Beranda
Games
Tips 'n Trick
Tutorial
Cara Install PUBG Lite Khusus PC Gratis dan Ringan
Cara Install PUBG Lite Khusus PC Gratis dan Ringan

Berikut ini adalah cara install PUBG Lite Khusus PC atau komputer. Game PUBG versi Lite ini gratis dan juga ringan jika dibandingkan dengan game PUBG versi premium (berbayar). Bagaimana cara installnya?

Sebelum install PUBG Lite di PC teman - teman, perlu diketahui bahwa Game ini masih dalam versi BETA TEST. Jika ada keanehan ataupun kecacatan dalam game maka harus dimaklumi karena masih dalam tahap pengembangan.

Apakah bisa melanjutkan profile dari PUBG Mobile? Login menggunakan akun PUBG Mobile?. Jawabannya TIDAK. Nantinya kita akan diarahkan untuk membuat akun PUBG Global (jika belum memiliki).

Spesifikasi minimun dan rekomendasi install PUBG Lite

Sebelum lanjut ke langkah - langkah atau cara install PUBG Lite di PC. Baiknya kita periksa dahulu spesifikasi komputer atau PC yang akan kita gunakan. 

Jika Spek PC anda sedikit dibawah standar minimum maka kami sarankan untuk tetap mencobanya terlebih dahulu. Berdasarkan pengalaman dan baca - baca, terkadang memang ada game yang tetap bisa dimainkan walaupun spek PC nya dibawah minimum.

Tapi ingat ya, SEDIKIT dibawah standar minimum. kalau dibawahnya jauh ya siap - siap saja kecewa. Kalau PC agan sudah memiliki stempel sultan (high-end specs) silahkan di gass rata kanan di settingan! :)

Spesifikasi Minimum untuk bermain PUBG Lite

  • OS: Windows 7,8,10 64bit
  • CPU: Core i3 2.4GHz
  • RAM: 4GB
  • GPU: Intel HD Graphics 4000
  • HDD: 4GB

Spesifikasi yang Direkomendasikan untuk bermain PUBG Lite

  • OS: Windows 7,8,10 64bit
  • CPU: Core i5 2.8GHz
  • RAM: 8GB
  • GPU: Nvidia Geforce GTX 660 /AMD Radeon HD 7870
  • HDD: 4GB

Cara Install PUBG Lite Khusus PC Gratis dan Ringan

  1. Download PUBG Launcher >> https://lite.pubg.com/en/download/ (bahasa inggris) atau https://lite.pubg.com/id/download (bahasa indonesia)
  2. Install dan buka aplikasi launcher yang telah didownload pada langkah sebelumnya.
  3. Login dengan akun email. Jika belum memiliki akun PUBG Lite silahkan pilih "CREATE MY ACCOUNT" (Anda akan diarahkan untuk melakukan registrasi akun PUBG Global. Pastikan registrasi sampai akun teraktivasi dan terkonfirmasi via email).
  4. klik tombol INSTALL. Tungg sampai proses download & install game PUBG Lite selesai.
  5. Klik Tombol START. Enjoy! Cara Install PUBG Lite Khusus PC Gratis dan Ringan

Setelah kita dapat menekan tombol START maka game akan otomatis dimulai. Selanjutnya kita hanya perlu memilih nick name atau nama alias untuk karakter yang akan kita mainkan nanti dan "mendandani" karakter pemain sesuai keinginan.

Tidak berbeda jauh dengan PUBG Premium dan PUBG Mobile. Pada awal memulai game kita akan diminta untuk memilih tampilan dari karakter yang akan kita gunakan nanti di permainan. Seperti jenis kelamin, bentuk muka, warna kulit, jenis rambut, warna rambut, dll.

Masalah Install PUBG Lite di PC

Jika saat proses install anda mengalami masalah "unrecognized app" dengan judul "Windows protect your PC", maka jangan khawatir. Ketika pop-up windows error tersebut muncul ikuti langkah singkat berikut ini:

  1. klik tulisan "More info" pada akhir kalimat yang ada di pemberitahuan jendela tersebut.
  2. Klik "Run anyway" pada menu berikutnya.
  3. Selesai. proses instalasi launcher PUBG akan diijinkan oleh sistem.

Semoga tulisan ini membantu teman - teman yang ingin bermain atau install PUBG Lite khusus PC yang gratis dan ringan ini. Jika ada pertanyaan, pendapat ataupun saran silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!