Beranda
Facebook
Social Media
Tutorial
Cara Instal Messenger Facebook di HP Dengan Cepat
Cara Instal Messenger Facebook di HP Dengan Cepat
Aplikasi Messenger dari Facebook | Pe3k/Shutterstock
Cara instal messenger Facebook di HP menjadi salah satu cara yang paling dicari oleh pengguna facebook. Apalagi bagi Anda yang memiliki banyak teman dekat yang sama-sama suka berkirim pesan melalui messenger media sosial yang satu itu. 

Yang dimaksud dengan aplikasi Messenger Facebook itu tak lain merupakan sebuah aplikasi bawaan Facebook. Yang biasa digunakan oleh sesama pengguna untuk chatting atau berkirim pesan ke sesama teman Facebook lainnya. 

Melalui aplikasi ini pengguna bukan hanya bisa mengirim banyak pesan singkat dalam waktu yang bersamaan, namun juga bisa menggunakan fitur panggilan suara maupun juga panggilan video dengan kualitas yang baik.

Fitur yang Selalu Up-to-date

Sejak pertama kali diluncurkan sampai sekarang ini, messenger facebook itu sendiri sudah mengalami begitu banyak pembaharuan. Setiap pembaharuan yang dilakukan bermaksud untuk meningkatkan kepuasan penggunanya dengan aplikasi yang satu ini. 

Sementara itu untuk messenger, berikut adalah beberapa fitur yang membuat Messenger Facebook menjadi unggulan di balik yang lainnya. Semua berhubungan dengan kemajuan teknologi informasi. 

Mampu digunakan untuk mengirim pesan baik itu dalam bentuk pesan, suara ataupun video, juga bisa mengirim gambar, file dan juga lokasi. Selain itu juga bisa digunakan untuk merekam suara, membentuk grup messenger dan lain sebagainya. 

Aplikasi ini boleh digunakan oleh semua umur, tak ada batasan usianya. Dari mulai anak-anak yang masih bau kencu, sorang yang sudah dewasa dan bahkan sampai para manula pun banyak yang gunakan aplikasi ini. 

Akses Chat messenger Facebook dimana saja

Perlu diketahui bahwa aplikasi messenger Facebook ini rupanya telah diunduh oleh lebih dari satu milyar pengguna android. Hal itu sudah cukup membuktikan bahwa salah satu aplikasi chatting ini memang memberikan banyak kelebihan dibanding aplikasi sejenis lainnya. 

Aplikasi ini begitu penting untuk mempermudah koneksi dengan teman-teman dan kolega dimanapun berada. Kemudian selain laris manis diunduh dan digunakan pada ponesl android, juga ada yang menggunakannya di komputer alias di PC. 

Untuk mendapatkan messenger versi PC atau versi Window, bisa mencari linknya di internet dan cara menginstalnya juga sama mudahnya dengan menginstall aplikasi window lainnya. 

Cara Install Messenger Facebook di HP dengan Cepat

Sementara itu, cara instal messenger Facebook di ponsel atau smartphone antara lain adalah sebagai berikut ini:
  1. Buka aplikasi Google Play (Play Store) jika smartphone Anda berbasis Android, dan App Store untuk iOS (iPhone). 
  2. Buka bagian pencarian dan Carilah aplikasi "Messenger Facebook " (ataupun kata sebaliknya). Pilih aplikasi tersebut.
  3. Tekan tombol unduh /install dan pastikan ponsel Anda memiliki cukup ruang kosong untuk menyimpan unduhan dan menginstall aplikasi.
  4. Setelah aplikasi terunduh /install dengan sempurna, maka akan muncul tombol buka dan tutup, pilihlah buka untu membuka aplikasi yang baru diunduh terebut. 
  5. Login atau masukan email dan password seperti biasa Anda masuk /login ke website facebook.
  6. Selesai! Setelah itu dan Anda sudah bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut.
Sama halnya seperti berbagai aplikasi chatting yang ada di Indonesia. Seperti Whatsapp, Line, BBM, dan berbagai aplikasi chatting lainnya, semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. 
Fitur

Semua aplikasi pasti terus "memperbaiki diri"

Bagi yang sudah menggunakan aplikasi ini sudah tentu merasakan berbagai kemudahan dalam berkomunikasi. Dan sudah saatnya untuk mengupdate aplikasinya serta temukan updatean yang menarik dari aplikasi yang satu ini.

Pembaruan dilakukan baik itu dari segi fitur maupun juga dari segi tampilan. Sampai saat ini ada banyak sekali  yang saat ini menggunakan aplikasi ini (baik itu dalam ponsel android, ataupun PC) yang puas dengan fiturnya. 

Demikian adalah cara instal messenger Facebook. Semoga bisa membantu bagi yang sedang mencari aplikasi chatting dari ponsel.

Jika Ada pertanyaan atau pendapat yang ingin Anda sampaikan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa! Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel Menarik Lainnya dari Rinditech.com:
Cara Cek Penyebaran Sinyal WiFi di Rumah atau Suatu Bangunan

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!