Beranda
Automotive
Formula 1
McLaren
News
Red Bull
McLaren Berhasil Merekrut Chief Engineering Officer Red Bull, Rob Marshall
McLaren Berhasil Merekrut Chief Engineering Officer Red Bull, Rob Marshall
Dari kiri ke kanan: Lewis Hamilton, Max Verstappen, Rob Marshall, Fernando Alonso | Foto: Steve Etherington, Motorsport Images

Berita mengejutkan datang dari tim F1 McLaren Racing, mereka mengumumkan bahwa mereka telah berhasil merekrut Chief Engineering Officer tim Red Bull Racing, Rob Marshall, sebagai Technical Director, Engineering & Design kedalam tim nya.

Rob mengisi posisi technical executive team bersama dengan Peter Prodromou dan David Sanchez. Mereka bertiga berada dibawah komando Tim Principal, Andrea Stella.

Rob Marshal merupakan salah seorang eksekutif di Red Bull dengan pengalaman yang tidak sedikit. Rob bekerja untuk Red Bull sudah 17 tahun dan lebih dari 25 tahun bekerja di dunia motorsports.

Tim Principal McLaren F1: Kembali ke jalur kemenangan

Dengan bergabungnya Rob Marshal kedalam tim McLaren, tim prinsipal McLaren F1, Andrea Stella, mempercayai bahwa ini adalah langkah yang tepat dan dia ingin membawa tim McLaren ke jalur kemenangan dengan bantuan dari Rob.

Setelah 2 tahun terakhir ini tim McLaren selalu menjadi bulan - bulanan para fans (karena selalu mendapatkan hasil yang buruk), merekrut seorang insinyur dari tim nomor saat ini adalah langkah yang sangat wajar.

Selain sering dianggap remeh oleh para penggemar F1, McLaren juga punya kewajiban untuk menyenangkan para sponsor yang telah mengucurkan dana kepada tim yang berasal dari Inggris ini.

Merekrut pegawai lain untuk berpindah tim itu tidak mudah, dan saya yakin tim McLaren mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk meyakinkan Rob Marshal untuk bergabung dengan mereka.

Saya sangat senang Rob akan bergabung dengan McLaren. Dengan lebih dari 25 tahun bekerja di dunia motorsport, Rob bergabung dengan banyak keahlian dan pengalaman, ditambah dengan masa jabatan dan rekam jejaknya di Red Bull Racing. Penunjukan Rob adalah salah satu langkah mendasar dan masuk akal untuk membantu tim kembali ke jalur kemenangan. - Andrea Stella (Tim Prinsipal McLaren F1)

Sponsor Elit prestasi sulit

Mungkin hal ini juga sering didengar oleh Anda, apalagi diantara para penggemar fans Formula 1 di Indonesia. McLaren terkenal dengan jumlah sponsor yang sangat banyak namun hal tersebut tidak lantas memberikan hasil yang memuaskan di lintasan balap.

Maka wajar saja jika McLaren mendapatkan banyak cibiran karena prestasi atau posisi mereka di kompetisi F1 tidak jauh lebih baik dengan tim yang memiliki sponsor yang terbatas seperti Haas atau Williams.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!