The Last of Us Part 1: Tanggal Rilis dan Harga Game di PC, Apa Bedanya?

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Games
News
The Last of Us Part 1: Tanggal Rilis dan Harga Game di PC, Apa Bedanya?
The Last of Us Part 1: Tanggal Rilis Harga Game di PC, Apa Bedanya?

The Last of Us Part 1, akhirnya akan dirilis untuk PC atau komputer!. Dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment, game ini telah sukses besar di konsol game PlayStation. Game ini adalah sebuah mahakarya yang dapat membawa pemain dalam sebuah perjalanan yang tiada duanya.

Dari alur ceritanya yang mencekam hingga grafiknya yang memukau dan gameplay yang intens, The Last of Us Part 1 pasti akan menjadi game yang akan tidak akan dilupakan oleh para pemainnya. Pada artikel ini, saya akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang game ini, termasuk tanggal rilisnya dan apakah ada bedanya dengan versi PlayStation?

The Last of Us Part 1: Game ini tentang apa sih?

The Last of Us Part 1 adalah game action-horror bertahan hidup (survival) dan juga petualangan yang berlatar di dunia pasca-apokaliptik. Gim ini mengikuti kisah Joel dan Ellie, dua orang yang selamat dari pandemi jamur mematikan yang telah merusak dunia dan memusnahkan sebagian besar umat manusia. 

Anda akan bermain sebagai Joel, yang harus mengawal Ellie menelusuri Amerika Serikat untuk mencari kelompok pejuang perlawanan yang mungkin bisa menemukan obat pandemi.

Sepanjang perjalanan, pemain akan menghadapi manusia yang jahat dan makhluk yang terinfeksi, selain itu mereka juga harus melewati berbagai macam rintangan di lokasi yang beragam. Anda juga harus membuat pilihan yang akan mempengaruhi hasil cerita dan hubungan mereka satu sama lain.

Gim ini memberikan anda tantangan untuk bertahan hidup karena para pemain harus berjuang untuk bertahan hidup dan saling melindungi dari segala macam rintangan.

Sukses sebagai acara TV series dengan judul yang sama: "The Last of Us"

The Last of Us Part 1: Tanggal Rilis Harga Game di PC, Apa Bedanya?

Dengan Pedro Pascal sebagai pemeran utama, film The Last of Us di HBO mendapat respon yang sangat luar biasa dari para penonton. Baik Anda berasal dari penggemar game nya atau hanya datang dari pecinta film, anda akan tetap menikmati film adaptasi ini.

Tak heran jika acara tersebut juga disebut sebagai salah satu film adaptasi game terbaik yang ada saat ini. Di IMDb, acara ini memiliki peringkat 9,2 dan di Rotten Tomatoes memiliki skor 97% yang merupakan angka yang sangat besar untuk sebuah acara TV.

Apa bedanya The last of Us versi PlayStation dan PC?

Sejauh ini yang berbeda dari kedua versi adalah hanya di harga saja, versi PC terpantau lebih murah dari versi PlayStation. Selebihnya anda akan mendapatkan kualitas yang sama dan alur cerita yang sama.

Tanggal Rilis dan Harga The Last of Us Part 1 di PC

The Last of Us Part 1 original dirilis pada 19 Juni 2013, dan eksklusif untuk konsol PlayStation 3. Sejak itu, game ini mendapat pujian dan juga penghargaan, banyak pemain dan kritikus memujinya sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

Dengan sukses besar dari game dan dari Acara TV, game tersebut direncanakan akan membuka akses ke para pemain PC. Awalnya, game ini dirilis secara eksklusif untuk konsol PlayStation, mulai dari PS3, PS4, dan kini konsol terbaru, PlayStation 5. Di PC, The Last of Us Part 1 akan tersedia untuk diunduh dan dimainkan pada tanggal 28 Maret 2023.

Di Steam store, harga The Last of Us Part 1 dibanderol dengan harga $59,99 atau Rp 879.000,- dalam rupiah, harga yang menurut saya sangat wajar untuk game yang sudah teruji dan mendapat sukses besar saat masih ekslusif untuk PlayStation.

Grafik dan Gameplay

The Last of Us Part 1 dikenal dengan grafisnya yang memukau dan gameplay yang imersif, apalagi di konsol generasi terbaru seperti PS5. Gim ini menampilkan dunia pasca-apokaliptik yang indah sekaligus menakutkan. Grafiknya bukan main - main, dengan detail lingkungan dan karakter pemain yang sangat realistis akan membuat anda betah untuk bermain.

Gameplay nya intens dan menantang, pemain harus menggunakan kecerdasan dan keterampilan mereka untuk bertahan hidup. Gim ini bisa dimainkan secara diam - diam (stealth) dan juga secara terang - terangan seperti peperangan terbuka, anda bisa memilihnya sendiri.

Alur cerita

The Last of Us Part 1 adalah game berbasis alur cerita yang akan membawa anda dalam perjalanan yang emosional. Gim ini juga fokus kepada hubungan antara Joel dan Ellie saat mereka melakukan perjalanan panjang. Dalam game ini anda bisa diajak kedalam cerita sedih, senang, takut, bahagia, dll.

Gim ini dikenal dengan pengembangan karakternya yang kuat, dengan Joel dan Ellie juga berevolusi secara kepribadian selama bermain gim ini. Alur ceritanya menawan dan tak terlupakan, membuat The Last of Us Part 1 menjadi game yang akan diingat oleh setiap pemainnya.

Jika Anda adalah penggemar game post-apocalyptic atau hanya menyukai cerita yang bagus, maka The Last of Us Part 1 adalah game yang wajib anda coba. Bersiaplah untuk memulai perjalanan yang tiada duanya saat game ini dirilis pada tanggal 28 Maret 2023 di PC!

Tanya Jawab

Tentang apa The Last of Us Part 1?

The Last of Us Part 1 adalah game horor bertahan hidup aksi-petualangan yang terjadi di dunia pasca-apokaliptik. Pemain bermain sebagai Joel, yang harus mengawal Ellie melintasi Amerika Serikat untuk mencari obat pandemi jamur yang mematikan.

Kapan tanggal rilis The Last of Us Part 1 di PC?

Tanggal rilis The Last of Us Part 1 di PC pada tanggal 28 Maret 2023.

Gameplay seperti apa yang bisa kita harapkan dari The Last of Us Part 1?

The Last of Us Part 1 menampilkan gameplay yang intens dan menantang, dengan elemen stealth dan action. Pemain harus menggunakan akal dan keterampilan mereka untuk bertahan hidup di dunia yang berbahaya dan tak kenal ampun.

Grafik seperti apa yang bisa kita harapkan dari The Last of Us Part 1?

The Last of Us Part 1 menampilkan grafik yang memukau, dengan detail lingkungan dan karakter yang dihidupkan dengan realisme yang memukau. Apalagi di PC dan konsol generasi terbaru seperti PS5, performa grafisnya akan memukau karena memiliki kartu grafis terbaru dan terbaik saat ini.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!