Game di Emulator Tencent Bukan Hanya PUBG, ini Daftarnya!

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Games
News
Review
Game di Emulator Tencent Bukan Hanya PUBG, ini Daftarnya!
Game di Emulator Tencent Bukan Hanya PUBG, ini Daftarnya!
Tencent memang terkenal dengan emulator untuk bermain PUBG di PC tetapi permainan atau Game di Emulator Tencent Bukan hanya PUBG Mobile lho!. Sekarang ada banyak game yang bisa dimainkan di emulator yang terkenal cocok sebagai emulator PUBG Mobile ini.

Tencent (Tencent Gaming Buddy) memang terkenal dengan kemampuannya untuk menjalakan game mobile online yang banyak dimainkan di seluruh dunia, yaitu PUBG Mobile.

Kemampuan Tencent sebagai emulator langsung menjadi andalan para pemain PUBG Mobile yang ingin bermain di PC atau komputer. Tidak hanya mampu tetapi jika dibandingkan dengan emulator lain, emulator ini sangat terdepan dalam untuk bermain game.

Fokus sebagai Gaming Emulator

Tidak terlalu mengherankan jika Tencent selalu dapat diandalkan untuk bermain game mobile di PC karena emulator ini, sampai sekarang, memang berfokus kepada aplikasi game saja. Maka tidak heran jika bermain game di emulator Tencent terasa lebih nyaman dengan performa yang diatas rata - rata emulator lain.

Emulator lain yang umum digunakan seperti Bluestack dan Nox tidak dapat menandingi kemampuan Tencent dalam menjalankan aplikasi gaming. Terutama dalam hal penggunaan sumber daya komputer seperti RAM, Tencent unggul dari kedua emulator tersebut.

Namun seperti yang telah disampaikan, emulator Tencent hanya fokus pada aplikasi gaming. Sampai saat ini aplikasi selain game tidak tersedia di emulator yang berasal dari negeri Cina ini.

Hal tersebut juga bisa dianggap sebagai kekurangan yang ada pada emulator ini. Tidak seperti Bluestack dan Nox yang dapat menjalankan aplikasi lain seperti instagram, youtube, dan aplikasi lainnya yang tersedia di PlayStore.

Daftar Game di Emulator Tencent, selain PUBG

Berikut ini adalah daftar atau list permainan atau game yang di Support oleh Emulator Tencent Gaming Buddy selain PUBG:

Mobile Legends

Game di Emulator Tencent Bukan Hanya PUBG, ini Daftarnya!
Walaupun tidak pernah main, tetapi yakinlah hampir semua anak muda pasti pernah bahkan mungkin sering mendengar nama game ini, Mobile Legends. Yup! Game yang juga sama terkenalnya dengan PUBG ini juga tersedia di emulator Tencent.

Mobile Legends yang pastinya dimainkan oleh banyak pengguna smartphone ini siap di mainkan di PC Anda melalui emulator Tencent ini. Anda hanya perlu melakukan download game ini melalui emulator Tencent dan setelah itu Game siap dimainkan.

Anda hanya perlu melakukan login dengan akun yang sama seperti di HP Anda untuk melanjutkan profile pemain yang telah Anda gunakan di smartphone Anda. Tidak perlu mengulang dari awal. Mudah kan!

Free Fire

Oh no! Ini kan game 'saingannya' PUBG Mobile. Tetapi Ya! Game FPS yang mirip dengan PUBGM ini juga masuk kedalam daftar game di emulator tencent yang Anda bisa mainkan. Seperti halnya game mobile legends, Anda hanya perlu melakukan download kemudian login dengan akun yang sama.

Maka Anda dapat melanjutkan karakter atau profile yang telah Anda mainkan selama ini di HP Anda. Saatnya untuk tingkatkan ranking Anda dengan mudah dari PC. Jadi lebih bagus mana, PUBG Mobile atau Free Fire? #ups!

Arena of Valor

Game Arena of Valor ini juga bergenre sama dengan Mobile Legends, yaitu MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Game ini juga termasuk kedalam game di emulator tencent yang dapat kita mainkan. Tinggal download kemudian login, Anda bisa melanjutkan profile yang ada di game AOV di HP Anda.

Game Arena of Valor (AoV) ini juga selalu dibanding - bandingkan dengan game Mobile Legends . Bahkan penulis dan komedian seperti Raditya Dika pun pernah dibuat pusing karena komentar - komentar followernya yang beradu argumen antara Mobile Legends dan AoV.

Terlepas dari game mana yang lebih baik, yang penting sekarang kedua game tersebut sudah dapat dimainkan di emulator milik perusahaan tencent ini ya.

Ragnarok M: Eternal Love

Game di Emulator Tencent Bukan Hanya PUBG, ini Daftarnya!
Bagi para pemain PlayStation baik itu jadul ataupun PS yang sekarang, pasti tidak asing dengan game Ragnarok ini. Pastinya banyak yang kangen dengan game bergenre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) ini. Sekarang Anda bisa memainkan game ini di PC Anda dengan mudah.

Sudah banyak versi Ragnarok yang keluar baik untuk console PlayStation ataupun PC, dan di emulator tencent ini Anda dapat memainkan game ini dengan versi Ragnarok M: Eternal Love. Selamat bermain!

Candy Crush Saga

Yup! Game Casual Candy Crush Saga ini juga tersedia dan masuk kedalam jajaran game di emulator tencent yang dapat Anda mainkan. Game Casual seperti Candy Crush Saga ini sangat cocok untuk untuk melepas penat karena tidak perlu banyak tehnik ataupun banyak jari untuk bermain.

Game dengan jenis Casual sangat cocok dimainkan kapan saja, Anda juga tidak perlu menunggu pemain lain untuk dapat bermain.

Anda juga dapat berhenti kapan saja Anda mau, tidak seperti game online yang umum saat ini, tidak dapat diberhentikan sampai Anda berhasil menyelesaikan misi atau Anda mati didalam permainan.

Daftar Lengkap Game di Emulator Tencent

Lama rasanya jika kita bahas satu per satu, langsung saja berikut adalah daftar game di emulator Tencent yang tersedia dan dapat Anda mainkan langsung setelah Anda mengunduhnya melalui aplikasi emulator Tencent Gaming Buddy:

  1. PUBG Mobile
  2. Free Fire
  3. Mobile Legends
  4. Arena of Valor (AOV)
  5. Ragnarok M: Eternal Love
  6. Candy Crush Saga
  7. Mini World
  8. Laplace M
  9. Clash of Kings
  10. Rise of Kingdoms
  11. Subway Surf
  12. Legacy Discord
  13. Honkai Impact 3
  14. Cyber Hunter
  15. AFK Arena
  16. Lords Mobile
  17. Yulgang Mobile
  18. Idle Heroes
  19. Paper.io 2
  20. Ludo King
  21. Helix Jump
  22. Zombie Tsunami
  23. Robbery Bob
  24. BnB M
  25. Find The Differences
  26. Happy Glass
  27. Sniper 3D
  28. Bleach Mobile 3D
  29. Bubble Shooter
  30. Head Ball 2
  31. Anger of Stick 5
  32. Stack Ball
  33. Era of Celestials
  34. BarbarQ
  35. Summoners and Puzzles
  36. Hill Climb Racing 2
  37. Clean Road
  38. 8 Ball Pool
  39. Dream League
  40. Farm Heroes Saga
  41. My Talking Tom
  42. Roblox
  43. Wordscapes
  44. Talking Tom Gold Run
  45. Candy Crush Soda
  46. Pou
  47. Carrom Disk Pool
  48. Mini Militia
  49. OSM
  50. Candy Crush Friends
  51. Dan lain - lain (Akan terus di update!)

Daftar Game akan terus bertambah

Daftar ini tidak akan berhenti seiring dengan penambahan jumlah game di emulator tencent kedepannya. Jika Anda menemukan game yang tidak disebutkan didalam daftar diatas silahkan informasikan di kolom komentar seperti biasa.

Tetaplah menjadi pengguna dan pemain yang bijak! Jangan bermain game secara berlebihan, tidak baik bagi kesehatan fisik dan mental Anda.

Semoga tulisan ini dapat membantu. Khususnya bagi Anda yang sedang mencari game apa saja yang dapat dimainkan atau daftar game di emulator tencent yang dapat Anda mainkan, selain PUBG Mobile tentunya. hehe

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:
Keren! Karakter Gamer Ninja di Fortnite Kini Sudah Tersedia
Daftar Harga Call of Duty Modern Warfare PC XBOX PS4
Cara Registrasi Game Call of Duty Mobile Official Global
Cara Mengatasi "Failed to create AOW snapshot" emulator Tencent PUBG

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!