Beranda
Tips 'n Trick
Tutorial
YouTube
Cara Membuka Video Youtube di Gom Player Online

Cara Membuka Video Youtube di Gom Player Online

Berikut ini adalah cara membuka video youtube di Gom Player secara langsung (online). Dengan cara ini anda akan dapat menonton video youtube langsung dari aplikasi Gom. Sehingga anda dapat terus melihatnya walaupun anda membuka tab lain atau aplikasi lain.

Selain itu, anda juga dapat menambahkan lebih dari satu video untuk diputar secara berurutan dengan fitur playlist layaknya memutar file musik atau film yang ada didalam komputer anda. Maka dari itu membuka video youtube di Gom player secara streaming akan sangat bermanfaat bagi anda yang tidak mau ketinggalan tayangan.

Sebenarnya anda dapat menggunakan aplikasi lainnya untuk menonton video youtube di player yang telah terinstall di PC atau laptop anda seperti VLC, Ace Player, dll. Namun kali ini kita menggunakan Gom Player sebagai contoh.

Kenapa membuka video youtube di Gom Player ?

Kenapa sih repot - repot membuka video youtube di aplikasi pemutar lain? kan sama saja?.

Yup! benar sekali, memang tidak ada yang berbeda dari sisi menontonnya, namun bagi saya sendiri membuka video youtube di Gom player (atau aplikasi pemutar lainnya) sangat memberikan keuntungan.

Salah satunya yaitu dapat membuat video youtube yang sedang diputar tetap berada di bagian atas layar sehingga walaupun kita berganti tab ataupun membuka aplikasi lain, tetap dapat menonton video tersebut karena selalu berada diatas (Always on Top).

Selain itu, ukuran video pun dapat kita atur dengan leluasa karena tidak lagi dibatasi oleh lebar layar. Kita dapat mengubah ukuran layar sesuai keinginan, bisa sangat kecil seukuran smartphone atau bisa juga dengan ukuran normal atau full screen seperti biasa.


Cara Membuka Video Youtube di Gom Player Online

Berikut ini adalah langkah - langkah atau tutorial untuk membuka video Youtube di Gom Player secara langsung online streaming, tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Selain itu banyak lagi keuntungannya seperti yang telah disebutkan didalam artikel ini.

  1. Pastikan komputer /laptop anda memiliki koneksi internet
  2. Buka video youtube yang ingin ditonton
  3. Silahkan >Copy url videoCara Membuka Video Youtube di Gom Player Online
  4. Buka aplikasi >Gom Player
  5. Letakan kursor diatas jendela Gom Player kemudian >Klik kanan 
  6. pilih >Open
  7. kemudian pilih >URL (ctrl+U)Cara Membuka Video Youtube di Gom Player Online
  8. Masukan atau >Paste url video youtube kedalam kolom yang tersedia
  9. Klik tombol >OK. SelesaiCara Membuka Video Youtube di Gom Player Online

Tunggu beberapa saat hingga video youtube yang anda ingin tonton di aplikasi Gom Player termuat (load) sempurna. Setelah selesai memuat, video akan otomatis terputar di jendela Gom Player seperti biasa.

Perhatikan kualitas video. Jika anda hanya ingin menontonnya dengan ukuran kecil, saya sarankan untuk menurunkan kualitas video agar hemat bandwith dan kuota . Untuk mengaturnya anda dapat menemukannya di bagian bawah jendela gom player, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.

Tambah Playlist

Anda juga dapat menambah video youtube lainnya untuk dimasukan kedalam daftar putar (playlist) seperti biasa. Jadi anda tidak harus menunggu video selesai untuk menambah video lainnya di daftar putar.

Untuk menambah playlist saat anda membuka video youtube di gom player silahkan ikuti langkah dibawah ini. Anda juga dapat menghapus atau mengatur urutan video setelah masuk ke playlist.

  1. Klik kanan pada layar
  2. Pilih >Playlist
  3. Klik simbol >Add /tambah (+) di bagian bawah
  4. Kemudian pilih >URL 
  5. Masukan >url video Youtube yang ingin ditambahkan di daftar putar /playlist
  6. Terakhir klik tombol >OK

Semoga tulisan mengenai cara membuka video youtube di gom player ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!


Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!