Gelaran Formula E di China Dibatalkan karena Virus Corona

Dengan adanya pengumuman dari WHO nampaknya para pemangku kepentingan gelaran balap Formula E di China memilih untuk berhati - hati. Dan bersepakat membatalkan gelaran balap mobil listrik tersebut.

Gelaran Formula E di China Dibatalkan karena Virus Corona
Formula E | Autosport
Efek dari penyebaran virus corona terus melebar, kali ini gelaran Formula E di China yang dibatalkan. Event balap mobil dengan teknologi atau tenaga listrik ini sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 21 Maret 2020 di Provinsi Hainan, China.

Gelaran Formula E juga akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 6 Juni 2020 namun China sepertinya terancam gagal menyelenggarakannya karena wabah virus corona yang masih belum mereda.

Pembatalan ini sepertinya menindaklanjuti pengumuman dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyatakan bahwa wabah virus corona telah resmi menjadi bahaya internasional dan mengubah menjadi status gawat darurat dalam hal penyebaran virus Corona ini.

Dengan pengumuman tersebut nampaknya para pemangku kepentingan gelaran balap Formula E di China memilih untuk berhati - hati. Dan bersepakat untuk membatalkan gelaran balap mobil listrik tersebut di China.

Baca juga: Promosi Smartphone RED Hydrogen One di Fast Furious 9 Sia - sia?



Gelaran Formula E di China Dibatalkan karena Virus Corona

Sebelumnya, pada tanggal 2 Februari 2020 waktu setempat, FIA (Federation International De L'Automobile) Mengeluarkan pernyataan yang berkaitan dengan gelaran Formula E di China dengan judul Statement on Sanya E-Prix di websitenya. FIA menyatakan bahwa mereka tidak jadi menggelar balapan Formula E di China.

FIA mengatakan mereka juga telah berkomunikasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini diwakili oleh Federation of Automobile and Motorcycle Sports of People’s Republic of China (CAMF). Dan juga berkoordinasi dengan penyelenggara lokal Enova Holdings bersepakat untuk tidak menyelenggarakan event balap mobil listrik tersebut di China.

"Dengan memperhatikan situasi yang sedang berkembang dan dengan pengumuman dari WHO yang menyatakan sudah masuk status gawat darurat, Formula E telah mengambil keputusan (tidak akan balapan di China) untuk memastikan kesehatan dan keselamatan dari para staff, peserta lomba dan juga para pendukung, yang menjadi bagian penting dari gelaran ini." -FIA

Alasan kesehatan dan keamanan sepertinya menjadi faktor yang utama alasan kenapa balapan Formula E di China tidak jadi, dan nampaknya seluruh pihak pun dapat menerima dengan baik keputusan tersebut.

Baca Juga: OnePlus Concept One Kamera Hilang dengan Teknologi Sunroof Mobil

Tidak jadi atau ditunda?


Balapan yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2020 tersebut dibatalkan karena situasi masih gawat darurat terhadap virus corona, namun apakah benar - benar sudah dihapus atau masih ada kesempatan?.

Nampaknya kesempatan China untuk menjadi tuan rumah gelaran balap Formula E masih terbuka. Pada pernyataannya FIA mengatakan bahwa mereka masih terus berkoordinasi dengan seluruh pihak. Mereka juga tetap memantau perkembangan yang sedang terjadi terkait penyebaran virus corona ini secara terus menerus.

Ada kemungkinan batal atau bisa jadi hanya diundur. Kita lihat saja ya, semoga situasi ini cepat mereda dan gelaran Formula E di China tetap dapat dilaksanakan meskipun harus ada penyesuaian di beberapa aspek.

Bagaimana menurut anda? Apakah anda siap untuk gelaran Formula E di Indonesia nanti?


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,35,Apple,28,Apps,15,ASUS,15,Automotive,9,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,9,Crime,20,Design,4,Facebook,23,Finance,33,Formula 1,1,Games,16,Google,21,HTML,5,Instagram,17,Internet,62,Microsoft,21,Modem,8,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,214,OPPO,1,Peraturan,3,Productivity,22,Review,49,Robot,1,Samsung,21,Security,37,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,5,Sponsored,2,Tips 'n Trick,201,Toko Online,32,Tutorial,226,Virtual Reality,1,WhatsApp,27,Windows,1,Xiaomi,29,YouTube,10,
ltr
item
Rindi Tech: Gelaran Formula E di China Dibatalkan karena Virus Corona
Gelaran Formula E di China Dibatalkan karena Virus Corona
Dengan adanya pengumuman dari WHO nampaknya para pemangku kepentingan gelaran balap Formula E di China memilih untuk berhati - hati. Dan bersepakat membatalkan gelaran balap mobil listrik tersebut.
https://1.bp.blogspot.com/-Ls3YgYaUnMI/XjjvZTM0u0I/AAAAAAAAH7Q/LH9DW2CcevQDQZrWq20F01dpshvscjD_QCLcBGAsYHQ/s640/Gelaran%2BFormula%2BE%2Bdi%2BChina%2BDibatalkan%2Bkarena%2BVirus%2BCorona%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ls3YgYaUnMI/XjjvZTM0u0I/AAAAAAAAH7Q/LH9DW2CcevQDQZrWq20F01dpshvscjD_QCLcBGAsYHQ/s72-c/Gelaran%2BFormula%2BE%2Bdi%2BChina%2BDibatalkan%2Bkarena%2BVirus%2BCorona%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2020/02/gelaran-formula-e-di-china-dibatalkan-karena-virus-corona.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2020/02/gelaran-formula-e-di-china-dibatalkan-karena-virus-corona.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content