Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Darurat SOS Smartfren

Berikut ini adalah cara mudah dan lengkap untuk mendapatkan pulsa SOS atau pulsa darurat dari operator Smartfren. Saat anda sedang membutuhkan pulsa untuk telepon, sms ataupun terhubung ke internet tetapi tidak memungkinkan untuk isi pulsa saat pada saat itu, maka cara ini akan sangat menolong bagi anda, lebih lagi bila benar – benar dalam keadaan darurat atau emergensi.

Pelayanan pulsa darurat atau SOS ini adalah solusi yang ditawarkan oleh pihak operator bagi anda yang sangat membutuhkan pulsa ketika sedang habis atau lupa isi ulang. Untuk menelepon atau menghubungi kerabat, teman bisnis ataupun keluarga atau bahkan membutuhkan sinyal internet untuk mengirimkan email penting pun bisa asalkan biaya tidak lebih dari pulsa darurat yang diberikan (berbeda di tiap operator dan profil pengguna).

Konsep ‘Pinjam’ Pulsa

Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Darurat SOS Smartfren
smartfren.com
Perlu diketahui bahwa fitur atau fasilitas pulsa darurat ini bersifat ‘pinjaman’. Jadi setelah anda mendapatkan pulsa darurat yang dikirim oleh operator langsung, maka nantinya bila anda sudah melakukan pengisian pulsa regular pulsa anda akan dikurangi sejumlah pulsa yang telah dipinjamkan ditambah biaya ‘pinjaman’ tersebut sebesar Rp. 600 (enam ratus rupiah).

Contoh: Anda mendapatkan pulsa darurat sebesar Rp. 2.000 (dua ribu rupiah) dari SmartFren. Maka bila anda melakukan pengisian pulsa sebesar Rp. 10.000 (Sepuluh ribu rupiah) maka akan dikurangi pulsa darurat yang telah anda terima (Rp. 2000) ditambah biaya ‘pinjaman’ (Rp. 600), maka total pulsa yang harus anda bayar adalah 2000+600 = Rp. 2600 (dua ribu enam ratus rupiah). Jadi total pulsa yang akan anda terima setelah melakukan pengisian pulsa sebesar 10.000 adalah Rp. 7.400 (tujuh ribu empat ratus rupiah).

Cara Mendapatkan Pulsa Darurat SOS SmartFren


  1. Kirim SMS: ketik PINJAM kirim ke 99119
  2. Bila sudah mendapat balasan dari 99119 ketik (atau balas pesan tersebut) angka satu (1) dan kirim ke 99119 atau balas.
  3. Tunggu hingga 2 buah SMS konfirmasi masuk.
  4. Selesai. Setelah mendapatkan konfirmasi bahwa pulsa darurat berhasil ditambahkan maka anda sudah dapat menggunakan pulsa darurat tersebut, bila mengalami kebingungan bisa diikuti langkah – langkah yang ada pada gambar dibawah ini.
Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Darurat SOS Smartfren
smartfren.com
Adapun cara kedua agar anda bisa mendapatkan pulsa darurat tanpa harus mengirim SMS terlebih dahulu. Yaitu cukup dengan membalas pesan penawaran pulsa darurat yang masuk ke nomor anda, biasanya pesan penawaran ini muncul setelah pulsa anda tinggal sedikit lagi atau mendekati nol rupiah. Ikuti langkah – langkah mudah dibawah ini.

Kita anggap bahwa anda telah menerima penawaran pulsa darurat
Balas SMS tersebut dengan mengetik angka satu (1) kemudian kirim ke 9919 (atau balas)
Tunggu hingga 2 buah SMS konfirmasi masuk.
Selesai. Seperti cara pertama, bila anda sudah mendapatkan SMS konfirmasi maka anda sudah dapat menggunakan pulsa darurat tersebut sesuai kebutuhan.
Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Darurat SOS Smartfren
smartfren.com

Syarat dan Ketentuan:

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi sebelum benar – benar bisa mendapatkan fasilitas pulsa darurat ini. Dan berikut ini adalah Syarat dan Ketentuan yang kami dapatkan langsung dari website resmi SmartFren (smartfren.com)

  1. Pelanggan SmartFren pra bayar.
  2. Aktif menjadi pelanggan Smart Frenminimal selama 90 hari.
  3. Penggunaan pulsa pelanggan berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 100.000 dalam enam bulan terakhir.
  4. Pelanggan mengalami kondisi masa tenggang maksimal hanya tiga kali dalam setahun.
  5. Tidak sedang memiliki Pulsa Darurat yang belum terbayar.
  6. Pelanggan aktif menggunakan pulsa SmartFren untuk penggunaan Data, SMS, atau Telepon.
  7. Pelanggan dinyatakan memenuhi syarat lain yang ditentukan oleh sistem.

Apakah bisa mendapatkan pulsa darurat berkali – kali?

Pada laman Q&A (Questions & Answers) resmi smartfren memberitahukan bahwa kita bisa mendapatkan pula darurat lebih dari satu kali, dengan syarat ‘pinjaman’ pulsa sebelumnya telah dibayar.  Jadi jangan berharap bisa mendapatkan pulsa darurat 2 kali bila belum melunasi ‘pinjaman’ pulsa yang belum dibayar. Hehe

Semoga artikel ini dapat membantu anda khususnya yang sedang mencari cara untuk mendapatkan pulsa darurat atau S.O.S untuk keperluan mendesak. Saran dari kami sebagai penulis, bijaklah dalam memanfaatkan fitur, bila kiranya anda dapat membeli pulsa saat itu, lebih baik langsung saja beli pulsa regular dari pada menggunakan pulsa darurat, terlebih lagi ada biayanya (fee), lumayan. hehe.

Bila teman – teman mengalami kendala dalam menerapkan cara diatas, langsung saja ditanyakan pada kolom komentar dibawah seperti biasa. #beWiseUser

Artikel Terkait:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »