Detail Samsung Galaxy Z Flip dan persaingan dengan Motorola

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
News
Samsung
Smartphone
Detail Samsung Galaxy Z Flip dan persaingan dengan Motorola
Detail Samsung Galaxy Z Flip dan persaingan dengan Motorola
Samsung Galaxy Z Flip | @BenGeskin
Setelah memperkenalkan Samsung Galaxy Fold tahun lalu, kini Samsung memperkenalkan produk ponsel layar lipat lainnya yaitu Samsung Galaxy Z Flip yang sepertinya lebih menarik dari pendahulunya itu.

Setelah era smartphone muncul, handphone jadul otomatis berkurang peminatnya. Namun handphone flip atau lipat ternyata masih banyak peminatnya, biasanya untuk penggunaan handphone kedua (bagi yang biasa menggunakan 2 handphone). Dan samsung pun sepertinya menyadari hal ini.

Walaupun belum diperkenalkan secara resmi, foto dan video dari Samsung Galaxy Z Flip ini sudah beredar di berbagai media online. Termasuk spesifikasi dan juga beberapa detail lainnya.

Baca juga: Rangkuman Acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 - Apa saja yang baru?


Samsung Galaxy Z Flip bisa v Motorola Razr Phone



Samsung tidak sendiri di pasar ini karena ada Motorola Razr Phone yang lebih dulu diperkenalkan ke publik. Dengan Samsung Galaxy Z Flip sepertinya Samsung tidak mau kehilangan pangsa pasar ponsel lipat seperti model handphone flip jadul yang ternyata maish banyak peminat.

Galaxy Z Flip akan mengunci di 2 posisi, yaitu pada 90 derajat dan 180 derajat. Untuk penggunaan normal tidak ada yang berbeda, silahkan buka HP 180 derajat atau tegak lurus. Dengan begitu anda dapat menggunakannya seperti smartphone yang umum saat ini dengan resolusi 1080x2160p.

Namun Anda juga dapat menggunakannya di posisi 90 derajat, atau seperti huruf L dengan bagian bawah sebagai dudukan /stand dan bagian atas sebagai layar. Beberapa aplikasi atau kamera akan berpindah posisi dan hanya menggunakan layar bagian atas.

Tidak salah jika Samsung juga mulai menjajal lagi pasar ponsel lipat, namun kali ini dengan teknologi yang lebih maju yaitu dengan layar lipat. Motorola juga telah membuktikan bahwa pangsa pasar ponsel lipat dengan bentuk flip sangat besar potensinya, terbukti dengan banyaknya peminat smartphone Motorola Razr Phone pada saat pre-order.

Baca juga: Motorola Razr Phone Gagal Test Ketahanan CNET, Tetap banyak yang suka!

Samsung Galaxy Z Flip Harga, Rilis, Spesifikasi?

Untuk harga sepertinya masih belum ada yang tau secara pasti, sebagai perbandingan saja Motorola Razr Phone dijual dengan harga $1,500 atau setara dengan Rp. 21 juta rupiah. Dan Samsung Galaxy Fold dijual dengan harga sekitar Rp. 28 juta rupiah. Harga Samsung Galaxy Z Flip sepertinya akan di sekitaran angka - angka tersebut.

Rencananya smartphone dengan layar lipat ini akan diperkenalkan pada acara Samsung Unpacked di tanggal 12 Februari 2020. Dan pre-order juga dibuka pada tanggal yang sama, berbarengan dengan produk - produk lainnya yang juga akan diperkenalkan pada acara tersebut.

Samsung Galaxy Z Flip dikabarkan akan memiliki OS Android 10 dengan layar 6.7 Inchi resolusi 1080x2160p. Pada bagian kamera akan dibekali dengan 12 MP kamera utama dan 10 MP kamera depan. RAM 8GB, Chipset Snapdragon 855 dan juga baterai 3300 mAh.

  • OS Android 10
  • One UI 2
  • Memori 256 GB
  • Layar 6.7" 1080x2160p
  • Kamera depan 12MP 2160
  • Kamera belakang 10 MP
  • RAM 8GB 
  • Chipset Snapdragon 855+
  • Baterai 3300mAh
  • GPU Adreno 640

Bagaimana menurut anda? Semoga tulisan mengenai Samsung Galaxy Z Flip ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!