Beranda
Toko Online
Tokopedia
Tutorial
Cara Upgrade Akun OVO Premiere Tokopedia - Apa Bedanya?
Cara Upgrade Akun OVO Premiere Tokopedia - Apa Bedanya?

Berikut ini adalah Cara Upgrade Akun OVO Premiere via Tokopedia secara Online. Dengan cara ini kita tidak perlu pergi ke gerai atau booth OVO untuk memberikan berkas atau persyaratan agar mendapatkan akun OVO yang telah di Upgrade.

Sebenarnya upgrade OVO premiere ini bisa bisa melalui aplikasi OVO di smartphone. Tetapi sesuai judul artikel ini, kita akan melakukan upgrade akun ovo premiere melalui aplikasi Tokopedia yang telah kita sama - sama miliki.

Lalu, apa tandanya jika akun ovo anda sudah siap di upgrade via aplikasi Tokopedia? Fitur pembayaran langsung ini sebenarnya sudah tersedia sejak lama, namun namanya bukan OVO, tapi TokoCash. Jadi Jika TokoCash anda sudah aktif maka setelah pindah ke OVO akan otomatis aktif. Sebelum lanjut ke langkah - langkah ataupun tutorial cara upgrade akun ovo premiere, pastika dahulu bahwa Anda telah mengaktifkan fitur pembayaran OVO di akun Tokopedia Anda. Jika belum, segera aktifkan terlebih dahulu fitur pembayaran OVO Anda.

Kelebihan menggunakan akun OVO Premier (dari pada OVO Club /basic)

  • Dapat menyimpan OVO Cash sampai dengan Rp. 10.000.000 (yang semula hanya Rp. 2.000.000)
  • Dapat menerima Cashback lebih banyak (dari akun OVO Club)
  • Dapat Mengelola dan memantau keuangan di akun ovo (yang semula tidak bisa)
  • Dapat melakukan transfer saldo OVO cash ke akun lain (yang semula tidak bisa)
  • Dan lain - lain

Cara Upgrade Akun OVO Premiere via Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia di HP /Smartphone Anda (harus di HP, tidak bisa di komputer /laptop)
  2. Buka bagian Akun
  3. Pilih bagian OVO Pay (di kolom Tokopedia Pay)
  4. Klik tombol >"Upgrade Sekarang"
  5. Anda akan diarahkan ke halaman OVO untuk pengajuan OVO Premier. Klik >Lanjutkan.
    Cara Upgrade Akun OVO Tokopedia - Apa Bedanya?
  6. Setelah kita berada di halaman OVO, siapkan KTP, kemudian klik tombol >MULAI
  7. Aplikasi akan otomatis membuka kamera. Silahkan foto KTP tepat di dalam layar, pastikan hasilnya jelas dan terbaca. (Jika hasilnya kurang jelas, silahkan ulangi foto sampai mendapatkan foto terbaik)
  8. Geser kebawah. Isi Nomor KTP dan Nama Ibu Kandung
  9. Periksa kembali data - data yang anda masukan kemudian klik >KONFIRMASI
  10. Aplikasi akan otomatis membuka kamera (lagi). Silahkan foto Wajah Anda (selfie) dengan KTP tepat di dalam layar yang sediakan, Pastikan hasilnya jelas dan terbaca. kemudian klik tombol >GUNAKAN. (Jika hasilnya kurang jelas, silahkan ulangi foto sampai mendapatkan foto terbaik menurut Anda).
    Cara Upgrade Akun OVO Tokopedia - Apa Bedanya?
  11. Periksa kembali hasil foto. Jika sudah puas silahkan Klik tombol >PROSES >LANJUTKAN. Jangan lupan untuk ceklis kotak Syarat dan Ketentuan.
  12. Selesai. Silahkan klik tombol >KEMBALI KE TOKOPEDIA untuk kembali ke halaman utama aplikasi Tokopedia.

Berapa lama proses verifikasi untuk upgrade akun OVO Premiere?

Jika anda sudah masuk ke halaman "APLIKASI DALAM PROSES" maka Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak OVO. Didalam pengajuan saya disebutkan bahwa proses pengajuan upgrade akun OVO Premiere akan membutuhkan waktu 24 Jam. Waktu 24 Jam tersebut biasa nya adalah estimasi maksimal. Biasanya proses pengajuan seperti upgrade akun OVO Premiere ini tidak akan memakan waktu yang lama, bisa dibawah 10 Jam dibawah 2 jam atau bisa juga hanya memerlukan waktu beberapa menit.

Pada pengalaman kami, diperlukan waktu tunggu 2 Jam untuk upgrade akun ovo premiere sampai melihat status akun Ovo berubah dari akun OVO Club menjadi akun OVO Premiere.

Selama proses menunggu ini tidak banyak yang bisa kita lakukan. Anda dapat melanjutkan aktifitas anda seperti biasa atau bertransaksi seperti biasa di aplikasi Tokopedia.

Semoga artikel mengenai cara upgrade akun OVO Premier via Tokopedia ini dapat membantu. Apabila ada pertanyaan atau kendala silahkan sampaikan melalui kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

4 komentar

  1. Kunci gitar
    Kunci gitar
    Kamis, Mei 21, 2020
    Punya saya gak ada tulisnya upgrade sekarang.. malah nyuruh ke ovo booth
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Mei 21, 2020
      Coba ditanyakan dulu k CS tokopedia, siapa tau ada syarat yang belum terpenuhi dari akunnya.
  2. Unknown
    Unknown
    Senin, Mei 18, 2020
    kalau akun lama masih belum di tutup apakah bisa upgrade melalui tokopedia di akun baru,nomor hp baru dan nik ktp sama.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Mei 19, 2020
      Selama akun OVO dan akun Tokopedianya sudah aktif dan terhubung, harusnya sih tetap bisa di upgrade. Dicoba saja.
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!