Promosi Smartphone RED Hydrogen One di Fast Furious 9 Sia - sia?

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
News
Smartphone
Promosi Smartphone RED Hydrogen One di Fast Furious 9 Sia - sia?
Promosi Smartphone RED Hydrogen One di Fast Furious 9 Sia - sia?
Trailer Fast Furious 9 | Universal Picture UK
Yup! Trailer Film Fast Furious 9 sudah keluar dan seperti biasa film tersebut penuh dengan adegan action dan juga menampilkan berbagai macam kendaraan mahal. Namun yang menarik perhatian, dalam trailer tersebut terlihat Smartphone RED Hydrogen One yang digunakan sebagai alat GPS.

Franchise Film Fast Furious kini sudah mencapai film ke 9. Dengan pencapaian tersebut tentunya semakin mudah untuk mendapatkan sponsor yang ingin bergabung untuk mempromosikan produk - produk mereka. Salah satunya adalah perusahaan yang menjual kamera premium, RED Digital Cinema.

Pada trailer film fast furious 9 terbaru ini terlihat smartphone Red Hydrogen digunakan sebagai GPS yang di tempel di dashboard mobil para pemain. Hal ini sebenarnya umum dilakukan sebagai promosi produk di sebuah film, namun hal ini dianggap sia - sia. Kenapa?


Promosi RED Hydrogen One di Fast Furious 9 sia - sia, Kenapa?

Promosi Smartphone RED Hydrogen One di Fast Furious 9 Sia - sia?
RED Hydrogen One | TheVerge
RED Digital Cinema terkenal dengan produk kamera profesional yang banyak digunakan oleh film - film produksi untuk Hollywood. Tidak salah jika mereka mencoba melakukan promosi dengan bekerjasama dengan sebuah produksi film untuk memperkenalkan produk smartphone mereka.

Namun setelah trailer film Fast Furious 9 keluar, banyak media teknologi malah menyayangkan dan ada juga yang menyindir kerjasama tersebut. Hal ini disebabkan karena RED sudah tidak lagi menjual smartphone RED Hydrogen di pasaran.

Sebelum Trailer Film ini keluar pihak RED sudah memutuskan untuk menghentikan projek smartphone yang sudah mereka mulai promosikan sejak tahun 2018 kepada para youtuber untuk di review.

Namun sepertinya smartphone tersebut mendapat banyak respon negatif setelah direview, apalagi dengan harga yang sangat tinggi, semakin menambah alasan untuk tidak membeli smartphone tersebut.

Banyak yang memaklumi karena ini adalah produk smartphone pertama mereka, namun pihak RED memutuskan untuk menghentikan penjualan smartphone RED Hydrogen tersebut.

Baca juga: 20 Top Brand Teknologi dan Media tahun 2020

Terlanjut Shooting

Promosi Smartphone RED Hydrogen One di Fast Furious 9 Sia - sia?
Terlihat di dashboard Mobil Camera RED Hydrogen One dijadikan Alat GPS
Shooting film Fast Furious 9 dimulai pada bulan Juli 2019, dan pada saat itu pihak RED masih gencar - gencar nya menjual dan berpromosi produk smartphone mereka. Bahkan pada saat itu pihak RED juga sedang berencana membuat smartphone RED Hydrogen Two.

Baca Juga: OnePlus Concept One Kamera Hilang dengan Teknologi Sunroof Mobil

Namun sebelum trailer film ini keluar, tepatnya pada bulan Oktober 2019 RED mengumumkan bahwa projek smartphone yang mereka miliki telah dihentikan. Hal ini diiringi oleh keluarnya Founder dari RED Hydrogen One.

Shooting film pun sepertinya tidak bisa diulang dan pasti mengeluarkan biaya lagi, dan sepertinya pihak RED telah merelakan 'kesalahan' ini dan di trailer pun pihak produksi tidak menutup /edit logo RED didalam film.

Bagaimana menurut anda? Semoga tulisan mengenai smartphone RED HHydrogen di Fast Furious 9 ini bermanfaat. tetaplah menjadi pengguna yan bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!