Beranda
Finance
Productivity
Shopee
Toko Online
Tutorial
Cara Mudah Top Up ShopeePay di Alfamart dan Indomaret

Cara Mudah Top Up ShopeePay di Alfamart dan Indomaret

Berikut ini adalah cara mudah mengisi atau Top up saldo ShopeePay di Alfamart dan Indomaret. Dengan cara ini anda hanya perlu memberikan uang yang ingin anda masukan ke akun anda kepada kasir dan selanjutnya biar kasir yang memproses transfer dari uang yang anda berikan hingga sampai di akun Shopee anda.

Yang harus disiapkan untuk Top up di Alfamart atau Indomaret

  • Uang sesuai nominal yang ingin anda masukan ke akun ShopeePay anda + biaya admin (pada pengalaman saya biaya admin Rp 2.000,- (Dua ribu rupiah))
  • Nomor HP yang terhubung dengan akun ShopeePay.

Biar tidak salah kirim, silahkan periksa dulu akun ShopeePay anda dan pastikan nomor HP yang terhubung sama. Jika keduai syarat diatas sudah terpenuhi, mari lanjutkan tutorialnya.

1. Ke kasir dan sampaikan bahwa anda ingin isi saldo ShopeePay

Silahkan datang ke gerai/toko Alfamart atau Indomaret. Kemudian silahkan langsung antri di kasir (jika ada antrian). Jika sudah giliran anda, silahkan bilang ke kasirnya "Mbak/Mas, saya mau top up ShopeePay, bisa?" Diawali dengan pertanyaan karena terkadang sistem mereka sedang error atau ada masalah, jadi tidak ada salahnya untuk bertanya dulu ya.

2. Sampaikan nomor HP dan nominal saldo yang ingin anda isi

Biasanya pihak kasir langsung menanyakan nomor HP yang terhubung dengan akun ShopeePay anda dan nominal saldo yang ingin diisi. Silahkan berikan nomor HP nya dan nominal saldo yang ingin anda isi ke akun ShopeePay anda.

Untuk pencocokan, pihak kasir akan memberikan inisial pemilik akun shopeePay yang akan diisi, pastikan inisial tersebut cocok dengan akun anda. Contoh, nama saya Rindi Putra, maka kasir akan bilang "Apakah huruf depan pemilik akunnya R dan huruf akhirnya A?"

3. Bayar sesuai nominal yang diberikan kasir (Termasuk biaya admin)

Pihak kasir akan memberikan nominal yang harus anda bayar. Pada pengalaman saya, total yang harus dibayar adalah akumulasi dari nilai topup ditambah biaya admin (Rp 2.000,-). Pada contoh saya, saat mengisi Rp 100.000,- maka saya harus membayar Rp 102.000,- ke kasir. Biaya admin bisa berubah ya, tergantung kebijakan Shopee.

4. Cek saldo di aplikasi Shopee

Selesai. Silahkan cek resi yang dan pastikan nomor yang di input oleh kasir benar. Selanjutnya silahkan langsung periksa saldo melalui aplikasi Shopee di HP anda. Dalam keadaan normal, biasanya saldo masuk secara instan (dalam hitungan detik).

Saran saya, jangan meninggalkan area kasir sebelum saldo benar - benar masuk ke akun ShopeePay anda.

Berapa minimal dan maksimal saldo yang bisa diisi dalam satu kali transaksi?

Dalam satu kali transaksi, minimal saldo yang bisa dikirim adalah Rp 10.000,- dan maksimal saldo yang bisa anda isi adalah 500.000,-. Jadi jika Anda ingin mengisi saldo sebanyak 1 juta rupiah, maka kasir akan melakukan 2x transaksi. Karena dijadikan dua kali transaksi maka anda akan dibebankan biaya admin juga dua kali.

Contoh, jika anda mengisi Rp 1.000.000,- maka anda akan ditagih Rp 1.004.000,- oleh kasir. Biaya admin juga bisa berubah ya sesuai kebijakan dari Shopee.

Maksimal saldo yang bisa ditampung oleh satu akun ShopeePay:

  • ShopeePay: Rp 2.000.000,- (Dua juta rupiah)
  • ShopeePay Plus: Rp 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah)

Semoga tutorial mengenai cara mudah topup ShopeePay di Alfamart atau Indomaret ini bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!