Beranda
Automotive
Formula 1
Max Verstappen
News
Red Bull
Max Verstappen Tentang Upacara Pembukaan Las Vegas GP: "Kami Seperti Badut"
Max Verstappen Tentang Upacara Pembukaan Las Vegas GP: "Kami Seperti Badut"
Max Verstappen dan Sergio Perez melambaikan tangan kepada penonton di Las Vegas Grand Prix

Max Verstappen tampak tidak terlalu terkesan dengan format upacara pembukaan balapan F1 Las Vegas Grand Prix. Pembalap Red Bull ini mengeluh bahwa para pembalap disana terlihat seperti badut. "Kami berdiri disana seperti badut."

Liberti Media selaku pemilik hak siar Formula 1 memang terlihat sangat serius untuk menyemarakan gelaran balapan F1 di Las Vegas. Terlihat dari banyaknya event yang dilaksanakan agar menarik hati penggemar otomotif khususnya balapan mobil di Amerika Serikat.

Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan opening ceremony yang megah satu hari sebelum latihan bebas dimulai. Selain diisi oleh para musisi kelas dunia, acara tersebut juga sekaligus menjadi perkenalan para pembalap kepada penonton yang ada di sirkuit dan di rumah melalui tayanyang di YouTube. 

Meskipun pendapat pembalap berbeda - beda, sepertinya Max Verstappen masuk kedalam kelompok pembalap yang tidak terlalu suka dengan konsep megah upacara pembukaan balapan di Las Vegas, Nevada. Amerika Serikat.

"In bukan tentang para artis (yang tampil), kami (driver) disana hanya berdiri dan terlihat seperti badut" - Max Verstappen

Komentar dari Verstappen ini bisa dimengerti karena di acara tersebut para driver hanya diminta untuk berdiri dan melambaikan tangan saat perkenalan. Sisa acara diisi oleh penampilan dari para musisi seperti John Legend, Steve Aoki, Kylie Minogue, dan musisi lainnya. 

Max juga mengerti sisi bisnis nya

Meskipun begitu, Max Versappen juga bisa mengeri bahwa hal tersebut di sisi lain sangat bagus bagi Formula 1 untuk meningkatkan minat penonton di Amerika Serikat. Namun banyak media atau akun sosial media yang hanya mengutip bagian di awal nya saja. Jadi Versappen terkesan sangat tidak suka dan menolak keras konsep pembukaan di Vegas, padahal tidak.

Didalam wawancara tersebut Max menambahkan bahwa dia juga mengerti dari sisi bisnis itu sangat bagus hanya saja Max hanya ingin fokus untuk berpendapat dari sisi kompetisi (balapan) saja. Dilansir dari The Race:

“I fully understand and you can look at it two ways - business side or sport side,”
“So, of course I understand their side of it.
“I’m just voicing my opinion on the performance side of things.” - Max Verstappen

"Saya sangat mengerti hal ini bisa dilihat dari dua sisi. Ada sisi bisnis dan sisi balapan (sport), dan tentu saja saya faham kedua sisi tersebut"
"Jadi, tentu saja saya mengeri (alasan) dari sisi mereka (bisnis)."
"Saya hanya mengutarakan opini saya dari sisi performance (balapan)." - Max Verstappen

Charles Leclerc: "There is room to do both shows and sports"

Sementara itu, pembalap dari tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc mempunyai pendapat yang lebih netral dari Max Verstappen. 

Leclerc yakin bahwa kedua aspek (shows dan sports) bisa berjalan bersama. Pembalap asal Monaco ini juga menambahkan bahwa dia senang dengan konsep yang dijalankan saat ini. Namun dia berpikir bahwa hal ini hanya cocok dilakukan di Las Vegas saja.

“I think there is room to do both shows and sports. I hope we can do that this weekend.”
“I understand it and I'm happy that it's that way. I don't think every race should be like that but when you are in Vegas, if you don't do that here you don't do that anywhere." -Charles Leclerc

"Saya yakin masih bisa diseimbangkan antara aspek pagelaran dan olahraga. Saya harap hal itu bisa dilakukan akhir pekan ini."
"Saya mengerti (keputusan) ini dan saya senang dengan hasilnya. Saya rasa tidak perlu di semua balapan (diadakan upacara pembukaan yang megah) tapi kita sedang berada di Las Vegas, jika tidak dilakukan disini, maka tidak boleh dilakukan di balapan manapun." -Charles Leclerc

Indycar wajib waspada?

Kalau dari sisi pembalap sih bisa dimengerti ya, mungkin mereka juga sudah terlalu banyak jadwal marketing yang lain yang harus dilakukan sehingga waktu untuk persiapan balapan semakin berkurang.

 Tapi dari sisi penonton atau fans menurut saya ini keren banget, benan - benar kualitas dunia. Dari mulai properti, konsep dan musisi yang diundang semuanya berkualitas (meskipun ada beberapa yang baru denger 😂). 

Menurut saya upacara pembukaan ini juga lebih bagus dari opening ceremony Indy 500 yang dimana balapan tersebut masuk kedalam balapan triple crown yang legendaris. Managemen Indycar harusnya sih waspada jika sudah melihat opening ceremony yang F1 di Las Vegas.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!