Rangkuman Acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 - Apa saja yang baru?

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
News
Review
Samsung
Rangkuman Acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 - Apa saja yang baru?
Rangkuman Acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 - Apa saja yang baru?

Rinditech.com - Seperti yang kita tahu, pada acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 ini Samsung ini selalu memperkenalkan produk - produk terbaru mereka yang siap untuk dipesan. Pada tahun ini ada beberapa gadget atau smartphone yang ditunggu - tunggu perkenalan resmi nya.

Pagi tadi, atau tepatnya tanggal 12 Februari 2020 Samsung telah menggelar acara tahunannya untuk memperkenalkan produk - produk baru yang mereka kembangkan selama ini. Produk atau gadget tersebut kini telah siap untuk dipasarkan dan dipesan oleh konsumen secara luas. Termasuk untuk konsumen di Indonesia.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold 2 - Lebih murah dan lebih bagus?

Gadget - gadget baru di Samsung Galaxy Unpacked 2020

Berikut ini adalah rangkuman acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 yang digelar di San Francisco Amerika. Mulai dari ponsel lipat terbaru, Samsung Galaxy Z Flip sampai generasi terbaru dari smartphone flagship Samsung Galaxy S20 dengan berbagai varian.

Samsung Galaxy Z Flip

Setelah sebelumnya Samsung memperkenalkan ponsel lipat type pertama (Samsung Galaxy Fold), kini samsung memperkenalkan smartphone lipat type kedua, yaitu Samsung Galaxy Z Flip. Smartphone ini sepertinya mendapatkan perhatian lebih bagus dari pada ponsel lipat type pertama yang sempat memiliki beberapa masalah pada bagian layarnya.

Samsung Galaxy Z Flip ini juga menjadi lawan yang sepadan untuk smartphone lipat lainnya keluaran Motorola. Motorola Razh Phone yang sempat menarik banyak peminat karena modelnya memberikan rasa nostaligia kepada ponsel flip phone jadul.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip juga lumayan mumpuni. Dengan layar AMOLED, 8GB RAM, kapasitas penyimpanan 256 GB, dan kamera 12 MP sepertinya sudah cukup untuk bersaing dengan smartphone lain di kelas menengah (mid-range).

Untuk harga pun smartphone lipat dengan type seperti cangkang kerang ini dibanderol dengan harga $1,380 lebih murah dari harga ponsel lipat Motorola Razh Phone yang diberi harga $1,500.

Baca juga: Detail Samsung Galaxy Z Flip dan persaingan dengan Motorola Razr Phone

Samsung Galaxy S20 dan S20 Plus

Rangkuman Acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 - Apa saja yang baru?

Pada acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 ini samsung diketahui memilih untuk menggunakan nama S20 (bukan S11). Seperti Apple yang memilih untuk tidak menggunakan nama iPhone 9 tetapi langsung ke iPhone X.

Untuk segi desain sepertinya tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya, smartphone Galaxy S20 dan S20 Plus masih memiliki lubang kamera di bagian depan layar. dari bentuk dan posisi lainnya juga tidak jauh berbeda.

Seri Samsung Galaxy S20 dan S20+ sepertinya masih mengandalkan kualitas dan kemampuan kamera. Dengan fitur 30x Zoom nampaknya Samsung tidak mau kalah dengan ponsel pintar lainnya yang dapat megambil gambar dari jarak yang sangat jauh.

Dengan kapasitas baterai 4000 mAh dan 4500 mAh (sesuai type) diharapkan para pengguna dapat mengoperasikan smartphone ini tanpa takut baterai habis ditengah perjalanan.

Baca juga: iPhone 11 Pro - Apple Fokus pada Kamera dan Layar

Samsung Galaxy S20 Ultra

Satu lagi smartphone yang diperkenalkan di acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 pagi tadi adalah smartphone Samsung Galaxy S20 Ultra. Smartphone ini calon smartphone dengan teknologi kelas satu di dunia tahun 2020. Dan lagi - lagi, samsung fokus pada penguatan kapasitas dan fitur dari kamera.

Dengan kamera 108 Megapiksel, Samsung Galaxy S20 Ultra ini mampu merekam video dengan resolusi 8K. Perlu diketahui, saat ini pun kamera - kamera DSLR atau mirrorless masih jarang yang dapat merekam hingga resolusi 8K.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra juga sangat jauh diatas rata - rata. Untuk kamera depannya saja smartphone ini mendapatkan 40MP. Pada kamera belakang terdapat kamera ultra-wide 12 MP, kamera wide-angle 108 MP, dan lensa telephoto 48MP.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh.  yang lagi - lagi jauh diatas kapasitas baterai smartphone biasa yang ada dipasaran saat ini.

Galaxy Buds Plus

Yang terakhir ada earbuds yang diperkenalkan oleh samsung untuk melanjutkan seri earbuds sebelumnya. Samsung Galaxy Buds+ yang diklaim memiliki waktu penggunaan yang lebih lama dari earphone milik iPhone (AirPods Pro).

Selain itu samsung mengklaim bahwa anda juga dapat menggunakan earbuds ini untuk waktu 1 jam hanya dengan 3 menit waktu charging.

Bagaimana? tertarik untuk membeli atau pre-order salah satu dari produk - produk terbaru dari samsung diatas?. Semoga tulisan mengenai rangkuman acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!