Beranda
Facebook
News
Social Media
Facebook menghapus Iklan Elizabeth Warren
Facebook menghapus Iklan Elizabeth Warren

Kenapa Facebook menghapus iklan Elizabeth Warren? Apakah Facebook dendam kepada Warren  karena ingin di pecah olehnya? atau ada hal lain yang mengakibatkan dihapusnya iklan Warren?

Hari ini, Facebook menghapus sejumlah iklan yang ditempatkan oleh kampanye kepresidenan Senator Elizabeth Warren, menurut Politico.

Iklan tersebut menargetkan perusahaan teknologi seperti Amazon, Google, dan Facebook dan ditempatkan setelah Warren mengumumkan pekan lalu bahwa ia akan bekerja untuk memecah perusahaan dengan membalikkan akuisisi besar, jika terpilih sebagai presiden pada tahun 2020.

Facebook menghapus iklan Elizabeth Warren karena pelanggaran

Tak lama setelah laporan muncul, Facebook mengatakan kepada Politico bahwa mereka akan mengembalikan iklan yang telah dihapus. “Kami menghapus iklan karena melanggar kebijakan kami terhadap penggunaan logo perusahaan kami. Demi memungkinkan debat yang kuat, kami memulihkan iklan, ”kata juru bicara Facebook.




Menurut Politico, iklan yang diturunkan identik dan menggunakan gambar dan teks yang sama di masing-masing. Iklan Warren menunjukkan bahwa tanpa menempatkan iklan di Facebook, kampanye tidak akan dapat menyebar platform atau pesannya seefisien karena ukuran semata-mata perusahaan dan kemampuan untuk menargetkan pemilih tertentu.

Elizabeth Warren tidak hanya menyasar Facebook

“Tiga perusahaan memiliki kekuatan besar atas ekonomi dan demokrasi kita. Facebook, Amazon, dan Google, ”bunyi iklan itu.

“Kita semua menggunakannya. Tetapi untuk naik ke tampuk kekuasaan, mereka membuldoser kompetisi, menggunakan informasi pribadi kita untuk mencari untung, dan memiringkan lapangan bermain untuk kebaikan mereka.

”Selama akhir pekan, Warren mengatakan kepada The Verge dalam sebuah wawancara bahwa dia juga menyerukan penghentian Apple juga.

Iklan yang dihapus sebentar diganti dengan teks yang berbunyi, "Iklan ini dihapus karena bertentangan dengan kebijakan periklanan Facebook."

Perusahaan memiliki kebijakan seputar penggunaan logo dan nama Facebook dalam iklan, dan juru bicara Facebook mengatakan kepada Politico aturan ini karena itulah iklan semula dihapus.

Elizabeth Warren tetap ingin memecah perusahaan - perusahaan besar seperti Facebook

Pekan lalu, Elizabeth Warren mengumumkan bahwa, jika terpilih sebagai presiden tahun depan, ia akan bekerja untuk memecah perusahaan-perusahaan teknologi raksasa seperti Facebook dan Google. 

Penulis blog

Melki Jakaria
Melki Jakaria
Computer technician | Blogger | Graphic designer. 'agrotechnology' students | 2 years computer technician career at MDIT Solution | Digital content creators.

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!