Hilangkan Konten "Suggested For You" di Feed Instagram Dengan Cara Ini

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Instagram
Social Media
Tutorial
Hilangkan Konten "Suggested For You" di Feed Instagram Dengan Cara Ini

Hilangkan Konten "Suggested For You" di Feed Instagram dengan Cara ini

Berikut ini adalah cara menghilangkan konten atau postingan Suggested For You (Disarankan Untuk Anda) di halaman Feed Instagram. Dengan cara ini Anda tidak akan lagi terganggu oleh postingan dari akun lain yang tidak Anda ikuti atau bahkan tidak kenal. Anda akan kembali fokus melihat feed dari akun yang telah Anda follow saja.

Konten Suggested Post atau konten yang disarankan oleh sistem Instagram akhir - akhir ini lumayan mengganggu. Saat saya ingin melihat update atau postingan dari teman - teman yang saya follow di halaman feed, saya harus melewati dulu 3 bahkan sampai 8 konten "suggested for you" secara berturut - turut. Baru setelah itu, saya dapat melihat konten yang diposting oleh akun yang saya ikuti.

Walaupun isi kontennya kadang sesuai dengan profil saya, tetap saja jumlah konten yang ditunjukan terlalu banyak sehingga banyak waktu terbuang untuk menonton konten dari akun yang saya tidak ikuti. Sebelum sampai ke postingan akun yang saya ikuti, saya sudah lelah duluan dan sering kali memilih untuk berhenti scrolling, tutup aplikasi Instagram dan berpindah ke sosial media lain yang lebih nyaman untuk dipakai.

Namun setelah saya menghilangkan semua postingan "Suggested for you" saya kembali bisa menikmati postingan dari teman - teman yang saya ikuti di Instagram.

Cara Menghilangkan Suggested Post di Feed Instagram

  1. Buka halaman "Menu"
  2. Pilih "Settings and privacy"
  3. Scroll kebawah kemudian buka menu "Suggested content"
  4. Silahkan aktifkan pengaturan "Snooze suggested posts in feed"

    Hilangkan Konten "Suggested For You" di Feed Instagram dengan Cara ini

  5. Selesai. konten "Suggested  for you" akan hilang di halaman feed Anda.

Pengaturan ini tidak permanen

Perlu diketahui, pengaturan menghilangkan suggested post ini bersifat sementara. Di aplikasi dituliskan bahwa pengaturan ini hanya berlaku untuk 30 hari, jadi di hari ke 31 Anda akan kembali melihat konten "suggested for you" di halaman feed Anda.

Jika ingin menghilangkannya lagi, Anda perlu kembali melakukan pengaturan seperti diatas lagi. Jadi Anda harus melakukan pengaturan ini secara berkala setiap 30 hari.

Walaupun tidak nyaman, tapi fitur ini bisa dijadikan solusi sementara dan sangat worthed it jika dibandingkan harus melewati banyak postingan dari akun yang tidak kita ikuti.

Ada masalah?

Jika Anda tidak bisa menemukan pengaturan snooze ini silahkan periksa dulu aplikasi Instagram yang Anda gunakan, pastikan Anda menggunakan aplikasi yang terbaru. Jika tidak yakin, silahkan lakukan update terlebih dahulu melalui AppStore atau PlayStore.

Jika konten suggested post masih muncul di halaman feed Anda, silahkan lakukan restart HP dan buka kembali aplikasi Instagram yang Anda gunakan. Pastikan pengaturan Snooze suggested post telah aktif.

Semoga tutorial cara menghilangkan suggested post di feed Instagram ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak dan selamat berselancar di Instagram!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!