Cara Melihat CCTV di Jakarta Secara Langsung (Live)

Anda dapat akses semua atau melihat CCTV di Jakarta secara langsung yang terhubung dengan sistem Jakarta Smart City. CCTV jalan raya, stasiun, transjakarta, sungai, bahkan kantor pemerintahan seperti kelurahan, kecamatan, dan pelayanan lainnya.

Cara Melihat CCTV di Jakarta Secara Langsung (Live)
Berikut ini adalah cara melihat CCTV di Jakarta Secara Langsung (Live) atau Online. Cara ini dapat dilakukan baik dari HP (smartphone) ataupun dari komputer (PC). Bundaran HI, Monas, Transjakarta, atau anda ingin memantau debit air di sungai? Semua CCTV bisa anda akses secara langsung.

Anda dapat akses semua atau melihat CCTV di Jakarta secara langsung yang terhubung dengan sistem Jakarta Smart City. CCTV semua jalan raya, stasiun, transjakarta, kondisi sungai, bahkan kantor - kantor pemerintahan seperti kantor kelurahan, kecamatan, dan kantor pelayanan lainnya juga dapat diakses secara langsung.

Dengan akses yang diberikan secara publik ini anda dapat memantau seluruh kondisi di sebagian besar wilayah jakarta. Apalagi ketika sedang ada musibah seperti banjir atau kecelakaan, dengan memantau CCTV anda dapat melihat keadaan yang sebenarnya secara langsung tanpa harus menunggu berita di televisi atau berita online lainnya.

Cara Melihat CCTV di Jakarta (Live via Smartphone)

  1. Buka browser Chrome, Firefox, Safari, dll (khusus untuk ini kami sarankan menggunakan browser Mozilla Firefox)
  2. Buka halaman Peta di website Jakarta Smart City atau bisa langsung klik tautan ini: smartcity.jakarta.go.id/maps/
  3. Jika belum muncul daftar menu, silahkan klik tombol >Menu di bagian atas layar (lingkaran dengan 3 garis berjajar) Jika sudah muncul daftar menu silahkan pilih menu >CCTV Online hingga muncul sub menu yang berisi daftar sumber kamera CCTV yang tersedia.
  4. Silahkan klik salah satu sumber CCTV yang ingin dipantau atau diakses. Kami sarankan untuk mencoba Kamera Bali Tower karena memiliki jumlah CCTV yang lumayan banyak (lebih dari 4000 CCTV Online)
  5. Setelah icon kamera bermunculan di peta silahkan tutup daftar menu agar tidak menghalangi tampilan peta. Silahkan tekan tombol >Menu hingga daftar menu tertutup.
  6. Silahkan Zoom in atau perbesar peta ke tempat yang ingin anda akses CCTV nya. Jika sudah, silahkan klik ikon atau tombol CCTV yang tersedia di daerah tersebut.
    Cara Melihat CCTV di Jakarta Secara Langsung (Live)
  7. Tunggu beberapa saat hingga rekaman live CCTV muncul.
  8. Silahkan klik video untuk melihatnya secara fullscreen.

Cara Melihat CCTV di Jakarta (Live via Komputer)

  1. Buka browser (Chrome, Firefox, Safari, dll) di komputer atau laptop anda
  2. Kemudian buka halaman Peta di website Jakarta Smart City atau bisa langsung klik tautan ini: smartcity.jakarta.go.id/maps/
  3. Jika belum muncul daftar menu, silahkan klik tombol >Menu di bagian atas layar (lingkaran dengan 3 garis berjajar) Jika sudah muncul daftar menu silahkan pilih menu >CCTV Online hingga muncul sub menu yang berisi daftar sumber kamera CCTV yang tersedia.
  4. Silahkan klik salah satu sumber CCTV yang ingin dipantau atau diakses. Kami sarankan untuk mencoba Kamera Bali Tower karena memiliki jumlah CCTV yang lumayan banyak (lebih dari 4000 CCTV Online)
  5. Tunggu hingga icon kamera CCTV bermunculan kemudian silahkan perbesar atau zoom-in ke wilayar atau daerah yang anda ingin akses rekaman CCTV secara live
  6. Silahkan klik pada ikon kamera CCTV yang tersedia di daerah tersebut hingga muncul tampilan video dari kamera CCTV tersebut.
    Cara Melihat CCTV di Jakarta Secara Langsung (Live)
  7. Setelah tampilan video muncul silahkan klik video tersebut untuk memperbesar atau melihatnya secara full screen.

CCTV error tidak dapat dibuka?

Jika kamera yang ingin anda pantau tidak terbuka, silahkan periksa koneksi internet anda. Untuk melihat video secara langsung (live) seperti ini memerlukan koneksi yang stabil dan juga kuota yang lumayan banyak, sama seperti anda melihat video di Youtube.

Jika tidak ada masalah dengan koneksi internet, silahkan coba gunakan browser yang disarankan yaitu Mozilla Firefox. Jika masih tidak bisa, besar kemungkinan masalahnya bukan di HP atau smartphone anda. 

Umumnya memang selalu saja ada beberapa kamera yang tidak dapat diakses. Hal ini bisa karena berbagai hal, bisa karena gangguan sinyal atau memang sedang rusak dan dalam perbaikan. Jika anda mendapatkan tulisan error code 232001 (atau nomor lainnya) itu menandakan masalah bersumber dari CCTV bukan dari HP atau komputer anda.

Kami sarankan untuk tidak bergantung kepada satu sumber CCTV, silahkan coba dengan CCTV lain yang ada disekitarnya. Atau anda juga bisa memilih dari sumber CCTV lain yang tersedia.

Pilih sumber kamera sesuai kebutuhan

Pilihlah sumber kamera sesuai kebutuhan anda, contohnya jika ingin melihat CCTV di Jakarta tentang arus lalu lintas maka disarankan untuk melihatnya dari Kamera Bali Tower karena mempunyai akses ke lebih dari 4000 (empat ribu) kamera di sepanjang jalan yang ada di Jakarta.

Jika anda ingin melihat kepadatan yang ada di stasiun transjakarta maka silahkan untuk mengaktifkan sumber kamera Transjakarta. Begitu juga dengan sumber - sumber kamera lainnya silahkan sesuaikan kebutuhan anda.

Jika anda ingin melihat kondisi suatu wilayah atau tempat kami sarankan untuk mengaktifkan lebih dari satu sumber kamera. Nantinya anda dapat memilih posisi kamera yang paling pas untuk anda tinjau secara live.

Semoga tulisan mengenai cara melihat CCTV di Jakarta secara langsung (live) atau online ini bermanfaat. Jika anda mengalami kendala silahkan simpan pertanyaan dikolom komentar. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,35,Apple,29,Apps,14,ASUS,16,Automotive,11,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,9,Crime,21,Design,4,Facebook,24,Finance,34,Formula 1,4,Games,18,Google,22,HTML,5,Instagram,17,Internet,65,Microsoft,23,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,225,OPPO,1,Peraturan,3,Productivity,28,Review,51,Robot,1,Samsung,21,Security,40,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,5,Sponsored,2,Telegram,2,Tips 'n Trick,218,Toko Online,33,Tutorial,243,Virtual Reality,1,WhatsApp,27,Windows,2,XBOX,3,Xiaomi,29,YouTube,13,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Melihat CCTV di Jakarta Secara Langsung (Live)
Cara Melihat CCTV di Jakarta Secara Langsung (Live)
Anda dapat akses semua atau melihat CCTV di Jakarta secara langsung yang terhubung dengan sistem Jakarta Smart City. CCTV jalan raya, stasiun, transjakarta, sungai, bahkan kantor pemerintahan seperti kelurahan, kecamatan, dan pelayanan lainnya.
https://1.bp.blogspot.com/-DZubw3eS5nw/XhhB8JXAgEI/AAAAAAAAHtg/WWOEesfPGPo8X7nwiL6JRmp4MU9iyu4BgCLcBGAsYHQ/s640/Cara%2BMelihat%2BCCTV%2Bdi%2BJakarta%2BSecara%2BLangsung%2B%2528Live%2529%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-DZubw3eS5nw/XhhB8JXAgEI/AAAAAAAAHtg/WWOEesfPGPo8X7nwiL6JRmp4MU9iyu4BgCLcBGAsYHQ/s72-c/Cara%2BMelihat%2BCCTV%2Bdi%2BJakarta%2BSecara%2BLangsung%2B%2528Live%2529%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2020/01/cara-melihat-cctv-di-jakarta-secara-langsung-live.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2020/01/cara-melihat-cctv-di-jakarta-secara-langsung-live.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content