Beranda
Games
Software
Tutorial
Cara Mudah Main PUBG Mobile di PC Komputer Emulator RESMI

Berikut ini adalah cara untuk bermain game mobile Android /iOS PUBG (Player Unknown Battlegrounds) di PC komputer atau laptop yang kita miliki. Kita Dapat Bermain dengan Keyboard Mouse atau Game pad seperti stik Playstation.

Sejak resmi dirilis game survival PUBG Mobile sudah banyak dimainkan, baik di smartphone Android ataupun iOS (iPhone). Hampir tidak ada keluhan dari gamplay para pemain baru langsung bisa larut dalam permainan, bahkan banyak yang langsung mengisi jajaran top player global (dunia).

Game PUBG Mobile ini memang sudah diprediksi akan langsung memiliki banyak pengguna (pemain) karena, jika kamu belum tahu, game PUBG Mobile ini adalah versi mobile dari game survival yang sudah terkenal di consol XBOX dan Playstation dengan pengembang dan nama game yang sama yaitu PUBG (tanpa 'Mobile').

Cara Mudah Main PUBG Mobile di PC Komputer Emulator RESMI

Dalam satu kali permainan yang standar biasanya memakan rata - rata 20 menit (tergantung dari seberapa jago kita bertahan dalam permainan). Dengan grafis yang diatas rata - rata wajar bila game ini sering dimainkan berjam - jam oleh para gamer, terutama anak muda.

Bagaimana dengan Bluestack dan Nox?

Bluestack dan Nox, sebenarnya kita bisa juga menggunakan kedua emulator ini untuk bermain PUBG Mobile di komputer karena pada umumnya untuk bermain game Android atau iOS di komputer kita menggunakan salah satu dari kedua emulator tersebut.

Emulator Resmi langsung dari PUBG?

Perlu kita tahu bahwa penggunaan emulator saat bermain PUBG Mobile dapat terdeteksi oleh sistem PUBG dan umumnya para pengguna emulator akan diberi konfirmasi dan dikelompokan dengan para pemain yang menggunakan emulator juga, sehingga permainan akan tetap seimbang dan adil.

Seiring bertambahnya jumlah pemain yang menggunakan emulator, pihak tencent (pengembang PUBG) akhirnya mengambil langkah yang tidak biasa, yaitu membuat dan membagikan emulator khusus untuk bermain PUBG Mobile  secara gratis. 

Cara Mudah Main PUBG Mobile di PC Komputer Emulator RESMI

Cara Main PUBG Mobile di PC /Komputer dengan Emulator Resmi

Sebelum lanjut pastikan dulu bahwa komputer atau laptop kita memiliki setidaknya RAM 4GB. Jika dibawah 4GB permainan bisa sering lag (macet) atau bahkan tidak jalan sama sekali. Lalu siapkan kuota internet minimal 2GB karena nanti emulator akan download game PUBG Mobile secara utuh (sekitar 1,2 GB).

Jika sudah memenuhi syarat diatas silahkan ikuti langkah dibawah ini:

  1. Download emulator PUBG resmi dari Tencent disini: Tencent PUBG Emulator (8,7 Mb)  
  2. Install emulator yang sudah didownload diatas
  3. Buka /jalankan emulator
  4. Emulator akan melakukan download dan install game PUBG Mobile (sekitar 1.2 GB). Tunggu sampai selesai diinstall
  5. Buka Game PUBG di Emulator
  6. Login dengan akun yang sama seperti anda login di Smartphone.
  7. Atur dan sesuaikan kualitas grafis (sesuai spesifikasi komputer yang digunakan)
  8. Atur dan sesuaikan tombol - tombol (Key Mapping). 
  9. Main. Selesai!
Cara Mudah Main PUBG Mobile di PC Komputer Emulator RESMI

Tips dan Catatan Menggunakan Emulator PUBG dari Tencent:

  • Menggunakan Emulator resmi ini terasa lebih ringan dan lancar dibandingkan emulator lain seperti Nox
  • Atur tombol gameplay saat sedang bermain atau mode training agar tombol tidak salah tempat.
  • Kita juga bisa menggunakan stik playstation untuk bermain PUBG Mobile ini. Yang penting sesuaikan dahulu tombol - tombolnya
  • walaupun bermain di komputer tetap berbeda kasta dengan PUBG versi PC yang asli. hehe
  • Kalau masih mengalami lag siasati dengan mengurangi kualitas gambar pada bagian setting /graphic.
  • Jika mengalami kendala atau ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa.

Pengguna emulator akan dikelompokan dengan pengguna emulator lainnya sehingga permainan tetap fair /adil.

Cara Mudah Main PUBG Mobile di PC Komputer Emulator RESMI

Kenapa tidak langsung install saja PUBG untuk PC atau Komputer?

Alasan utamanya adalah, BAYAR. Yup! untuk memainkan PUBG versi utama di komputer kita harus membeli game tersebut terlebih dahulu. Dari 100 orang bisa ketebak ya berapa orang yang rela untuk membeli sebuah game. sedikit sekali. hehe

Belum lagi spesifikasi komputer /laptop kita harus memenuhi standar minimal yang ada untuk dapat bermain dengan lancar. Maka dari itu, bermain game versi Mobile tapi di komputer adalah salah satu cara terbaik untuk dapat merasakan game PUBG ini.

Namun sepertinya PUBG Mobile sudah cukup bila memang tujuannnya untuk refreshing atau menghilangkan penat sesaat. tapi kalau gamer profesional pastinya tidak akan cukup.

Semoga membantu teman - teman yang ingin mencoba bermain game PUBG Mobile di komputer /laptop. jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! Selamat bermain!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

4 komentar

  1. Tony
    Tony
    Selasa, Juni 22, 2021
    Masuk lobi kok gk bisa ya, ada tulisanya yg artinya, pubg anda hanya bisa main dengan yang menggunakan emulator juga, gmana caranya agar bisa main dengan yg gk pake emulator, bisa main dengan yg pake hp saja, gmana? Mohon pencerahanya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Juni 22, 2021
      Setau saya peraturannya memang seperti itu, biar adil. main di PC pastinya punya keuntungan yang lebih daripada main di HP. Jadinya pasti diusahakan emulator vs emulator, atau dicampur. Gak bisa milih lawan yang semuanya pake HP dan kita pakai emulator sendiri
  2. detra
    detra
    Sabtu, Desember 05, 2020
    UNTUK STIK ANALOK KANAN TIDAK BERKERJA DENGAN BAIK PADA EMULATOR GUA......
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Desember 05, 2020
      Coba di edit lagi di bagian mapping nya, untuk awal - awal memang harus ada beberapa penyesuaian
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!