Rangkuman Apple Special Event September 2019

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Apple
News
Rangkuman Apple Special Event September 2019
Rangkuman Apple Special Event September 2019
Tim Cook dalam acara Apple Special Event, 10 September 2019
Berikut adalah rangkuman acara Apple Special Event yang diselenggarakan pada tanggal 10 September 2019. Ada beberapa hal menarik yang terlihat dalam gelaran tahunan tersebut. Mulai dari smartphone baru, smartwatch seri 5, iPad, Games, dan Apple TV Plus.

Ada satu kesan yang terlihat dari gelaran tahunan ini, Apple terlihat sedikit melunak dalam sisi harga. Benarkah? meskipun harga - harga produk dan service yang ditawarkan oleh Apple masih diatas produsen lainnya. Namun jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga - harga yang ditawarkan sekarang tidak terlalu mengejutkan.

Masih ingat beberapa waktu lalu saat Apple memperkenalkan produk layar monitor mereka, Apple Pro Display XDR, harga yang ditawarkan sangat tinggi bahkan untuk stand monitor nya saja dibanderol seharga lebih dari $1000 atau sekitar 14 juta-an.

Bagaimana dengan gelaran Apple special event tahun ini? benarkah apple sudah mulai 'sadar'?

Baca juga: Rangkuman Acara Apple WWDC 2020 Special Event Keynotes

iPhone 11 Pro di Apple Special Event

Rangkuman Apple Special Event September 2019
iPhone 11 Pro | apple.com

  • Triple Camera
  • Water & Dust Resistance
  • Super Retina Display
Kita mulai dari produk smartphone andalan Apple, iPhone. Pada event Apple Special Event yang dilaksanakan tanggal 10 September 2019 tersebut iPhone 11 Pro diperkenalkan.

Hal yang paling menarik dari smartphone terbaru ini adalah jumlah kamera dan posisi penempatan kamera - kamera tersebut yang tidak biasa. Dibalik tampilan dan penempatan posisi kamera tersebut ternyata mempunyai kemampuan yang luar biasa.

Dibekali dengan 3 buah kamera (Wide, Ultra Wide, Telephoto) iPhone 11 Pro dapat merekam video kualitas 4K dengan 60 FPS. Selain itu berbagai sensor yang dimiliki oleh Bionic Chip A13 memberikan anda berbagai macam kelebihan, termasuk efisiensi penggunaan baterai sampai 5 jam lebih lama.

Pada gelaran Apple special event di bulan September ini, Apple juga membanggakan kualitas layar OLED yang mereka tanamkan untuk iPhone 11 Pro. Dengan kualitas XDR (Extreme Dynamic Range) anda dapat merasakan perbedaan kontras yang ada didalam smartphone ini.

Apple Watch Series 5

Rangkuman Apple Special Event September 2019

Selain smartphone baru, Apple juga memperkenalkan produk smartwatch seri terbaru mereka. Apple Watch Series 5 diperkenalkan pada gelaran Apple special event ini. 

Dibekali dengan layar OLED Retina Display, Apple Watch Series 5 juga memiliki layar sama kualitasnya dengan smartphone iPhone 11 Pro. Dengan begitu anda akan mudah beradaptasi saat perpindahan gadget dari smartphone ke smartwatch.

Apple Watch series 5 ini juga dibekali dengan sensor dan fitur baru. Apple nampaknya fokus kepada kesehatan para penggunanya, hal ini terlihat dari beberapa update yang diumumkan.

Apple juga bekerja sama dengan beberapa universitas dalam menyempurnakan sensor dan aplikasi yang ada pada Apple Watch Series 5 ini.

  • Retina Display
  • Water & Dust Resistance
  • Heart Rate & ECG

New iPad

Rangkuman Apple Special Event September 2019
Pada Apple Special event juga diperkenalkan seri iPad terbaru. New iPad Pro diperkenalkan dengan klaim memiliki kecepatan 2x lebih baik dibanding Best Selling PC tahun 2019 ini.

Dari sisi harga, New iPad pro ini juga dijual dengan harga yang tidak terlalu fantastis, anda bisa membelinya seharga $329 atau sekitar 4 jutaan rupiah. Harga ini juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga iPad tahun 2018.

Dari harga iPad ini terlihat sepertinya Apple sedang membuat penyesuaian harga pada produk - produk terbaru mereka. Bahkan harga iPhone 11 dengan varian paling bawah dibanderol dengan harga dibawah iPhone X yang diperkenalkan tahun lalu.

Apple Arcade

Rangkuman Apple Special Event September 2019
Pada acara Apple Special Even ini juga diperkenalkan beberapa game baru. Apple mengatakan bahwa mereka memiliki lebih dari 100 game baru yang dapat dimainkan pada setiap produk Apple seperti iPhone dan iPad.

Bahkan sepertinya Apple juga mempunyai rencana khusus untuk divisi permainan ini. Pada developer diberikan waktu untuk memamerkan game - game buatan mereka yang akan tersedia untuk produk iOS.

Layanan Apple Arcade ini dibanderol seharga $4.99 /bulan untuk paket keluarga. Anda bisa berbagi akun untuk bermain seluruh aplikasi game yang tersedia didalam Apple Arcade.

Sepertinya Apple juga mulai melirik industri game yang memang saat ini sedang naik daun. Apple tidak mau ketinggalan dalam mendapatkan keuntungan dari market gamer, makanya tidak heran jika mereka mempunyai waktu yang cukup banyak untuk memperkenalkan beberapa permainan di event kemarin.

Apple TV Plus

Rangkuman Apple Special Event September 2019
Yang terakir dari acara Apple Special Event kemarin adalah produk layanan TV kabel. Apple TV Plus diperkenalkan langsung oleh Tim Cook yang memamerkan beberapa program dan tayangan film yang ekslusif hanya ada di Apple TV Plus. 

Untuk harga layanannya juga masih tergolong standar, yaitu sebesar $4.99 /bulan untuk paket keluarga (Family Sharing). Jadi dengan paket ini anda dapat berbagi akun untuk seluruh anggota keluarga yang ada.

Harga diatas masih lebih murah jika kita bandingkan dengan layanan streaming seperti NETFLIX yang rata - rata harga subscription nya mulai dari $7 /bulan. 

Memang belum bisa dibandingkan denganlayanan NETFLIX yang memliki banyak film original. Namun Apple berjanji kedepannya akan banyak film dan tayangan original yang hanya ada di layanan Apple TV Plus.

Bagaimana menurut anda? apa ada yang terlewat pembahasannya? 

Semoga tulisan ini mengenai rangkuman Apple Special Event ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!