Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo

Rindi Putra Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Tutorial
Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo
Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo

Berikut ini adalah cara mudah cek nomor Indosat Ooredoo. Kita akan membahas bagaimana cara cek nomor kartu SIM Indosat ooredoo yang anda miliki. Anda juga dapat mengetahui apakah nomor tersebut masih aktif atau tidak. 

Baru membeli kartu perdana tapi lupa mencatat nomor nya? atau anda mempunyai beberapa kartu SIM namun tidak tahui sedang menggunakan nomor yang mana? Cara cek pulsa Indosat? Pada artikel ini kita akan membahas semua jawaban tersebut dalam tutorial atau langkah - langkah yang ada pada artikel ini. 

Cara ini juga dapat dilakukan dari beberapa type kartu SIM seperti IM3, Mentari, dan Matrix. Walaupun sekarang Indosat telah berubah nama menjadi Indosat Ooredoo, ketiga kartu tersebut tetap digunakan oleh Indosat namun diikuti dengan nama Ooredoo seperti Indosat Ooredoo.

Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo via Telepon (Dial-up)

Berikut ini adalah cara cek nomor indosat ooredoo lewat panggilan seperti umumnya kita memeriksa saldo atau sisa pulsa yang ada di nomor SIM kita. Menurut kami ini adalah cara yang paling mudah dan singkat untuk dipraktekan. Saat artikel ini ditulis, tahun 2019 akhir cara ini masih berfungsi dan tidak menuju ke layanan lain. 

  1. Buka aplikasi untuk melakukan panggilan telepon seperti biasa
  2. Ketik nomor berikut ini: *123*30#
  3. Kemudian klik tombol >Call /Panggil. (Seperti anda memeriksa pulsa namun dengan nomor tujuan berbeda)
  4. Selesai. Tunggu beberapa saat dan data lengkap seperti nomor telepon, sisa pulsa, dan masa aktif akan muncul.
    Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo

Jika anda berhasil di cara pertama ini, maka anda tidak perlu lagi melanjutkan ke cara ke 2 atau selanjutnya. Namun sebagai pertimbangan, ada baiknya anda juga mengetahui cara lainnya untuk alternatif jika cara pertama ini tidak bisa anda lakukan.

Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo via Modem

Jika anda menggunakan kartu SIM tersebut untuk modem, maka anda juga dapat langsung melakukan cek nomor indosat ooredoo melalui modem tersebut. Silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini.

  1. Pastikan modem anda memiliki fitur panggilan atau USSD (semacam fitur untuk mengirim SMS dan melakukan panggilan dari software modem yang digunakan)
  2. Buka fitur panggilan (USSD)
    Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo
  3. ketikan nomor berikut ini: *123*30#
  4. Selanjutnya silahkan klik tombol >Send /Call /Kirim
  5. Selesai. Tunggu beberapa saat untuk mendapat informasi balasan dari sistem Indosat

Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo Via Aplikasi MyIm3

Jika kedua cara diatas tidak berhasil, anda masih bisa menggunakan cara ketiga ini. Yaitu melalui aplikasi MyIm3 yang disediakan oleh Indosat. Untuk langkah - langkahnya silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

  1. Buka aplikasi PlayStore atau AppStore
  2. Cari dan Install aplikasi bernama "MyIm3"
  3. Buka aplikasi tersebut
  4. Masukan nomor HP anda yang masih aktif (aplikasi akan mengirim nomor verifikasi)
  5. Jika anda menggunakan nomor yang sama di HP maka sistem akan melakukan verifikasi otomatis. Jika nomor berada di HP berbeda maka anda harus memasukan kode verifikasi yang dikirim via SMS secara manual.
  6. Lanjutkan pendaftaran seperti masukan nama, tanggal lahir, dll di aplikasi sampai selesai.
    Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo
  7. Setelah selesai menyelesaikan pendaftaran anda akan menemukan segala jenis informasi mengenai nomor Indosat anda yang sedang dipakai seperti nomor HP, sisa pulsa, sisa kuota internet, masa aktif, dll.

Pada aplikasi ini anda juga dapat melihat berbagai macam penawaran paket internet dan juga pulsa untuk nomor Indosat anda.

Cara Manual

Jika semua cara diatas masih tidak bisa, anda masih bisa menggunakan cara manual, yaitu dengan melakukan panggilan kepada operator Indosat. Anda dapat menghubungi nomor telepon 111 atau 185 langsung dari HP anda dengan biaya Rp. 400,- (empat ratus rupiah).

Pastikan anda memilih untuk berbicara langsung dengan customer service. Setelah anda tersambung dengan customer service silahkan tanyakan mengenai data - data yang ingin anda ketahui. Contoh data - data tersebut bisa berupa nomor telepon, sisa pulsa, sisa paket internet, masa aktif kartu dan keterangan lainnya mengenai kartu yang sedang anda gunakan. 

Atau jika anda hanya ingin mengetahui nomor telepon dari kartu SIM yang sedang anda gunakan, anda bisa mengetahuinya dengan cara mengirim SMS atau Misscall ke nomor teman atau saudara anda. Jika tidak bisa, anda juga bisa melakukan mengirim SMS darurat kepada nomor lain. Semoga tulisan tentang cara mudah cek nomor Indosat Ooredoo ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!