Download Logo Indihome by Telkomsel EPS PNG AI CDR JPG Vektor Terbaru Transparan

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Adobe
Corel
Design
Indihome
Download Logo Indihome by Telkomsel EPS PNG AI CDR JPG Vektor Terbaru Transparan
Download Logo Indihome by Telkomsel EPS PNG AI CDR PSD Vektor Terbaru Transparan

Berikut ini adalah logo baru Download Logo Indihome by Telkomsel Terbaru dengan berbagai format yang bisa langsing di download. Berikut ini format - format logo Indihome by Telkomsel terbaru yang tersedia di halaman ini. Format vector ada EPS, AI, CDR dan PSD. Untuk format gambar siap pakai ada PNG transparan, JPG dan webp untuk optimasi halaman web.

Seiring dengan dilaksanakannya penggabungan perusahaan Telkom Indihome dan Telkomsel, beberapa penyesuaian pun dilakukan, termasuk penggunaan desain logo di semua media yang digunakan.

Yang paling terlihat adalah penambahan nama "by Telkomsel" dibawah tulisan Indihome dengan warna merah khas Telkomsel. Selain itu, jenis huruf atau font yang digunakan pun disesuaikan menjadi font Batik Sans Telkomsel. Walaupun jenis huruf nya dirubah, Telkomsel tidak menghilangkan design logo atau ikon bentuk rumah sebagai pengganti huruf "O" di tulisan Indihome. Penggunaan ikon rumah itu dirasa masih sejalan dengan image yang ingin ditampilkan di public bahwa Indihome sudah menjadi bagian dari masyarakat dan dekat dengan setiap keluarga.

"Penyesuaian Logo IndiHome dilakukan dengan mengubah jenis font lama menjadi Font Batik Sans Telkomsel, penambahan keterangan "by Telkomsel" di bagian bawah logo, serta penggunaan warna merah khas Telkomsel secara penuh. Untuk bentuk rumah di Logo IndiHome, tetap kami pertahankan karena sesuai dengan brand positioning yang mencerminkan IndiHome dan sudah familiar di kalangan masyarakat." - Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications Telkomsel

Download Logo Indihome by Telkomsel Terbaru Vector EPS PNG AI CDR PSD

Silahkan download file logo Indihome by Telkomsel terbaru sesuai kebutuhan Anda. Untuk logo dengan jenis vector agar bisa diedit dan diperbesar tanpa pecah (kotak - kotak) silahkan pilih filetype EPS (bisa untuk Adobe Illustrator, Photoshop, dan Corel Draw), format AI khusus untuk Adobe Illustrator atau format CDR khusus untuk aplikasi Corel Draw.

Untuk desain logo Indihome terbaru dengan format siap pakai untuk di edit atau diposting secara instant silahkan gunakan logo dengan format PNG, JPG, atau Webp untuk format yang dioptimasi khusus untuk tampilan di website. Mohon diperhatikan, jika menggunakan format JPG gambar otomatis akan menggunakan background putih, selain JPG saya sudah format dengan background transparan.

Silahkan klik berdasarkan filetype yang Anda butuhkan untuk mendownload file:

Jika ada link atau file yang tidak bisa di download silahkan beritahu Saya lewat kolom komentar dibawah agar bisa langsung diperbaiki.

Jenis Font Logo Indihome by Telkomsel yang baru

Dari informasi di laman Kumparan, jenis huruf atau font yang digunakan oleh Telkomsel dibuat khusus dan diberi nama Batik Sans Telkomsel, font khusus ini dibuat oleh Deni Anggara dari Degarism Studio, Bandung.

Jika Anda ingin menggunakan font ciri khas Telkomsel ini Anda bisa mendapatkannya dari berbagai sumber, salah satu yang paling mudah adalah dengan download dari website Deviant Art, gratis! Syaratnya Anda hanya perlu membuat akun di website tersebut. Usahakan untuk tidak menggunakan email utama Anda untuk mendaftar, gunakan saja email cadangan atau email dummy untuk keamanan data.

Logo Indihome pun sekarang menggunakan font Batik Sans Telkomsel namun tetap mempertahankan ciri khas dari Indihome sebelumnya, salah satunya tetap menggunakan gambar ikon rumah di huruf "O" yang ada di tulisan Indihome.

Hubungan Telkom, Indihome, dan Telkomsel

Dari berbagai informasi yang saya dapatkan, sebenarnya tidak ada yang berubah dari sisi produk maupun sistem usaha namun perubahan ada di posisi bisnis.

Sebelumnya Telkomsel dan Indihome satu level, mereka berada dibawah Telkom Group. Sekarang Indihome berada dibawah Telkomsel dan telkomsel tetap dibawah satu perusahaan besar, yaitu Telkom Group.

Dengan begitu, secara hirarki, Indihome sudah tidak ada hubungan langsung dengan Telkom Group karena sudah ada Telkomsel yang mengambilalih proses komunikasi tersebut. Tetapi keduanya tetap dimiliki ioleh TelkomGroup.

Kenapa Indihome Gabung Dengan Telkomsel?

Alasan utama yang kami dapatkan adalah agar memajukan lini bisnis antar perusahaan atau B2B (Business-to-Busines) di Indonesia.

Selain itu, hanya mereka yang tau alasan lainnya. Tetapi sebenarnya tidak ada perubahaan apapun di layanan ke pelanggan. Setiap layanan usaha tetap berjalan seperti sebelumnya, yang dirasakan hanya pergantian nama saja.

Jika Indihome Anda bermasalah Anda bisa lapor ke Indihome seperti biasa atau sekarang Anda bisa juga lapor melalui customer service Telkomsel sebagai tambahan layanan baru. 

Semoga tulisan mengenai Logo Indihome by Telkomsel ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak. Selamat berkreasi!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!