Beranda
News
Review
Oppo Realme 3 Sudah Masuk Indonesia
Oppo Realme 3 akan resmi masuk Indonesia pada tanggal 12 Maret 2019 ini. Seperti apakah penampilannya? apakah spesifikasinya sesuai yang diharapkan para penggemar smartphone dari Oppo ini?

Oh, lihat - ini Realme lain! Pembuatnya mungkin sudah ada di pasaran selama kurang dari setahun, tetapi sudah dalam generasi ketiga dari seri tanda tangannya. Tapi apa yang baru di Oppo Realme 3? Ayo cari tahu.
Oppo Realme 3 Masuk Indonesia 12 Maret 2019
GSM Arena

Tahun lalu Oppo meluncurkan sub-merek Realme, mengambil inspirasi dari Xiaomi Redmi dalam hal nama dan model bisnis. Strateginya tampaknya telah berhasil. Realme adalah merek ponsel pintar terbesar ketiga di India selama musim belanja Diwali, menurut Counterpoint Research.

Sekarang Realme meluncurkan perangkat 2019 pertamanya, Realme 3, dan ini merupakan latihan lain yang mengesankan dalam mengelola untuk membawa fitur-fitur canggih ke titik harga yang sangat murah. 

Perbandingan Oppo Realme 3 dengan versi sebelumnya

Sebagai perbandingan, Realme 1 hanya keluar Mei lalu dan bahkan tidak memiliki sensor sidik jari. Tapi Realme 3 bisa dengan mudah lulus untuk perangkat tingkat unggulan pada pandangan pertama.

Kunci untuk ini adalah LCD 6,22 inci dengan lekukan "Waterdrop", yang pertama kali muncul di F9 Oppo dan kemudian menuju ke OnePlus 6T. "Dagu" di bagian bawah layar sedikit lebih besar dari yang Anda harapkan pada perangkat unggulan tetapi ini bukan masalah besar, terutama untuk kategori ini. 

Oppo Realme 3 Masuk Indonesia 12 Maret 2019
GSM Arena
Di belakang ada bingkai melengkung halus dengan gradien mencolok hanya terputus oleh sensor sidik jari dan modul kamera selaras vertikal. Kamera utama 13 megapiksel dan sensor sekunder adalah 2 megapiksel; Realme menggembar-gemborkan mode 'Nightscape' bertenaga AI, meskipun saya tidak akan mengharapkan keajaiban.

Ada juga chipset baru yang jauh lebih kuat - Helio P60 - yang sama yang pertama kali kita lihat di Realme 1. Sementara itu, pasar India akan menikmati Realme 3 dengan chip Helio P70 - hampir sama dengan SoC dengan minor clock boost.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor MediaTek Helio P70 (P60 di luar India), baterai 4.230mAh yang besar, kamera selfie 13-megapiksel, dan hingga 4GB RAM dan penyimpanan 32GB. Realme 3 menjalankan Oppo's ColorOS 6.0 yang berbasis pada Android 9 Pie.

Spesifikasi lengkap Smartphone Xiaomi Realme 3

  • Body: Multi-layer plastic back, polycarbonate frame, Gorilla Glass 3 front;
  • Screen: 6.2-inch, 19:9, HD+, IPS LCD
  • Rear Camera: Primary 13MP, f/2.2 lens; Secondary 2MP depth sensor; LED flash; 1080@30fps video recording, digitally stabilized 1080p@30fps
  • Front Camera: 13MP, f/2.0; 1080p@30fps video recording
  • Chipset: MediaTek Helio P60/P70 with AI, octa-core CPU (4xA73 @2.0GHz + 4xA53 @2.0GHz), Mali-G72 MP3 GPU
  • Memory: 3/4GB RAM, 32/64GB, dedicated microSD slot for up to 256GB expansion
  • OS: Android 9 Pie; ColorOS 6.0 on top
  • Battery: 4,230mAh, 10W charging
  • Connectivity: Dual SIM (4G), Bluetooth 4.2, GPS/GLONASS, Wi-Fi a/b/g/n, FM radio, microUSB 2.0
  • Misc: Rear-mounted always-on fingerprint scanner
Oppo Realme 3 akan dijual dengan harga  $125 atau Rp 1,8 juta untuk model dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan, sedangkan $155 atau Rp 2,1 juta memberi Anda dua kali penyimpanan dan satu gigabyte RAM tambahan. Itu harga yang agresif, menantang pesaing kuat seperti Redmi Note 7 dari xiaomi.

Oppo Realme 3 Masuk Indonesia 12 Maret 2019
GSM Arena
Oppo Realme 3 membuat tradisi tetap berjalan dengan pilihan warna baru yang menakjubkan. Perusahaan juga telah mengecilkan ukuran takik layar ke bentuk tetesan yang jauh lebih dapat ditoleransi sambil meningkatkan resolusi selfie cam hingga 13MP.

Layar dan Kamera Oppo Realme 3

Oppo Realme 3 mempertahankan ukuran dan resolusi layar dari Realme 2, serta kamera ganda yang sama di bagian belakang, dan baterai 4.230 mAh yang besar. Pemindai sidik jari di belakang juga ada di sini. Ada satu bit baru terakhir dan itulah Color OS 6.0 yang berbasis pada Android Pie.

Penulis blog

Melki Jakaria
Melki Jakaria
Computer technician | Blogger | Graphic designer. 'agrotechnology' students | 2 years computer technician career at MDIT Solution | Digital content creators.

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!