Cara Forward Email Otomatis dari Yahoo ke GMail

Berikut ini Cara setting Yahoomail (Yahoo) agar otomatis melakukan forward email (meneruskan email) ke alamat email Gmail (Google Mail)

Berikut ini Cara setting Yahoomail (Yahoo) agar otomatis melakukan forward email (meneruskan email) ke alamat email Gmail (Google Mail). Dan dengan cara ini kita juga dapat melakukan cek, balas (reply), delete email yang ada di yahoomail dari Gmail kita.

Alhamdulillah sekarang Rindi Tech sudah mempunyai toko online di Tokopedia (di toko online lainnya segera menyusul), seluruh informasi ataupun pesan yang kami terima di toko online tersebut, baik dari management maupun calon pembeli yang bertanya, semua selalu diinformasikan melalui email.

Cara ini dapat juga diterapkan pada penyedia jasa email lain (Selain Yahoomail) yang ingin kita forward atau dihubungkan dengan akun Gmail.

Karena alamat email untuk di toko online berbeda dari alamat email utama, konsekuensinya kami harus terus memeriksa di 2 email yang berbeda (di dua email provider yang berbeda) agar semua kegiatan tetap terpantau dan dapat berjalan dengan lancar.

Cara Forward Email Otomatis dari Yahoo ke Gmail
Awalnya kami hanya ingin mengatur pesan yang diterima oleh email Yahoo di forward (diteruskan) secara otomatis ke email utama kami, sehingga dapat kami cek pada 1 akun email. Namun pada akhirnya kami mendapatkan fitur yang lebih lengkap dengan tutorial yang ada didalam artikel ini.

Dengan cara ini kami mendapatkan fitur - fitur berikut:

  • Forward email otomatis dari Yahoomail ke Gmail
  • Menghapus email yang ada di Yahoomail melalui akun Gmail
  • Membalas email dengan tetap menjadikan email yahoo sebagai ‘pembalas’ melalui akun Gmail
  • Dll (fitur lainnya yang belum dieksplore)

Cara Forward Email Otomatis dari Yahoomail ke Gmail (Cek, Balas, Delete, dll)

  1. Login ke akun Gmail
  2. Buka halaman Settings (Setelan)
  3. Pilih tab Account & Import (Akun dan Impor)
  4. Klik Tambahkan akun email (Add email account) pada bagian "periksa email dari akun lain:" (Check email from other account: )
    Cara Forward Email Otomatis dari Yahoo ke Gmail
  5. Masukan alamat email (yahoo) pada halaman pop-up yang muncul. Enter (klik tombol: Berikutnya)
  6. Pilih “Tautkan akun dengan Gmailify”. Enter (klik tombol: Berikutnya)
  7. Login (masukan email dan password) email Yahoo yang ingin dihubungkan atau ditautkan melalui pop up yang muncul.
  8. Klik >Agree untuk mengizinkan email yahoo diakses oleh akun Gmail Anda
  9. Klik >Tutup. Selesai.
    Cara Forward Email Otomatis dari Yahoo ke Gmail

Apakah Proses Forward Email telah Berhasil?

Untuk mengetahui berhasil atau belum, silahkan login ke email (yahoo) yang yang ingin dihubungkan (pada tab yang berbeda). Apabila ada email masuk yang menyatakan bahwa email anda telah diakses melalui akun gmail (atau kata – kata lain yang serupa), maka proses yang anda lakukan berhasil.

Apabila tidak ada email pemberitahuan mengenai akses dari gmail maka dapat dipastikan belum berhasil secara sempurna, ulangi langkah – langkah diatas sampai berhasil.
CATATAN: Sebelum melakukan pengecekan, berikan waktu beberapa menit agar sistem benar – benar berjalan secara sempurna.

Sampai saat ini perusahaan Yahoo masih menyediakan layanan email secara normal dan tetap gratis, walaupun mereka mempunyai paket berbayar (bebas iklan, dll). Namun penggunaan email yahoo dalam beberapa tahun ini sudah menurun.

Di sisi lain Google sebagai raksasa mesin pencari terus mendapatkan penambahan pengguna email baru dan telah menjadi pilihan utama bagi sebagian besar warga internet, baik pengguna pemula maupun yang sudah senior.

Punya banyak email, apakah boleh?

Mempunyai lebih dari satu alamat email itu sudah sangat lumrah dan bahkan difasilitasi oleh para penyedia jasa email. Asalkan masih dalam jumlah yang wajar, kepemilikan beberapa alamat email masih diperbolehkan.

Terutama bagi para pekerja ataupun pebisnis yang tidak bisa lepas dari internet yang berbasiskan email, management email sangatlah penting. seperti yang dibahas dalam artikel ini, bagi para pemilik toko online yang menggunakan email yang berbeda dari email utama.

Semoga pembahasan mengenai cara melakukan forward email dari Yahoo ke Gmail ini dapat membantu anda agar dapat melakukan pengelolaan email dengan lebih baik dan lebih efisien lagi.

Bila ada pertanyaan ataupun saran yang berhubungan dengan tema artikel kali ini, silahkan simpan pada kolom komentar seperti biasa. Terimakasih. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER
Name

Android,30,Apple,12,Apps,12,ASUS,8,Biografi,2,Blackberry,12,Blogging,12,Corel,6,Crime,18,Games,1,Google,9,HTML,5,Internet,37,Microsoft,6,Modem,8,Muslim Corner,10,News,76,Review,4,Samsung,9,Software,19,Tips 'n Trick,92,Toko Online,9,Tutorial,113,WhatsApp,20,Xiaomi,26,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Forward Email Otomatis dari Yahoo ke GMail
Cara Forward Email Otomatis dari Yahoo ke GMail
Berikut ini Cara setting Yahoomail (Yahoo) agar otomatis melakukan forward email (meneruskan email) ke alamat email Gmail (Google Mail)
https://4.bp.blogspot.com/-GyFFbSg_UGY/Wpw_HAoHUeI/AAAAAAAAEX0/qnGwzDCZo8wQIniW4SElCTfpREHJzxebwCLcBGAs/s640/YahooToGmail.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-GyFFbSg_UGY/Wpw_HAoHUeI/AAAAAAAAEX0/qnGwzDCZo8wQIniW4SElCTfpREHJzxebwCLcBGAs/s72-c/YahooToGmail.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2018/03/cara-forward-email-otomatis-dari-yahoo-ke-gmail.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2018/03/cara-forward-email-otomatis-dari-yahoo-ke-gmail.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy