Beranda
Cellular
Finance
Internet
Tutorial
Cara Mudah Cek Kuota XL Paket Internet dan Masa Aktif
Cara Mudah Cek Kuota XL Paket Internet dan Masa Aktif

Berikut ini adalah cara cek kuota XL paket Internet dan masa aktif terbaru. Dengan tutorial atau langkah - langkah dibawah ini anda dapat memeriksa sisa kuota internet atau paket internet kartu XL anda dan informasi lainnya seperti masa aktif, promo, dll.

Saat ini masih jarang pengguna yang memilih paket internet dengan layanan unlimited karena dianggap masih terlalu mahal. Dengan demikian paket internet berbasis kuota masih diminati oleh umumnya masyarakat di Indonesia, termasuk pengguna kartu XL Axiata.

Karena tidak unlimited atau berbasis kuota, kita sebagai pengguna harus selalu aktif memeriksa atau cek kuota XL yang sedang digunakan. Selain untuk berjaga - jaga agar tidak kehabisan kuota atau masa aktif disaat membutuhkan, dengan selalu memeriksa sisa kuota kita juga bisa melihat penggunaan rata - rata kita dalam waktu tertentu.

Cara Mudah Cek Kuota XL Paket Internet dan Masa Aktif

Sebenarnya ada banyak cara cek kuota xl atau sisa paket internet yang sedang kita gunakan, namun kita pilihkan 3 cara yang paling mudah untuk dilakukan dibawah ini.

Kami sarankan untuk membaca secara keseluruhan terlebih dahulu langkah - langkahnya, baru nanti dipraktekan agar tidak bingung ditengah jalan.

Cara #1 Cek kuota XL via DIAL 

  1. Silahkan buka aplikasi dial seperti biasa anda ingin melakukan panggilan telepon dari HP
  2. ketik *123# kemudian tekan tombol >Call /Telepon. Menu pop up akan muncul
  3. Pilih menu >INFO atau ketik angka 7 (urutan angka bisa berubah sewaktu - waktu)
  4. Kemudian pilih bagian >Info Kartu XL-ku atau ketik angka 1
  5. Pada menu lanjutan silahkan pilih >Cek Kuota atau ketik angka 1
  6. Daftar paket yang sedang anda gunakan akan muncul. Silahkan pilih paket internet yang ingin anda lihat
  7. Selesai. Silahkan tunggu SMS balasan yang berisi detail sisa kuota paket internet XL anda.

Cara #2 Cek kuota XL via WEBSITE

  1. Buka browser di HP atau komputer 
  2. buka alamat website resmi XL AXIATA berikut ini: my.xl.co.id
  3. Pilih bahasa  yang ingin digunakan Indonesia atau Inggris kemudian lanjutkan dengan tekan tombol >Lanjutkan di bagian bawah halaman.
  4. Silahkan pilih metode login, dengan memasukan nomor telepon XL anda atau login dengan akun Facebook. Silahkan masukan nomor telepon XL anda atau login ke akun facebook anda, sesuai metode yang anda pilih sebelumnya.
  5. Sistem melakukan Verifikasi dengan mengirim kode verifikasi, silahkan masukan kode verifikasi yang anda terima di website.
  6. Setelah berbasil verifikasi, halaman profil XL anda akan terbuka
  7. Klik atau tekan tombol dengan tulisan Sisa Kuota / Lihat detail /See detail

Cek kuota XL anda berhasil jika website menunjukan halaman mengenai informasi detail paket yang sedang anda gunakan termasuk sisa kuota dan juga masa aktif.

Cara #3 Cek kuota XL via APLIKASI

  1. Buka AppStore atau PlayStore
  2. Cari dan install aplikasi MyXL
  3. Buka aplikasi kemudian pilih bahasa yang ingin digunakan 
  4. Pilih metode atau cara masuk /login yang diinginkan. Bisa dengan Nomor XL atau dengan login ke akun Facebook anda
  5. Masukan kode Verifikasi. Sistem akan melakukan verifikasi akun atau nomor dengan mengirim kode verifikasi.
  6. Buka kembali halaman utama aplikasi setelah berhasil melakukan verifikasi.
  7. Klik tulisan >Lihat detail pada kolom Sisa Kuota di aplikasi.

Jika berhasil menggunakan cara cek kuota XL ini, aplikasi akan menunjukan detail informasi paket yang sedang anda gunakan seperti sisa kuota, masa aktif dan informasi lainnya yang berhubungan dengan paket yang sedang aktif tersebut.

Semoga tulisan mengenai cara mudah cek kuota XL atau paket internet dan masa aktifnya ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan dikolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak. Selamat mencoba!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!