Facebook Melarang Konten Nasionalis Separatis kulit putih?

Facebook melarang konten supremasi kulit putih untuk sementara waktu sekarang, tetapi belum memasukkan konten nasionalisme putih (white nationalism) atau separatisme hingga saat ini.

Facebook Melarang Konten Nasionalis dan Separatis kulit putih?
Facebook melarang konten nasionalis?? kenapa?? kira - kira apa alasannya ya? 

Dalam perubahan kebijakan yang dramatis, Facebook hari ini mengumumkan bahwa mereka melarang konten nasionalisme dan separatisme kulit putih pada platformnya. 

Alasan Facebook Melarang

Keputusan, yang pertama kali dilaporkan oleh Motherboard, datang hanya di bawah dua minggu sejak seorang fanatik supremasi kulit putih menewaskan 50 orang di Christchurch, Selandia Baru.

Facebook mengatakan bahwa "pujian, dukungan, dan representasi nasionalisme kulit putih dan separatisme" atau apa pun yang berhubungan akan dilarang ketika kebijakan baru mulai berlaku minggu depan.
"Jelas bahwa konsep-konsep ini sangat terkait dengan kelompok kebencian terorganisir dan yang seperti itu tidak memiliki tempat di layanan kami,"

Facebook melarang konten supremasi kulit putih untuk sementara waktu sekarang, tetapi belum memasukkan konten nasionalisme putih (white nationalism) atau separatisme hingga saat ini. 

Konten atau Frasa tertentu akan di blok?

Konten rasis dan kebencian berdasarkan ras, etnis, dan agama telah dilarang berdasarkan kebijakan sebelumnya. Tetapi di bawah aturan baru Facebook, facebook melarang frasa yang mengarah dan berkaitan dengan supremasi kulit putih.
“Itu jelas, bahwa konsep - konsep ini dapat terkait dengan kelompok pembenci yang terorganisasi”
"Kami awalnya tidak menerapkan alasan yang sama untuk ekspresi nasionalisme putih dan separatisme karena kami berpikir tentang konsep nasionalisme dan separatisme yang lebih luas.

Contohnya adalah hal-hal nasionalisme seperti kebanggaan terhadap negara Amerika dan separatisme Basque, yang merupakan bagian penting dari identitas masyarakat," seperti yang ditulis di blog nya (Motherboard).

Menurut Motherboard, kebijakan baru itu disetujui oleh anggota Forum Standar Konten Facebook kemarin.

Di bawah kebijakan baru, siapa pun yang mencari konten atau frasa rasis atau berhubungan dengan itu akan diarahkan ke organisasi Life After Hate.

Life After Hate dikenal menyediakan layanan bagi mantan supremasi kulit putih dan ekstremis. Mereka memiliki berbagai macam fasilitas seperti sumber daya pendidikan, kelompok pendukung, dan intervensi krisis.
Facebook Melarang Konten Nasionalis dan Separatis kulit putih?
Facebook

Ekosistem yang harus terjaga dari pengaruh negatif

Para advokat berharap bahwa perubahan kebijakan Facebook dapat menyulut pembaruan di bawah platform lain untuk membuat perubahan yang serupa agar ekosistem media sosial tetap terjaga dan terhindar dari pengaruh buruk. 

"Dengan Facebook melarang itu diharapkan menggerakkan Twitter, YouTube, dan Amazon untuk membendung ideologi nasionalis kulit putih, yang menemukan ruang untuk menyebarkan ide-ide.

Yang mengilhami serangan tragis yang disaksikan di Charlottesville, Pittsburgh, dan sekarang Christchurch" kata Presiden Color of Change Rashad Robinson mengatakan dalam sebuah pernyataan, Rabu.

Kejadian di Selandia Baru menjadi pelajaran bagi facebook

Seperti yang kita ketahui, setelah kejadian teror di Christchurch, Selandia Baru, Facebook menghadapi berbagai macam masalah karena dianggap lalai dalam menghentikan tayangan video teror tersebut.

Setelah itu, komitmen facebook dalam menumpas konten negatif dipertanyakan. Belum lagi kasus - kasus lain yang menggerus kepercayaan pengguna akan keamanan data mereka yang dikabarkan kurang mendapat perhatian dari Facebook.

Semoga saja facebook benar - benar menjalankan peraturan ini agar kejadian - kejadian buruk seperti di Selandia Baru kemarin tidak terjadi kembali.

Bagaimana pendapat Anda mengenai kebijakan baru di Facebook? Tulis pendapat Anda pada kolom komentar di bawah..

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com :

COMMENTS

BLOGGER
Name

Android,31,Apple,16,Apps,13,ASUS,9,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,13,Computer,3,Corel,6,Crime,24,Games,4,Google,15,HTML,5,Internet,48,Microsoft,12,Modem,8,Muslim Corner,10,News,115,Review,6,Samsung,11,Social Media,39,Software,20,Tips 'n Trick,117,Toko Online,18,Tutorial,138,WhatsApp,22,Xiaomi,26,YouTube,2,
ltr
item
Rindi Tech: Facebook Melarang Konten Nasionalis Separatis kulit putih?
Facebook Melarang Konten Nasionalis Separatis kulit putih?
Facebook melarang konten supremasi kulit putih untuk sementara waktu sekarang, tetapi belum memasukkan konten nasionalisme putih (white nationalism) atau separatisme hingga saat ini.
https://3.bp.blogspot.com/-hVnodI_IrWA/XJ8-utDH2bI/AAAAAAAANXA/HOmh1lgFtlQgw07xz9CurPJYpI0vvAXBQCK4BGAYYCw/s640/jbareham_180405_1777_facebook_0003.0.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-hVnodI_IrWA/XJ8-utDH2bI/AAAAAAAANXA/HOmh1lgFtlQgw07xz9CurPJYpI0vvAXBQCK4BGAYYCw/s72-c/jbareham_180405_1777_facebook_0003.0.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2019/04/facebook-melarang-konten-nasionalisme-separatis-kulit-putih.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2019/04/facebook-melarang-konten-nasionalisme-separatis-kulit-putih.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy