Cara Mengisi Saldo OVO GRAB dengan Kartu Debit Visa Mandiri

Dengan cara ini anda dapat menambah atau top up saldo OVO anda langsung dari rekening bank anda, tanpa harus transfer. Setelah selesai mengisi saldo OVO GRAB dengan kartu debit visa Mandiri, periksa saldo OVO terbaru anda. Pastikan jumlah yang ditambahkan benar

Cara Mengisi Saldo OVO GRAB dengan Kartu Debit Visa Mandiri
Berikut ini adalah cara mengisi saldo OVO GRAB dengan kartu debit visa Mandiri. Dengan cara ini anda dapat menambah atau top up saldo OVO dari aplikasi GRAB anda langsung dari rekening bank anda, tanpa harus melakukan transfer. 

Tidak hanya untuk kartu debit visa Mandiri. cara ini juga sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu debit dari bank lainnya seperti BNI, BCA, BRI, dll. Hanya saja kebetulan kami mempraktekannya dengan kartu debit visa dari Bank Mandiri.

Apakah cara ini aman?

Pertanyaan yang harus selalu anda tanyakan jika berhubungan dengan transaksi online, apalagi yang berkaitan dengan uang. Apakah cara mengisi saldo OVO dengan akrtu debit ini aman? Jawaban singkat dari pertanyaan ini adalah: Ya. Aman 

Aman karena setiap transaksi mewajibkan anda melakukan konfirmasi secara instant melalui verifikasi kode otorisasi atau kode OTP. Kode berupa SMS yang dikirim langsung ke nomor telepon yang terhubung dengan akun rekening anda di Bank.

Namun perlu diketahui, jika cara mengisi saldo OVO Grab dengna kartu debit ini bukanlah pilihan utama dari daftar cara mengisi saldo secara online. Jika memungkinkan silahkan pilih mengisi saldo lewat internet banking, namun jika tidak bisa silahkan gunakan cara ini.

Baca juga: Cara setor tunai uang di ATM Bank Mandiri

Cara Mengisi Saldo OVO GRAB dengan Kartu Debit Visa Mandiri

  1. Pada aplikasi Grab silahkan pilih menu >Isi Ulang (Top Up) pada kotak saldo OVO kemudian pilih cara isi ulang dengan >Kartu Debit & e-Wallet (Debit Cards & Wallets)
    Cara Mengisi Saldo OVO GRAB dengan Kartu Debit Visa Mandiri
  2. Masukan jumlah saldo atau nominal uang yang ingin ditambahkan. Pada Metode Pembayaran silahkan pilih >Visa Debit Card kemudian klik >Kirim (Submit). Selanjutnya masukan detail kartu debit seperti nomor kartu, tanggal kadaluarsa. dan kode CVV kartu debit anda kemudian klik tombol >Kirim (Submit)
    Cara Mengisi Saldo OVO GRAB dengan Kartu Debit Visa Mandiri
  3. Halaman validasi akan muncul dan sistem akan mengirim SMS dengan Kode Otorisasi ke nomor HP yang terdaftar dengan akun bank anda. Silahkan masukan kode otorisasi yang ada di SMS ke halaman validasi di aplikasi GRAB. Silahkan dilanjutkan dengan klik tombol >OK
    Cara Mengisi Saldo OVO GRAB dengan Kartu Debit Visa Mandiri

Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi atau pemberitahuan bahwa proses top-up atau proses isi ulang berhasil /sukses.

Untuk nomor kartu debit visa Mandiri umumnya berjumlah 16 digit, untuk bank lain bervariasi jumlahnya.Tanggal kadaluarsa biasanya terletak di bagian depan kartu dengan format seperti contoh ini: 09/29 atau 10/24 atau angka lainnya yang menunjukan bulan dan tahun.

Kode CVV biasanya berjumlah 3 digit dan terletak dibagian belakang kartu. Nomor CVV ini termasuk kedalam data yang paling sensitif didalam kartu debit atau kredit. Ada beberapa transaksi yang hanya memerlukan kode CVV saja tanpa melakukan verifikasi atau validasi ke nomor telepon seperti diatas.

Ingat, jangan berikan kode validasi atau kode otorisasi kepada siapapun, termasuk jika ada yang mengaku customer service dari pihak bank atau pihak Grab. Umumnya, seluruh data yang ada didalam kartu tidak boleh diberi tahu kecuali kepada pihak - pihak yang memang berkepentingan.

Periksa saldo OVO dan saldo Rekening

Setelah selesai mengisi saldo OVO GRAB dengan kartu debit visa Mandiri, silahkan periksa saldo OVO terbaru anda. Pastikan jumlah yang ditambahkan benar. Selain itu pastikan juga saldo yang ada di rekening bank anda juga berkurang sesuai dengan nominal yang anda masukan.

Walaupun tidak wajib, kami sarankan anda untuk selalu melakukan pemeriksaan saldo sebelum dan setelah melakukan transaksi seperti ini. Baik itu untuk mengisi saldo OVO di aplikasi Grab atau melakukan transaksi lainnya secara online yang menggunakan data - data pribadi anda, seperti data kartu debit visa mandiri ini.

Belanja di Tokopedia dengan saldo OVO

Jika anda sudah mengaktifkan cara pembayaran lewat saldo OVO di Tokopedia, maka saldo yang telah diisi ke akun OVO di Grab anda juga dapat digunakan oleh akun Tokopedia anda.

Jadi satu kali mengisi saldo, bisa digunakan diberbagai macam platform baik aplikasi ojek online seperti GRAB maupun berbelanja di Tokopedia atau merchant lain yang telah bekerjasama dengan OVO.

Semoga tulisan mengenai cara mengisi saldo OVO GRAB dengan kartu debit visa Mandiri ini bermanfaat. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,31,Apps,14,ASUS,16,Automotive,13,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,10,Crime,22,Design,5,Facebook,24,Finance,39,Formula 1,4,Games,25,Google,23,HTML,5,Instagram,17,Internet,66,Microsoft,25,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,234,OPPO,1,Peraturan,3,PlayStation,3,Productivity,28,Review,53,Robot,1,Samsung,21,Security,43,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,5,Sponsored,3,Telegram,2,Tips 'n Trick,232,Toko Online,38,Tutorial,259,Virtual Reality,1,WhatsApp,27,Windows,8,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,13,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Mengisi Saldo OVO GRAB dengan Kartu Debit Visa Mandiri
Cara Mengisi Saldo OVO GRAB dengan Kartu Debit Visa Mandiri
Dengan cara ini anda dapat menambah atau top up saldo OVO anda langsung dari rekening bank anda, tanpa harus transfer. Setelah selesai mengisi saldo OVO GRAB dengan kartu debit visa Mandiri, periksa saldo OVO terbaru anda. Pastikan jumlah yang ditambahkan benar
https://1.bp.blogspot.com/-DCghSGHRq8A/XhRma2gz2AI/AAAAAAAAHs4/eCBsrcEZpeAMi3RzpVEJHMCfyT5-OqLigCLcBGAsYHQ/s640/Cara%2BMengisi%2BSaldo%2BOVO%2BGRAB%2Bdengan%2BKartu%2BDebit%2BVisa%2BMandiri%2B1.png
https://1.bp.blogspot.com/-DCghSGHRq8A/XhRma2gz2AI/AAAAAAAAHs4/eCBsrcEZpeAMi3RzpVEJHMCfyT5-OqLigCLcBGAsYHQ/s72-c/Cara%2BMengisi%2BSaldo%2BOVO%2BGRAB%2Bdengan%2BKartu%2BDebit%2BVisa%2BMandiri%2B1.png
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2020/01/cara-mengisi-saldo-ovo-grab-dengan-kartu-debit-visa-mandiri.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2020/01/cara-mengisi-saldo-ovo-grab-dengan-kartu-debit-visa-mandiri.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content