Facebook dan Instagram "Down" Ini Alasannya

Paling tidak satu perusahaan keamanan berpendapat bahwa Facebook dan Instagam down bisa karena kebocoran routing protokol gateway.

Facebook dan Instagram "Down" Ini Alasannya
Apakah kamu salah satu dari sekian banyak orang yang tidak dapat mengakses Facebook dan Instagram? Yup! Hal itu dikarenakan Facebook dan Instagram Down (ada masalah). Check it out alasannya disini!

Paling tidak satu perusahaan keamanan berpendapat bahwa Facebook dan Instagam down bisa karena kebocoran routing protokol gateway.

Routing internet traffic di seluruh dunia bergantung pada border gateway protocol (BGP), yang mengatur bagaimana traffic internet dialihkan ke internet. BGP mengandalkan kepercayaan antara operator jaringan untuk tidak mengirim data yang salah atau berbahaya.

Tetapi kesalahan terjadi, dan data yang cacat dapat membentuk "kebocoran rute" yang mengarah pada kebingungan di mana lalu lintas internet harus pergi, dan dapat menyebabkan pemadaman besar-besaran. Hal ini juga yang menyebabkan Facebook dan Instagram down.

Dalam kebocoran rute BGP, pengumuman rute dari sistem otonom yang memandu informasi ke tujuannya tidak akurat dan ditolak oleh penerima, pengirim atau perantara di sepanjang rute yang seharusnya dilalui paket.

Identifikasi Facebook dan Instagram Down pertama kali.

“Sekitar pukul 12:52 EST pada 13 Maret 2019, ada perutean BGP yang tidak disengaja bocor dari ISP Eropa ke ISP transit utama. Yang kemudian disebarkan ke beberapa jalur ISP lain.
Mengakibatkan gangguan akses ke beberapa properti Internet yang terkenal untuk interval pendek.” jelas Roland Dobbins, seorang insinyur utama NETSCOUT dalam email ke TechCrunch.
Setidaknya satu profesor tidak yakin bahwa kebocoran BGP menjelaskan pemadaman. “Ada kemungkinan bahwa kebocoran rute dapat menyebabkan / berkontribusi pada acara pemadaman yang dihadapi Facebook dan aplikasi afiliasinya saat ini.

Ketika rute 'bocor' secara keliru, rute tersebut dapat berdampak besar pada fungsi dan ketersediaan layanan yang negatif, ”tulis anggota fakultas tambahan Universitas Tulane, Tom Thomas.
“Namun, BGP biasanya merupakan protokol statis, yang berarti bahwa begitu pengaturannya jarang berubah.
Lebih mungkin penyebab dari sifat ini adalah karena kesalahan dalam otomatisasi terprogram dan berbagai pemeriksaan kesehatan yang mereka lakukan untuk memastikan fungsionalitas optimal bagi pengguna.
Jika saya harus menduga, saya akan curiga bahwa pemadaman hari ini kemungkinan disebabkan oleh cacat dalam kode yang mengontrol fungsi-fungsi seperti itu pada bisnis tingkat tinggi.
Pertimbangkan bahwa dampaknya ada di beberapa layanan yang dimiliki Facebook oleh karena itu kemungkinan mereka berusaha efisien dalam kode mereka dan sentralisasi untuk banyak layanan lebih mungkin menjadi penyebab utamanya, ”tulis Thomas.

Penggunaan Facebook dan Instagram down (termasuk aplikasi messenger) hampir sepanjang hari Rabu.

Facebook telah mengkonfirmasi pemadaman dan kami akan memperbarui saat kami mendapatkan informasi lebih lanjut.
Alat manajemen media sosial Naytev juga mengkonfirmasi pemadaman itu. “Facebook mengalami pemadaman yang besar, memengaruhi akses ke Facebook dan kemampuan untuk masuk ke Naytev.

Kami secara aktif memantau masalah ini dan kami berharap Facebook segera menyelesaikannya, ”kata perusahaan itu dalam sebuah pesan kepada pelanggan yang dilihat oleh TechCrunch.

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,23,Apps,15,ASUS,15,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,3,Corel,8,Crime,18,Design,3,Facebook,21,Finance,6,Games,11,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,166,OPPO,1,Productivity,8,Review,34,Samsung,17,Security,30,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,140,Toko Online,22,Tutorial,166,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Facebook dan Instagram "Down" Ini Alasannya
Facebook dan Instagram "Down" Ini Alasannya
Paling tidak satu perusahaan keamanan berpendapat bahwa Facebook dan Instagam down bisa karena kebocoran routing protokol gateway.
https://techcrunch.com/wp-content/uploads/2018/12/facebook-thumbs-down-11.png?w=730&crop=1
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/03/facebook-dan-instagram-down-alasannya.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/03/facebook-dan-instagram-down-alasannya.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy