Beranda
Microsoft
News
Microsoft akan berhenti mendukung Windows 7?
Microsoft akan berhenti mendukung Windows 7
Flickr
Microsoft tidak akan lagi mendukung Windows 7 ? apa yang terjadi jika tetap menggunakan Windows 7?

Microsoft berencana untuk mendorong pemberitahuan ke pengguna Windows 7 yang memperingatkan mereka tentang akhir dukungan yang akan datang.

Raksasa perangkat lunak akan berhenti mendukung Windows 7 pada 14 Januari 2020, dan akan mulai memperingatkan konsumen tentang tanggal cutoff ini bulan depan.

Tanggal akhir dukungan Microsoft berarti bahwa Windows 7 dan Office 2010 tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan, dan perusahaan menginginkan konsumen untuk meningkatkan ke OS Windows 10 dan Office 365.

Akan berhenti mendukung Windows 7, Microsoft mendorong pengguna Update ke Windows 10

Pemberitahuan tidak akan secara khusus menyebutkan peningkatan ke Windows 10, tetapi akan memperingatkan tanggal dukungan dan tautan ke microsoft.com/windows7.

Sebuah situs yang akan mendorong konsumen untuk meningkatkan ke Windows 10 atau membeli PC yang lebih modern.

 "Mulai bulan depan, jika Anda adalah pelanggan Windows 7, Anda dapat melihat pemberitahuan muncul di PC Windows 7 Anda," jelas Matt Barlow, CVP Windows.

"Ini adalah pengingat sopan santun yang bisa kamu saksikan beberapa kali di tahun 2019." -Matt Barlow

Microsoft telah belajar dari notifikasi yang terus-menerus mengganggu selama periode peningkatan Windows 10 gratis, dan pengguna Windows 7 akan dapat memilih "jangan ingatkan saya lagi" pada notifikasi sehingga mereka tidak pernah melihatnya lagi.

Jika mereka mengabaikannya dengan menutup prompt, maka itu akan memicu lagi.

Microsoft mengatakan itu hanya akan ditampilkan beberapa kali selama 2019, dan pemberitahuan akan berhenti setelah dukungan Windows 7 berakhir pada Januari.

Walaupun akan berhenti mendukun Windows 7 Microsoft tetap memperhatikan keamanan pengguna

Microsoft tidak mengungkapkan tampilan pemberitahuan sampai siap untuk mulai mendorongnya ke mesin bulan depan, sehingga dapat memastikan pelaku jahat tidak mencoba dan menciptakan kembali dan menipu pengguna Windows 7 dengan malware. 

Prompt terlihat mirip dengan notifikasi upgrade Windows 10 asli, dan jelas itu dari Microsoft.

Windows 10 melampaui Windows 7 di pangsa pasar awal tahun ini, dan sistem operasi terbaru Microsoft sekarang berjalan di lebih dari 800 juta perangkat.

Itu semakin mendekati tujuan Microsoft untuk menginstalnya pada 1 miliar perangkat, dan siklus pemutakhiran Windows 7 terikat untuk membantu perusahaan mencapai tonggak pencapaian itu, bahkan jika itu sedikit lebih lambat dari yang diharapkan.

Apakah anda akan tetap memakai Windows 7? atau meningkatkan nya ke Windows 10? tulis alasan Anda di komentar

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com :

Penulis blog

Melki Jakaria
Melki Jakaria
Computer technician | Blogger | Graphic designer. 'agrotechnology' students | 2 years computer technician career at MDIT Solution | Digital content creators.

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!