Beranda
Cellular
Finance
Internet
Tutorial
Cara Berhenti Semua Paket Internet Indosat
Cara Berhenti Semua Paket Internet Indosat

Berikut ini adalah cara berhenti semua paket internet Indosat. Dengan cara ini juga anda akan berhenti membayar biaya paket internet perpanjangan /berlangganan.

Ada banyak alasan kenapa anda ingin berhenti berlangganan paket internet Indosat Ooredoo. Mungkin saat ini anda telah berada di lingkungan yang memiliki sinyal internet yang selalu ON 24 jam. Misalnya anda sudah cukup menggunakan internet dari kantor saja di siang hari, dan di malam hari anda juga sudah mendapat koneksi interent dari WiFi di rumah.

Dengan begitu sepertinya anda tidak perlu lagi untuk berlangganan paket internet indosat secara rutin. Anda hanya perlu menggunakan paket internet dari operator untuk waktu - waktu tertentu saja, misalnya ketika anda akan pergi ke luar kota, atau mungkin anda ingin keluar rumah atau kantor di hari - hari tertentu.

Walaupun kami praktekan di operator Indosat, namun anda juga bisa mengikutinya walaupun menggunakan kartu atau operator lain seperti Telkomsel, Tri, dll. Mungkin akan ada sedikit perbedaan pada tampilan menu, tetapi pada prinsipnya sama.

Cara Berhenti Semua Paket Internet Indosat

  1. Dial *123# kemudian tekan tombol Call /telepon. Menu utama Indosat akan muncul
  2. Pilih bagian INFO (ketik angka 7) kemudian tekan >Send /kirim
  3. Pilih Berhenti (ketik angka 5) kemudian tekan >Send /kirim
    Cara Berhenti Semua Paket Internet Indosat
  4. Pilih Paket Internet (ketik angka 1) kemudian tekan >Send /kirim
  5. Konfirmasi berhenti dengan pilih YA (ketik angka 1) kemudian tekan >Send /kirim
  6. Tunggu hingga di layar keluar notifikasi berhasil atau success!
    Cara Berhenti Semua Paket Internet Indosat
  7. Tunggu konfirmasi SMS dari sistem Indosat.
  8. Selesai! Jika anda mendapat SMS konfirmasi bahwa paket internet anda sudah tidak aktif maka anda sudah berhenti dari layanan paket internet Indosat

Selain berhenti dari paket internet Indosat anda juga dapat berhenti berlangganan paket BB, paket Nelpon dan SMS (dengan memilih menu lain di langkah ke-4). Dengan cara ini anda akan berhenti berlangganan semua paket internet indosat seperti paket YELLOW, paket FREEDOM, paket UNLIMITED, Youtube, Apps (aplikasi), dll.

Bagaimana jika gagal?

Jika anda gagal atau belum berhasil untuk mengikuti langkah diatas, kami sarankan untuk tunggu beberapa menit kemudian coba lagi. 

Pastikan juga anda mempraktekannya dengan cepat saat memilih menu - menu yang muncul. Karena jika terlalu lama anda membuka sebuah halaman di menu dial maka sistem akan 'kadaluarsa' dan meminta anda untuk mengulangnya kembali dari awal.

Kemungkinan untuk gagal dalam percobaan pertama akan selalu ada, apalagi yang berasal dari menu utama sim card. Jika anda gagal dalam mengikuti langkah - langkah diatas kami sarankan untuk mencobanya terus beberapa kali, dan itu merupakan hal yang normal.

Terkadang di waktu - waktu tertentu banyak juga yang mengakses menu dial up tersebut sehingga sistem atau server operator tidak kuat karena kelebihan beban. Jika anda mengalami gagal terus - terusan kami sarankan untuk menunda dahulu proses stop paket internet Indosatnya.

Waktu yang tepat

Sistem paket internet Indosat atau operator lain memiliki sistem yang sama. Umumnya paket internet yang ditawarkan selain berdasarkan kuota, juga berdasarkan waktu pendaftaran. Contohnya jika anda mendaftarkan paket internet indosat untuk satu hari pada jam 2 sore, maka anda akan mendapatkan internet walaupun telah berganti hari.

Pada contoh diatas, anda akan mendapatkan koneksi internet sampai dengan besokmya tepat jam 2 sore. Sistem ini dianggap lebih fair (adil) untuk pelanggan karena anda mendapatkan service 24 jam (berdasarkan waktu) bukan 1 hari (berdasarkan tanggal).

Jika anda ingin berbenti paket internet Indosat kami sarankan untuk melakukannya di akhir - akhir waktu paket akan berganti, silahkan gunakan alarm atau reminder di HP anda untuk mengingatkan satu atau 2 jam sebelum paket akan habis.

Namun jika anda ingin berhenti paket internet indosat saat ini juga tidak ada masalah, silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini. Ingat, setelah anda berhenti, anda tidak bisa memakainya lagi. Jika anda ingin menggunakan paket internet lagi, anda harus membeli atau mendaftar paket internet baru.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

4 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    Minggu, Mei 16, 2021
    udh dengan cara yang sama tapi selalu ga succes itu gmna
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Mei 17, 2021
      kalau masih gak berhenti lebih baik langsung saja hubungi CS indosatnya, minta dibantu di stop dari pusat. lewat sosmed nya juga bisa kok, biar gak kena pulsa
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!