikasi ojek online seperti GRAB dan Go-Jek. Selain itu anda juga dapat melakukan pembayaran melalui marketplace seperti Tokopedia, BukaLapak, Shopee, dll.

Untuk pembahasan lengkapnya silahkan baca artikel berikut ini: Pilihan Cara Bayar Indihome Online dan Offline

Semoga tulisan mengenai cara bayar Indihome lewat internet banking Mandiri /BCA /BNI ini bermanfaat. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu anda. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!