Beranda
Cellular
Internet
Tutorial
Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo
Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo

Berikut ini adalah cara cek kuota internet Indosat Ooredoo. Pada tulisan ini kita akan membahas bagaimana cara cek kuota indosat lewat sms ataupun lewat dial up phone seperti biasa. Cara cek kuota im3 yellow? cara cek kuota indosat 2019? Semuanya akan kita bahas pada artikel ini. Semoga bermanfaat.

Baru saja beli paket internet tapi tiba - tiba mendapat peringatan penggunaan internet anda saat ini sudah 350 Mb? Atau baru 2 hari tiba - tiba paket internet anda sudah habis? Fix! Anda harus tahu cara cek kuota internet indosat anda dan memeriksanya secara berkala.

Akan lebih baik jika anda mengetahui berapa kisaran penggunaan internet anda per hari, jadi jika terjadi keanehan atau penggunaan kuota yang tidak wajar, anda akan segera mengetahuinya.

Misalnya per hari anda biasa menggunakan tidak lebih dari 200 Mb lalu tiba - tiba anda mendapat pemberitahuan bahwa pemakaian anda hari ini adalah 350 Mb, berarti ada pemakaian yang tidak wajar. Anda bisa melakukan pemeriksaan kemana saja kuota internet anda digunakan.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo

  1. Buka aplikasi panggilan telepon (Call)
  2. Seperti cara cek pulsa Indosat, silahkan tekan nomor berikut ini: *123# (Popup menu utama SIM Card akan muncul)
  3. Silahkan pilih bagian >Info atau masukan angka: 7 (Pilihan informasi nomor anda akan muncul)
  4. Kemudian pilih >Cek Kuota atau masukan angka: 1 (Pilihan informasi berbagai macam kuota akan muncul)
    Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo
  5. Pilih bagian >Paket Internet atau masukan angka: 1 (halaman akan menunjukan notifikasi "success" atau "berhasil")
  6. Selesai. Silahkan periksa bagian SMS untuk melihat pesan baru mengenai sisa kuota internet anda.
    Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo

Langkah diatas masih bisa untuk cek kuota internet Indosat 2019 dan sepertinya tidak akan berubah sampai muncul pilihan baru di daftar menu popup utama ini. Jika anda menemukan perbedaan silahkan beritahu kami melalui kolom komentar dibawah.

Cara Cek Kuota Internet Indosat via SMS

  1. Untuk memeriksa sisa kuota internet indosat anda lewat SMS silahkan buka bagian SMS
  2. Buat pesan baru
  3. Ketik pesan: USAGE
  4. Kirim ke: 363
  5. Selesai. Tunggu beberapa saat hingga anda menerima SMS balasan
    Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo

Jika anda mendapatkan balasan yang tidak sesuai (bukan informasi kuota interent) silahkan beritahu kami melalui kolom komentar dibawah.

Cara cek kuota internet indosat lewat sms diatas terkadang bisa gagal, jangan khawatir itu bukan kesalahan anda. Jika anda tidak mendapatkan balasan, berarti pada saat itu trafik atau arus pengguna ke nomor 363 sedang banyak. Tunggu beberapa saat, kemudian coba kembali.

Lakukan pemeriksaaan secara berkala

Jika anda menggunakan paket internet dengan kuota terbatas, kami anjurkan anda untuk selalu memeriksa sisa kuota internet anda secara berkala, minimal satu hari sekali. Dengan melakukan cek kuota internet indosat anda secara berkala anda juga akan mengetahui kebiasaan atau penggunaan anda rata - rata perhari.

Semoga tulisan mengenai bagaimana cara cek kuota internet indosat ooredoo ini bermanfaat. Jika anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!