Beranda
Formula 1
Mercedes
News
Red Bull
Toto Wolff
Toto Wolf Tidak Setuju dengan Anti-Red Bull Tweaks, Apa itu?
Toto Wolf Tidak Setuju dengan Anti-Red Bull Tweaks, Apa itu?
Foto: PlanetF1.com

Toto Wolf tidak setuju dengan anti-Red Bull tweaks (merubah peraturan untuk membatasi performa Red Bull karena terlalu jauh didepan). Toto meyakini, jika F1 melakukan hal tersebut hanya akan membuat keseimbangan yang tidak natural di Formula 1 bahkan Toto meyakini itu akan berdampak buruk bagi F1.

Dari pada membatasi performa Red Bull, Toto meminta tim lain untuk mencari solusi yang cerdas dan mengejar performa Red Bull dari pada merubah peraturan. Jika melakukan hal tersebut (merubah peraturan) Toto meyakini itu malah akan merusak F1.

Apa itu Anti-Red Bull Tweaks?

Saat ini tim Red Bull Racing terlihat sangat mendominasi hampir di setiap balapan, meraih juara 1 di setiap balapan sampai seri Monaco GP dan terlihat akan terus mendominasi sampai akhir musim. Di tahun sebelumnya Red Bull juga menunjukan dominasi dengan membawa gelar pembalap nomor satu dan juara konstruktor.

Sayangnya tim lain tidak memiliki kelebihan seperti Red Bull yang akhirnya membuat balapan terlihat kurang seru karena tim Red Bull sering sekali terlalu nyaman memimpin balapan sedangkan yang lainnya jauh dibelakang. 

Dengan kondisi seperti ini ada usulan untuk melakukan perubahan pada peraturan yang memungkinan pemilik mobil terkencang tidak dapat menggunakan potensi maksimal dari mobil yang dimiliki agar jarak balapan dengan mobil dibelakangnya tidak terlalu jauh. Usulan tersebut diberi istilah anti-Red Bull tweaks karena yang terdampak besar dari peraturan perubahan ini adalah Red Bull.

Toto Wolf tidak setuju dengan ide perubahan peraturan ini, Kenapa?

Seperti yang telah dijelaskan diatas, Toto tidak setuju dengan ide perubahan peraturan ini karena hal tersebut akan membuat reputasi F1 rusak. F1 terkenal dengan persaingan mobil dan pembalap. Selain para pembalap bersaing di lintasan, para ahli juga bersaing untuk menciptakan mobil terbaik sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Jika perubahan peraturan ini diterapkan akan membatasi performa mobil Red Bull yang memang sudah kencang dari awal. Dengan membatasi kemampuan mobil sama saja dengan menahan inovasi yang ada didalam mobil, termasuk membatasi inovasi dari para ahli (engineer) yang membuat mobil tersebut.

Formula 1 dikenal sebagai lomba inovasi dan perang teknologi antar tim, jika kemampuan mobil dibatasi maka ciri khas F1 akan hilang dan inilah yang ditakutkan oleh Toto Wolf.

Toto ingin tim lain mengejar Red Bull bukan menahannya

Alih - alih membuat Red Bull lebih lambat, Toto mendorong tim - tim lain untuk berinovasi lagi untuk mengejar Red Bull. Toto juga mengingatkan bahwa pencapaian Red Bull saat ini adalah hasil dari kerja keras mereka dalam membuat mobil balap tercepat dan mempunyai pembalap tercepat.

Dengan kombinasi tersebut Toto sangat memuji pencapaian tim Red Bull.

"Saat kamu juara di F1 itu adalah hasil dari kerja keras sendiri dan Red Bull telah membuktikannya dengan baik"

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!