Jadwal lengkap Steam Sales & Fests 2023: Jangan sampai terlewat!

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Games
News
Jadwal lengkap Steam Sales & Fests 2023: Jangan sampai terlewat!
Jadwal lengkap Steam Sales & Fests 2023: Jangan sampai terlewat!

Hai para gamer! Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan platform Steam kan? Valve, perusahaan di balik Steam, baru saja merilis jadwal resmi untuk Steam Sale untuk tahun 2023. Bersiaplah untuk diskon - diskon besar!

Steam Sale & Fest akan ada terus setiap bulan hingga akhir tahun. Bagi anda yang belum tahu, Steam adalah platform tempat membeli game online untuk komputer atau laptop. Tidak seperti game konsol yang hadir dalam bentuk fisik, Steam menawarkan kepemilikan game dalam bentuk digital yang berlaku selamanya, selama Anda masih memegang akun Steam Anda.

Untuk memastikan para gamer dan pengembang bersiap - siap, Steam telah menerbitkan jadwal untuk setahun penuh program Steam Sale & Fest tahun 2023.

Tidak hanya itu! Bersamaan dengan game utama yang didiskon, biasanya ada beberapa penawaran menarik lainnya untuk item game tambahan (add-on) seperti peta baru, karakter, dan kostum untuk meningkatkan pengalaman bermain game Anda!

Jadwal lengkap Steam Sales & Fests 2023: Jangan sampai terlewat!

  • Mystery Fest: 20 - 27 Februari
  • Spring Sale: 16 - 23 March (diskon besar - besaran)
  • Puzzle Fest: 24 April - Mei 1
  • Sports Fest: 15 - 22 Mei
  • Next Fest: 19 - 26 Juni
  • Summer Sale: 29 Juni- 13 Juli (diskon besar - besaran)
  • Stealth Fest: 24 - 31 Juli
  • Visual Novel Fest: 7 - 14 Agustus
  • Strategy Fest: 28 Agustus - 4 September
  • SHMUP Fest: 25 September - 2 Oktober
  • Next Fest: 9 - 16 Oktober
  • Return of Steam Scream Fest (Halloween): 26 Oktober- 2 November
  • Autumn Sale: 21 - 28 November (diskon besar - besaran)
  • Winter Sale: 21 December - 4 Januari, 2024 (diskon besar - besaran)

Mystery Fest: 20 - 27 Februari

Ada program baru di Steam yang merayakan serunya memecahkan misteri baik besar maupun kecil. Dari semua jenis game misteri dan detektif saat ini hingga yang akan datang, program ini menawarkan diskon dan demo yang menarik.

Acara ini ditargetkan untuk game yang masuk kedalam salah satu dari jenis game berikut:

  • Misteri
  • Detektif
  • Pengurangan Sosial

Jadi, uji insting detektif Anda dan dapatkan penawaran menarik untuk game dengan genre misteri dan detektif. Siapa tahu, Anda mungkin menemukan game favorit baru didalam kategori ini!

Spring Sale: 16 - 23 Maret (diskon besar - besaran)

Selama periode Spring Sale Anda dapat menikmati diskon untuk game utama dan konten game tambahan. Ini berarti Anda dapat menghemat besar pada add-on seperti peta tambahan, senjata khusus, dan kostum eksklusif. Dan jangan lupa, penawaran ini hanya tersedia dalam waktu terbatas, jadi tandai game incaran anda mulai sekarang!

Puzzle Fest: 24 April - 1 Mei

Bersiaplah untuk merayakan seni memecahkan teka-teki dengan program terbaru dari Steam. Program diskon ini fokus kepada kategori boardgame, logic game, dan jenis game yang serupa lainnya. Anda juga dapat memperoleh beberapa diskon dan demo untuk semua jenis permainan teka-teki saat ini dan game yang akan dirilis.

Sports Fest: 15 - 22 Mei

program diskon ini fokus pada game di seputar dunia olahraga dan sejenisnya. Mulai dari game olahraga yang sudah rilis hingga yang akan launching, Anda akan dapat memperoleh penawaran diskon yang menarik.

Harap perhatikan bahwa program diskon ini berfokus pada game yang terutama dianggap sebagai game olahraga. Perlu diingat bahwa game balapan dikecualikan dari acara ini, karena akan masuk ke program Racing Fest khusus yang terpisah.

Next Fest: 19 - 26 Juni

Acara Next Fest adalah acara eksibisi bagi para gamer untuk mencoba game demo yang akan dirilis, mengobrol dengan pengembang, menonton secara langsung kegiatan streaming, dan juga sebagai wadah untuk memperkenalkan game baru yang akan tersedia di Steam. 

Untuk pengembang, ini adalah kesempatan untuk mendapatkan kritik dan saran yang berharga dari para pemain dan membangun audiensi untuk peluncuran game di Steam. Jangan lewatkan acara menarik yang mempertemukan para gamer dan developer di satu tempat!

Summer Sale: June 29 - July 13 (diskon besar - besaran)

Summer sale adalah waktu yang tepat untuk membeli semua game yang telah Anda incar sejak lama.

Baik Anda seorang gamer sejati atau hanya bermain untuk melepas penat, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang Anda sukai selama selama periode diskon ini. Dengan diskon untuk jenis game hal mulai dari game FPS hingga game olahraga, selalu ada sesuatu untuk semua orang. Dan jika Anda ingin meningkatkan pengalaman bermain game Anda, jangan lupa untuk melihat add-on yang didiskon juga.

Stealth Fest: 24 - 31 Juli

Apakah Anda penggemar gameplay dengan misi sembunyi - sembunyi, menyelinap (stealth)? Maka Anda tidak akan mau ketinggalan Steam Stealth Fest! Program ini mengangkat game dengan tema diam - diam atau sembunyi - sembunyi untuk mencapai tujuan tanpa terdeteksi musuh, menampilkan diskon dan demo untuk segala jenis game bertema stealth.

Acara ini berfokus pada game yang dirancang dengan mempertimbangkan untuk menyelinap, di mana tetap tidak terdeteksi adalah kunci keberhasilan. Baik itu satu-satunya cara untuk bermain atau hanya salah satu opsi, selalu ada sesuatu untuk setiap penggemar game stealth. 

Visual Novel Fest: 7 - 14 Agustus

Apakah Anda penggemar cerita interaktif dengan visual yang indah? Maka Steam Visual Novel Fest adalah program diskon untuk Anda!

Program ini berfokus pada permainan yang menekankan penceritaan interaktif terutama melalui teks, dengan gambar statis atau animasi untuk menemani Anda di setiap langkah. Bawa diri Anda kedalam cerita yang menawan, karakter yang beragam, dan karya seni yang memukau dengan Steam Visual Novel Fest. 

Strategy Fest: 28 Agustus - 4 September

Acara ini menampilkan permainan yang menantang pemain untuk menggunakan kecerdasan dan keterampilan taktis untuk meraih kemenangan, baik melalui manajemen sumber daya, pertarungan berbasis giliran, atau pertarungan skala besar. Dari judul klasik hingga rilisan baru, Steam Strategy Fest memiliki menyuguhkan sesuatu yang menarik untuk setiap penggemar game strategi.

Beberapa game yang termasuk dalam kategori ini:

  • RTS (termasuk Action RTS)
  • Strategy (termasuk Turn-Based Strategy, Grand Strategy, and Strategy RPG)
  • 4X
  • Hex Grid
  • Tower Defence
  • City Builder
  • Table-top
  • Permainan kartu
  • Board game

SHMUP Fest: 25 September - 2 Oktober

Steam SHMUP Fest menghadirkan diskon untuk game shoot 'em up, twin-stick shooters, dan bullet hell, fokus kepada gameplay yang serba cepat, power-up, dan banyak peluru.

Beberapa game yang termasuk kedalam jenis kategori ini:

  • Shoot 'em up
  • Twin stick shooters
  • Bullet hell

Next Fest: 9 - 16 Oktober

Sama dengan event Next Fest sebelumnya di atas

Steam Scream Fest (Halloween): 26 Oktober - 2 November

Halloween Steam Sale adalah salah satu acara penjualan besar tahun ini, dan ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan game seram favorit Anda dengan harga diskon.

Baik Anda mencari game horor, bertahan hidup, atau thriller, obral ini siap membantu Anda. Dari judul klasik seperti Resident Evil dan Dead Space hingga rilis yang lebih baru seperti The Medium dan Little Nightmares II, Anda pasti menemukan sesuatu yang akan membuat Anda merinding.

Ada juga banyak game bertema Halloween yang tersedia untuk membuat Anda bersemangat musim ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk menambahkan ketakutan ke perpustakaan Steam Anda!

Autumn Sale: 21 - 28 November (diskon besar - besaran)

Ini juga salah satu program diskon besar di Steam, Autumn Sale ini menampilkan diskon untuk berbagai macam game, mulai dari game indie hingga game besar dan terkenal dengan anggaran besar.

Baik Anda menyukai RPG, game strategi, atau game apa pun, selalu ada diskon untuk setiap genre game di Autumn Sale. 

Winter sale: 21 Desember 2022 - 4 Januari 2024 (diskon besar - besaran)

Winter Sale adalah salah satu program diskon yang paling dinantikan sepanjang tahun bagi para gamer di seluruh dunia. 

Baik game dengan kelas AAA terbaru atau game indie, di Winter sale semua akan mendapat diskon. Ini adalah kesempatan yang cocok untuk membeli game yang Anda incar selama ini dengan harga diskon yang besar. 

Dengan banyaknya program diskon di sepanjang tahun, pastikan anda telah menandai atau memasukan game - game incaran anda kedalam wishlist agar anda dapat langsung membelinya saat program diskon datang. Selamat menikmati!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!