Sepatu Gaming PUMA Active Gaming Footwear Buat Gaya Doang?

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
News
Review
Sepatu Gaming PUMA Active Gaming Footwear Buat Gaya Doang?
Sepatu Gaming PUMA Active Gaming Footwear Buat Gaya Doang?
PUMA Active Gaming Footwear | puma.com

Sebelum tutup tahun, produsen perlengkapan olahraga PUMA memperkenalkan produk barunya yang bernama PUMA Active Gaming Footwear. Puma spesifik mentarget para gamer yang saat ini sedang ramai dilirik oleh berbagai macam jenis bisnis, termasuk perlengkapan yang dipakai. Apakah sepatu ini benar - benar untuk gamer? atau hanya gimmick saja?

Akhir - akhir ini produk - produk yang diberi tambahan nama 'gaming' atau 'gamer' sedang banyak dijual, apapun itu. Mulai dari yang berhubungan dengan game seperti keyboard gaming, mouse gaming, sampai kepada produk makanan dan minuman yang katanya dirancang untuk mendukung para gamer.

Nampaknya PUMA juga tidak mau ketinggalan, kali ini perusahaan yang berpusat di Jerman itu membuat produk berupa sepatu yang dirancang khusus untuk para gamer. Hal ini pun bukan sekedar konsep atau prototipe, di beberapa negara sepatu gaming Puma Active Gaming Footwear ini sudah dapat dibeli.

Sepatu indoor?

Sepatu Gaming PUMA Active Gaming Footwear Buat Gaya Doang?

Jika anda membandingkan fungsi sepatu gaming Puma ini dengan sepatu umum lainnya, siap - siap untuk kecewa. Terlihat dari penampilannya yang jika dibandingkan dengan sepatu ini sangat tipis, dan hampir menyerupai kaos kaki ya.

Yup! Hampir disetiap media promosinya, Puma mengatakan bahwa sepatu ini didesain khusus untuk penggunaan dalam ruangan.

Sepatu gaming yang diberi nama Puma active gaming footwear ini dibuat khusus untuk pemakaian indoor atau didalam ruangan. Jangankan untuk dipakai berlari, dipakai untuk jalan santai didalam komplek perumahan pun sepertinya tidak dianjurkan menggunakan sepatu gaming Puma ini.

Namun indoor disini bukan berarti hanya didalam rumah, anda tetap dapat menggunakannya didalam gedung pameran atau venue tempat pertandingan eSport diadakan. Ingin tetap digunakan diluar ruangan? silahkan saja, namun jangan bersedih jika sepatu gamin Puma anda cepat rusak.

Sepatu Gaming PUMA Active Gaming Footwear - Buat Gaya Doang?

Dengan banyaknya produk dengan tema gaming saat ini, apakah sepatu gaming PUMA ini benar - benar memberikan pengaruh terhadap performa permainan anda? atau ini hanyalah produk sepatu sport biasa namun dengan tema gaming?

Mungkin banyak sekali pertanyaan dibenak anda tentang produk sepatu gaming ini. Namun jika anda perhatikan, bahkan di film - film, orang - orang diluar negeri seperti di Amerika dan Eropa, mereka terbiasa menggunakan sepatu didalam rumah. 

Bagi penduduk di negara Asia, mungkin agak aneh atau tidak terbiasa menggunakan sepatu didalam rumah. Tetapi bagi yang sudah terbiasa, melihat produk sepatu indoor seperti ini sepertinya dapat dipahami alasannya.

Selain itu, jika dilihat dari promosinya, sepatu ini memang dirancang untuk penggunaan yang lama seperti seharian. Karena desain dan bahan yang digunakan sangat mendukung banyak pergerakan dengan desain yang "breathable" agar aliran udara mudah keluar masuk.

Main game kan cuman duduk doang?

Tidak salah jika orang - orang masih beranggapan bahwa walaupun disebut eSport tetapi beda jauh jika dibandingan dengan sport (olah raga) yang sebenarnya. Jika sport benar - benar mengolah fisik, namun eSport paling yang gerak hanya tangan saja.

Namun jika dilihat dari perkembangannya, sekarang ini mulai banyak game yang mengharuskan pemainnya untuk bergerak lebih banyak dan bisa sampai menguras tenaga. 

Contohnya dipermainan racing /balap mobil, sekarang sudah banyak yang menggunakan alat seperti wheel (setir mobil) yang harus dioperasikan dengan kedua tangan dan kaki secara terus menerus.

Belum lagi teknologi VR (Virtual Reality) yang mungkin saat ini masih ekslusif karena harganya masih belum terjangkau. Namun game berbasis VR umumnya mengharuskan para pemainnya untuk berdiri, bergerak dan bahkan sampai berkeringat.

Review & Harga sepatu gaming PUMA?

Sepertinya saat ini kita tidak bisa langsung menilai apakah sepatu ini benar - benar memberikan efek positif terhadap kegiatan 'bermain' ini. Sepatu gaming Puma ini dibanderol dengan harga EUR 80.00 atau sekitar 1,2 juta rupiah.

Kita tunggu saja beberapa minggu atau bulan kedepan untuk memberikan waktu kepada Youtuber ataupun reviewer yang telah mencoba produk sepatu gaming Puma ini memberikan pendapatnya.

Selain itu, walaupun saat ini terlihat seperti 'bercanda' namun saya pribadi produk seperti sepatu gamin Puma ini akan terus bermunculan. Berharap produsen lain juga membuat sesuai yang lebih baik dengan harga yang lebih murah.

Bagaimana pendapatn anda? semoga tulisan mengenai sepatu gaming Puma active gaming footwear ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!