Cara UNREG SEMUA Layanan SMS Berlangganan yang Menguras Pulsa

Pulsa anda tiba – tiba hilang 2000 rupiah dan anda merasa tidak pernah memakainya? Cara unreg layana indosat? cara menghentikan penyedotan pulsa? Cara unreg layanan penyedot pulsa tidak jelas? Atau baru saja pagi isi pulsa tapi pas di cek sore sudah berkurang saja pulsanya, padahal anda tidak pernah melakukan telepon ataupun SMS? Yup! kemungkinan besarnya adalah anda berlangganan layanan SMS namun anda tidak mengetahuinya.

Tidak merasa mendaftar

Yup! kebanyakan dari kita, termasuk admin, tidak mengetahui bahwa kita telah terdaftar di LAYANAN SMS BERBAYAR di provider yang kita gunakan. Apakah ini disengaja, jebakan, atau surprise??? Kita tidak tahu. 

Tau – tau ada inbox (SMS masuk) berisi berita – berita yang kurang penting, seperti promosi game, ringtone, bahkan update twitter dari beberapa artis, kan mengganggu ya, apalagi kalau kita sedang dalam keadaan sibuk bekerja, tiba – tiba harus berhenti karena ada SMS masuk yang mungkin kita kira PENTING, taunya hanya SMS ‘seperti itu’.

Cara UNREG SEMUA Layanan SMS yang Menguras Pulsa

Gambar diatas adalah contoh notifikasi yang didapat setelah kita melakukan proses unreg (berhenti berlangganan) layanan SMS. Terima kasih . Permintaan berhenti berlangganan (UNREG) layanan kontek Anda sedang kami proses.

Langsung saja nih bisa diikuti caranya dibawah ini untuk unreg agar kita tidak terus menerima SMS yang mengurangi pulsa kita secara ‘membabi buta’.

Cara UNREG Semua Layanan SMS yang Menguras Pulsa


  1. Buka bagian Telepon
  2. Panggil *123*44# >Call
  3. Pilih (Ketik) ‘2’ (Unreg SEMUA Layanan)
  4. Kirim
  5. Tunggu beberapa saat. Selesai
Cara UNREG SEMUA Layanan SMS yang Menguras Pulsa


Setelah menekan Kirim, tunggu beberapa saat hingga anda menerima SMS konfirmasi dari layanan – layanan yang mempunyai nomor anda sebagai pelanggan mereka bahwa anda sudah tidak lagi berlangganan SMS dari mereka dan yang pasti pulsa kita tidak akan hilang secara misterius lagi.

Lebih dari Satu layanan berlangganan

Setelah melakukan proses diatas, ternyata pada kartu yang admin gunakan juga ternyata terdaftar di lebih dari 1 layanan SMS berlangganan, tepatnya ada 3 (TIGA) TIGA.. TIGA layanan yang nomor admin ikuti, dan sayangnya tidak satupun dari layanan tersebut admin ingat kapan itu mendaftarnya.. haduuh…

Cara UNREG SEMUA Layanan SMS yang Menguras Pulsa

Menunggu proses pemberhentian layanan

Beberapa SMS pun langsung masuk sesaat setelah admin melakukan pemilihan Unreg semua layanan. Tidak sampai lima menit, 2 buah layanan berlangganan langsung memberitahukan bahwa nomor yang admin pakai sudah dihapus dari daftar layanan mereka, walaupun tetap berusaha menawarkan pendaftaran kembali, namun admin abaikan.

Masih tersisa 1 buah layanan lagi yang sedang ditunggu proses pembatalan langganannya, seteah beberapa jam masih belum ada tanda – tanda konfirmasi penghapusan langganan. Akan ditunggu mungkin sampai besok karena pada SMS pertama diberitahukan bahwa proses Unreg layanan membutuhkan waktu maksimal 1x24 jam.

Provider apa saja yang bisa menggunakan cara ini?

Cara ini admin praktekan saat menggunakan provider INDOSAT dan berhasil seperti yang ada pada gambar – gambar di postingan ini, namun sayangnya saat admin coba di provider TELKOMSEL tidak berhasil, mungkin karena berbeda pengaturan layanannya. 

Bagaimana bila tidak berhasil di provider tertentu?

Bila di provider lain (Telkomsel, XL, Axis, 3 (three), dll) tidak berhasil, teman – teman dapat mencarinya di menu *123# tapi jangan sampai salah miih, nanti malah mendaftar di layanan baru. Hehe

Bila masih tidak bisa, teman – teman bisa langsung saja telepon ke customer service nya dan minta bantuan mereka untuk melakukan unreg semua layanan yang diikuti. Atau lebih bagus lagi dengan mendatangi langsung ke galeri (kantor pelayanan) provider telepon yang sedang digunakan, biar bisa sedikit curhat juga sama CS nya bahwa anda selalu kehilangan pulsa karena layanan – layanan tersebut.

Semoga artike mengenai cara unreg semua layanan SMS yang menguras pulsa ini dapat membantu dan memberikan anda pencerahan dari gangguan sms – sms yang tidak penting ini.

Bila mengalami kendala ataupun masih bingung dalam menerapkan tutorial ini, teman – teman bisa langsung berdiskusi di kolom komentar dibawah, akan kami bantu semaksimal mungkin. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak #beWiseUser

Artikel Terkait:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
April 1, 2017 at 11:11 PM delete

Siip! Makasih gan Aswanto atas sharing nya. pastinya sangat bermanfaat buat pembaca disini

Reply
avatar
November 2, 2017 at 11:50 PM delete

7hari sy nunggu ga ad tanda2 berhasil min sedih saya

Reply
avatar
November 6, 2017 at 7:50 PM delete

coba kirim lagi pesannya. kalau 1x24 jam masih tidak ada respon disarankan untuk membawanya ke galeri operator nya saja. sayang kalau pulsa terus berkurang.

Reply
avatar