Cara Copy Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara copy update status teman (orang lain) whatsapp tanpa aplikasi tambahan. Kita dapat menyimpan status foto dan video secara permanen.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan copy - paste update status teman (orang lain) di whatsapp tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan cara ini juga kita dapat menyimpan status foto atau video tersebut secara permanen di HP atau smartphone kita.

Sebenarnya ada cara pintas yang umum kita ketahui untuk menyimpan status teman kita di whatsApp, yaitu dengan cara melakukan SS atau screenshot, namun masih banyak kekurangannya seperti tidak dapat menyimpan video apalagi menyimpan tulisan. 

Oleh karena itu dalam artikel ini kita tidak akan membahas dengan cara screenshot karena cara tersebut hampir semua kita tahu, selain itu, kami punya cara yang (dirasa) lebih baik. 

Fitur yang terdapat didalam aplikasi chatting top di Indonesia (bahkan di dunia), WhatsApp, selalu bertambah seiring berkembangnya kebutuhan dan selera pengguna. Mulai dari tampilan, keamanan, dan salah satunya adalah fitur update status.

Cara Copy Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan

Fitur update status sebenarnya bukan hal yang baru, karena bila anda pernah menggunakan aplikasi BBM (Blackberry Messenger) dan LINE fitur update status ini telah ada jauh sebelum whatsapp memilikinya.

Entah karena hak paten atau pertimbangan lainnya, sebenarnya penambahan fitur update status di whatsapp ini terbilang sangat telat karena aplikasi lain sejenisnya sudah menerapkannya jauh sebelum ada di whatsapp.

Cara copy status whatsapp orang lain tanpa aplikasi tambahan

Walaupun dalam judul dituliskan 'tanpa aplikasi tambahan' tetapi kami akan tetap membahas cara copy status dengan aplikasi juga, untuk jaga - jaga bila teman2 nantinya tidak selera dengan cara 
tanpa aplikasi. hehe

Untuk pengguna iPhone (iOS)

Jika anda pengguna produk Apple (iPhone) cara untuk menyimpan (copy) status teman atau orang lain lebih mudah (dari pada pengguna Android). Ikuti langkah mudah berikut ini:
  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Lihat (tampilkan di layar) status yang ingin di simpan (copy)
  3. tekan dan tahan (long press) pada layar hingga muncul menu pop-up
  4. Pada menu Pop-up pilih 'Copy' atau tulisan yang serupa seperti simpan/save/ dll.
  5. Paste di status baru Anda atau simpan di notes. Selesai

Untuk pengguna Android (Samsung, Oppo, Xiaomi, dll)

Jika anda menggunakan smartphone dengan OS Android (Samsung, Oppo, Xiaomi, LG, Sony, dll) ikuti langkah dibawah ini:
  1. Buka aplikasi File Explorer atau sejenisnya (umumnya sudah terinstall di semua smartphone)
  2. Cari dan Buka folder WhatsApp (bisa terletak di memori internal atau di memory eksternal, tergantung pengaturan masing - masing)
  3. Buka folder /Media
  4. Cari dan buka folder /.Statuses
  5. Pilih status yang ingin di copy atau disimpan dari teman whatsapp anda
  6. Copy kemudian  simpan di folder lain (selain folder whatsApp)
  7. Posting atau update status dengan gambar atau video yang telah disimpan tadi. Selesai

Tidak Menemukan folder /.Statuses???

Pada pengaturan awal (default) aplikasi WhatsApp memang tidak menampilkan folder statuses ini seperti folder lainnya seperti Images, File, dll. Namun pengaturan tersebut dapat kita rubah secara manual. Ikuti langkah singkat berikut ini.
  1. Buka aplikasi File Explorer (atau sejenisnya)
  2. Buka Folder WhatsApp
  3. Klik tombol /menu
  4. Buka /Settings
  5. Pilih /Show hidden folder/file (Tampilkan folder/file yang disembunyikan)
  6. Buka lagi folder WhatsApp/Media kemudian cari lagi folder /.Statuses seperti dilangkah diatas. Selesai

Hal - hal yang perlu diperhatikan:

  • File gambar ataupun video yang ada didalam folder /.Statuses adalah update status teman whatsApp anda 24 Jam terakhir.
  • Setelah 24 Jam file gambar & video yang ada di folder /.Statuses akan otomatis hilang.
  • Update status yang berupa tulisan disimpan menjadi file gambar (jpg). Jadi tidak dapat disimpan sebagai tulisan
  • Tampilan pengaturan setiap brand (merek) handphone berbeda - beda. Jangan panik bila menemukan perbedaan langkah, sesuaikan saja, improvisasi, eksplorasi, yang penting hasil akhirnya sama.
  • Bila masih susah atau bingung, silahkan bertanya di kolom komentar dibawah.


Cara copy status orang lain di whatsapp dengan aplikasi


Untuk cara dengan menggunakan aplikasi teman - teman dapat ikuti langkah dibawah ini:

  1. Buka Playstore 
  2. Cari (search) dengan kata kunci "status saver" atau "Copy whatsapp status". 
  3. Pilih aplikasi yang banyak penggunanya dan nilainya lebih dari 4.
  4. Install aplikasi yang Anda dipilih
  5. Buka aplikasi tersebut
  6. Ikuti langkah yang diminta aplikasi. Selesai


Sesuai dengan judul artikel ini, untuk cara menggunakan aplikasi tidak terlalu detail karena sepertinya di website - website tetangga sudah banyak dibahas. Bila ingin lebih jelas dan lengkap silahkan saja cari di search engine (Google) dengan kata kunci "cara copy status whatsapp dengan aplikasi"

Semoga artikel tentang pembahasan mengenai cara menyimpan atau copy status whatsapp orang lain tanpa aplikasi ini dapat membantu dan memberikan manfaat yang positif bagi teman - teman. apabila ada yang masih tidak dimengerti silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah seperti biasa.

Tetaplah menjadi pengguna yang bijak. #beWiseUser!

Artikel Menarik lainnya tentang WhatsApp:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Android,30,Apple,12,Apps,12,ASUS,8,Biografi,2,Blackberry,12,Blogging,12,Corel,6,Crime,18,Games,1,Google,9,HTML,5,Internet,35,Microsoft,6,Modem,7,Muslim Corner,10,News,76,Review,4,Samsung,9,Software,19,Tips 'n Trick,90,Toko Online,9,Tutorial,111,WhatsApp,20,Xiaomi,26,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Copy Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Copy Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara copy update status teman (orang lain) whatsapp tanpa aplikasi tambahan. Kita dapat menyimpan status foto dan video secara permanen.
https://2.bp.blogspot.com/-cR9JXW4Bppk/WzvSn6M3DEI/AAAAAAAAEt4/JGZIbel8L1Ul-mtj4pC_91cvhCWfWQyPQCLcBGAs/s640/Cara%2BCopy%2BStatus%2BWhatsApp%2BOrang%2BLain%2BTanpa%2BAplikasi%2BTambahan.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-cR9JXW4Bppk/WzvSn6M3DEI/AAAAAAAAEt4/JGZIbel8L1Ul-mtj4pC_91cvhCWfWQyPQCLcBGAs/s72-c/Cara%2BCopy%2BStatus%2BWhatsApp%2BOrang%2BLain%2BTanpa%2BAplikasi%2BTambahan.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2018/07/cara-copy-status-whatsapp-orang-lain-tanpa-aplikasi.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2018/07/cara-copy-status-whatsapp-orang-lain-tanpa-aplikasi.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy