Beranda
Finance
Security
Tips 'n Trick
Tutorial
Cara Menambah Login Sidik Jari di Internet Banking Mandiri
Cara Menambah Login Sidik Jari di Internet Banking Mandiri

Berikut ini adalah cara menambah login sidik jari di internet banking Mandiri. Dengan cara ini anda akan dapat melakukan login dengan sidik jari di aplikasi mobile banking atau ibanking mandiri. Anda tidak perlu lagi repot - repot memasukan password. Selain lebih cepat, menggunakan sidik jari untuk login dinilai lebih aman jika dibandingkan dengan memasukan password secara manual. 

Fitur login dengan sidik jari ini adalah pilihan, jadi jika anda tidak nyaman dengan login menggunakan sidik jari silahkan tetap dengan password. Meskipun begitu, masih ada beberapa kekurangan dari fitur fingerprint atau sidik jari ini, seperti sering error saat melakukan scan saat jari anda sedang dalam kondisi khusus, seperti saat terluka atau kotor. Atau bahkan error di alat scannernya juga masih saat ini masih sering terjadi. Namun bukan berarti fitur sidik jadi ini tidak layak untuk dicoba. 

Selain mempercepat anda dalam melakukan login, secara gambaran besar, dengan menambah login sidik jari di internet banking mandiri akan mempermudah proses transaksi anda.

Cara Menambah Login Sidik Jari di Internet Banking Mandiri

Berikut ini adalah langkah - langkah atau tutorial untuk menambah login sidik jari di internet banking mandiri. Perlu diingat, saat proses penambahan sidik jari usahakan untuk menempelkan jari di scanner tepat ditengah. Sistem di aplikasi Bank Mandiri hanya akan merekam satu kali saja, tidak sema seperti memasukan sidik jari pertama kali di HP.

  1. Buka aplikasi Internet Banking Mandiri di HP
  2. Lakukan >login seperti biasa
  3. Klik tombol >Menu (kiri-atas)
  4. Pilih menu >Pengaturan
  5. Kemudian pilih >Login dengan sidik jari Cara Menambah Login Sidik Jari di Internet Banking Mandiri
  6. Jendela Syarat dan ketentuan akan muncul, silahkan baca kemudian klik tombol >Setuju 
  7. Jendela pindai sidik jari akan muncul dengan tulisan "Aktifkan otentikasi sidik jari untuk Mandiri Online", silahkan >Letakan salah satu jari anda di scanner sidik jari yang tersedia di HP anda.
  8. Jika berhasil memindai sidik jari anda, aplikasi akan meminta anda untuk memasukan MPIN. Silahkan >masukan MPIN yang biasa anda gunakan untuk bertransaksi. Cara Menambah Login Sidik Jari di Internet Banking Mandiri
  9. Selesai. Jika berhasil aplikasi akan menunjukan notifikasi "Login dengan otentikasi sidik jari diaktifkan".

Perlu diingat, fitur sidik jari di aplikasi mobile banking mandiri ini hanya untuk login, belum bisa untuk konfirmasi transaksi seperti Apple Pay atau pembayaran instant lainnya. Jika anda akan melakukan transaksi di aplikasi, anda tetap harus menuliskan MPIN di akhir proses seperti biasa.

Segera lakukan percobaan login

Jika proses menambah login sidik jari di internet banking Mandiri telah selesai anda lakukan, silahkan lakukan percobaan login dengan sidik jari anda. Untuk mencobanya anda terlebih dahulu harus melakukan logout, kemudian login kembali dengan menekan simbol sidik jari yang ada di samping tombol login. 

Jika berhasil melakukan login dengan sidik jari maka untuk kedepannya anda tidak perlu lagi repot - repot memasukan password. Namun anda juga tetap dapat menggunakan password untuk login jika login dengan sidik jari di internet banking mandiri sedang ada masalah atau saat jari anda basah atau kotor. 

Semoga tulisan mengenai cara menambah login sidik jari di Internet Banking Mandiri ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!