iPhone 4s - Beda Zaman tetap Banyak Peminat

Saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, siapapun yang melihatnya pasti akan merasa tertarik dan ingin memiliki iPhone 4s.

iPhone 4s - Beda Zaman tetap Banyak Peminat
Apple iPhone 4s  (gsmarena.com)
Siapa yang tidak tahu smartphone dari Apple ini, iPhone 4. HP yang pernah menjadi favorit dan menjadi perbincangan di dunia teknologi. Walaupun kini Apple mengeluarkan banyak seri iPhone terbaru namun iPhone 4 menjadi alternative pilihan yang tak kalah banyak penggemarnya.

Sebenarnya terdapat banyak alasan kenapa seseorang tetap memilih Iphone 4. Salah satunya adalah alasan nostalgia, atau sering juga digunakan sebagai HP kedua (secondary). Pada artikel ini kita akan mengetahui apa saja kelebihan dan juga kekurangan dari Iphone.

Sebelum Anda membelinya pastikan dahulu bahwa Anda benar-benar mengetahui secara detail bagaimana kondisi HP tersebut. Bagaimanapun juga, iPhone 4s ini sudah lama keluar di pasaran (tahun 2010), jadi resiko kerusakannya pun tidak kalah tinggi. Tapi kenapa masih banyak peminat?

Kelebihan Iphone 4s

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut merupakan kelebihan dari Iphone 4 yang dapat kita ketahui. Jika dibandingkan dengan smartphone saat ini memang banyak yang lebih baik namun iPhone 4s ini tetap memiliki nilai jual walaupun sudah banyak saingan yang lebih baik.

Desain & Bahan

Jika diilihat dari desainnya, iPhone 4s, seperti biasa, terlihat elegan. Terlihat elegan karena casingnya terbuat dari kaca dan juga pada sisi tepinya terbuat dari aluminium. Saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, siapapun yang melihatnya pasti akan merasa tertarik dan ingin memiliki iPhone 4s.
Terdapat dua pilihan warna pada ponsel ini, yaitu warna hitam dan putih.
Apple juga dikenal selalu memilih bahan premium untuk semua seri iPhone. Bahan dasar yang digunakan pada hp ini menggunakan bahan stainless. bahan ini memang akan mudah sekali tergores.

Walaupun begitu kita dapat melindunginya dengan menggunakan pelindung HP yang sudah banyak di jual di pasaran.

Kualitas kamera

iPhone juga terkenal dengan kualitas kamera nya yang diatas rata - rata. Walaupun dengan kualitas kamera yang standar, 8 megapixel, tetapi kualitas gambar yang dihasilkan tetap dapat diandalkan. Sehingga kita tetap dapat memotret momen dengan kualitas gambar yang cukup baik.

Tak hanya itu, Iphone 4 juga dilengkapi dengan kamera depan yang dpat digunakan untuk video call atau selfie. Selain dapat mengambil gambar dengan kualitas yang lumayan juga dapat mengambil video dengan kualitas 1080p pada 30 fps.
iPhone 4s - Beda Zaman tetap Banyak Peminat

Memori penyimpanan

Berbicara tentang memori penyimpanan, pada ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan dengan ukuran up to 64 GB. Sehingga tiak perlu khawatir memori akan penuh karena menyimpan banyak aplikasi atau gambar.

Bahkan HP lain keluaran terbaru pun saat ini masih ada dan banyak yang menyediakan kapasitas penyimpanan dibawah 64 GB. Jadi, untuk kapasitas memori iPhone 4s masih bisa diandalkan.

Harga sudah jauh lebih murah

Dengan kapasitas dan kualitas yang dijelaskan di atas harga hp ini sekarang terbilang murah jika dibandingkan dengan saat pertama kali diluncurkan. Jika pada saat diluncurkan HP ini dibanderol dengan harga jutaan rupiah, sekarang Anda bisa membelinya dengan harga ratusan ribu rupiah saja.

Kekurangan Iphone 4s

Setelah mengetahui beberapa kelebihan Iphone 4s yang telah dijelaskan di atas maka di bawah ini merupakan kekurangan dari Iphone 4s.

Sinyal

Antene sinyal pada hp ini berada di bagian bawah-kiri sehingga mudah mengganggu peerimaan sinyal terutama jika sedang digenggam. Dengan kata lain sinyal akan sulit didapatkan apabila kondisi ponsel terhalang oleh benda yang lainnya.

Selain itu, dukungan sinyal yang dimiliki iPhone 4s ini juga masih terbatas di GSM/CDMA/HSPA/EVDO. Jadi jangan harapkan mendapatkan kecepatan internet yang ngebut, karena HP ini juga masih jauh dari kecepatan sinyal 4G, apalagi 5G.

Baterai & Port Charger

iPhone 4s - Beda Zaman tetap Banyak Peminat
Walaupun dikatakan hp lebih awet dari tipe sebelumnya namun iPhone 4 ini masih termasuk hp dengan baterai yang boros. Telah menjadi rahasia umum bahwa baterai iPhone memang terkenal cepat habis.

Port (colokan) charger iPhone 4s juga masih menggunakan colokan type cabel data 30 PIN yang bentuknya sangat lebar. Meskipun bukan type charger yang umum tapi Anda tetap dapat mudah menemukannya di hampir semua market place /toko online terkenal yang ada di Indonesia.

Mengetahui gambaran di atas merupakan salah satu hal yang dapat dipertimbangkan apakah kita ingin membeli Iphone 4 atau tidak. Namun terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, selera tidak dapat ditolak.

Walaupun jadul, tetapi HP Apple iPhone 4s ini masih banyak penggemarnya.

Semoga dengan adanya ulasan tentang Iphone 4 tersebut dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Bagaimana menurut Anda Smartphone Apple iPhone 4 ini? Apakah termasuk kedalam daftar HP yang pernah Anda Pakai?

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:
Apple Pro Display XDR - Stand Monitor Dijual Terpisah!
Apple Mac Pro 2019 - Desain 'Dihina' Performa 'Dipuja'
Apple New Mac Pro - Desain Aneh yang sebenarnya Sangat Fungsional
Apple News Plus Sudah Tersedia. Harganya?
Apple Memperkenalkan kartu kredit Apple Card
iMac Pro - Spek Tinggi dengan Layar Retina 5K

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,35,Apple,28,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,18,Games,13,Google,19,HTML,5,Instagram,14,Internet,57,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,182,OPPO,1,Productivity,12,Review,41,Robot,1,Samsung,17,Security,33,Social Media,53,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,170,Toko Online,26,Tutorial,196,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,29,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: iPhone 4s - Beda Zaman tetap Banyak Peminat
iPhone 4s - Beda Zaman tetap Banyak Peminat
Saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, siapapun yang melihatnya pasti akan merasa tertarik dan ingin memiliki iPhone 4s.
https://1.bp.blogspot.com/-5LKuxJOfHOk/XPElA0RYVvI/AAAAAAAAGE4/r0Ayu_T4lrU0bjfoZpPHiArl8fSaNPTMgCLcBGAs/s640/iPhone%2B4s%2B-%2BBeda%2BZaman%2Btetap%2BBanyak%2BPeminat%2B5.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5LKuxJOfHOk/XPElA0RYVvI/AAAAAAAAGE4/r0Ayu_T4lrU0bjfoZpPHiArl8fSaNPTMgCLcBGAs/s72-c/iPhone%2B4s%2B-%2BBeda%2BZaman%2Btetap%2BBanyak%2BPeminat%2B5.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/06/iphone-4s-tetap-banyak-peminat.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/06/iphone-4s-tetap-banyak-peminat.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy