Andretti Tentang Gabung ke F1: "Mereka menyuruh saya beli tapi tidak ada yang mau jual!"

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Automotive
Formula 1
News
Andretti Tentang Gabung ke F1: "Mereka menyuruh saya beli tapi tidak ada yang mau jual!"
Andretti Tentang Gabung ke F1: "Mereka menyuruh saya beli tapi tidak ada yang mau jual!"

Berita tentang gabungnya tim Andretti ke Formula 1 sekarang mulai ramai lagi dibicarakan. Terakhir, FIA berencana untuk memberikan izin kepada tim asal Amerika ini untuk ikut balapan di F1 sebagai tim ke - 11. Meski begitu, masih banyak penolakan dari beberapa tim dan bahkan dari organisasi F1 itu sendiri.

Pada awal ketertarikannya, Andretti banyak mendapat cibiran bahwa mereka tidak akan sanggup bersaing di F1. Namun setelah bergabung dengan Cadillac milik GM (General Motors) nampaknya keseriusan Andretti tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan kekuatan sebesar itu, nampaknya untuk masalah keuangan mereka tidak ada masalah.

Andretti: "Mereka menyuruh saya beli tapi tidak ada yang mau jual!"

Dari awal ketertarikannya, Mario Andretti (Andretti Autosports) banyak mendapat saran agar membeli salah satu tim yang sudah ada, namun setelah mendatangi beberapa tim potensial (yang bisa dibeli) mereka urung menjual tim nya.

Hal ini pun membuat kesal pihak Andretti karena dia merasa dipermainkan oleh para tim F1 tersebut. Mereka sendiri yang menyarankan untuk membeli tim yang sudah jadi namun tidak ada satu pun yang ingin menjual tim nya kepada Andretti.

"We’ve been to every single team. They keep saying ‘buy a team’, and nobody wants to sell! - Mario Andretti

"Kami sudah mendatangi setiap tim. Mereka selalu menyarankan saya untuk "membeli sebuah tim (yang sudah ada), tapi tidak ada yang mau menjual (tim nya)!"

Memang sangat disayangkan respon dari tim - tim yang ada di F1 ini, salah satu alasan yang paling kuat kenapa tim - tim tersebut sangat tertutup untuk menambah tim adalah soal uang dan bagi hasil.

Biaya masuk tiba - tiba naik 3 kali lipat

Berapa biaya masuk formula 1 untuk tim baru? Diketahui sesuai peraturan yang telah disepakati, biaya masuk F1 saat ini ada di 200 juta dolar. Namun hal ini masih jadi perdebatan karena tim - tim F1 saat ini yakin angka itu seharunya 3 kali lebih banyak yaitu, 600 juta dollar.

Angka tersebut dirasa pantas karena saat ini Formula 1 sedang berada di puncak popularitas.

Padahal, Andretti sendiri sudah siap untuk membayar biaya masuk 200 juta dollar yang sebenarnya akan dibagikan kepada tim - tim yang sudah ada.

Perjalanan Andretti masih panjang

Infor terakhir yang kami dapatkan FIA akan segera memberi lampu hijau kepada Andretti untuk ikut bergabung di Formula 1. 

Namun hal ini tidak otomatis menjadikan mereka bisa langsung memulai persiapan, masih ada organisasi Formula 1 yang harus diyakinkan bahwa keberadaan mereka di F1 akan menambah nilai (value) yang lebih bagi F1 secara keseluruhan.

Ada rumor yang menyebutkan juga jika Andretti bergabung dengan F1 mereka tidak akan langsung mendapatkan keuntungan seperti tim lainnya, banyak skenario yang bisa digunakan agar Andretti tidak bisa langsung duduk nyaman saat berkompetisi.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!